Take a fresh look at your lifestyle.

Mengenal Istilah Sadis dan Masokis dalam Anime

0 1.383

 

Yohoooo…

Artikel kali ini bakal bahas istilah yang ga asing di telinga Para Otaku se-Dunia. Bukan hal yang asing istilah sadis dan masokis sering muncul di anime.

Dalam sebuah anime sudah hal yang wajar jika karakter Anime mempunyai sifat yang berbeda.

Untuk menghidupkan suasana di anime para penulis membagi karakter disesuaikan dengan latar cerita masing-masing anime.

1. Sadis

Istilah Sadis banyak digunakan untuk karakter yang bersifat beringas, buas, tampa ampun.

Beberapa anime bertema aksi memang terkadang banyak memunculkan adegan-adegan keras yang bisa bikin beberapa penikmat anime aksi makin greget.

Apalagi jika dalam anime penuh simbah darah dan penuh pembantaian dimana-mana.

Pangeran Sadis Okita Sougo

Anime memang tidak semua filmnya bisa di tonton semua umur khususnya yang dibawah umur.

Berhubung kita mau bahas istilah sadis jadi jelas anime yang kita jadikan referensi juga dari anime yang diatas umur.

Sadis jika kita lihat dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) artinya tidak mengenal belas kasihan; kejam; buas; ganas; kasar.

Tapi justru hal sadis disini bisa dijadikan lelucon di anime yang bergenre Komedi. Gimana ga sadis ketika salah ngomong kepala di tancap kunai atau senjata rahasia ninja, kepala muncrat darah malah membuat kita ketawa.

Banyak sih adegan-adegan anime komedi yang bersifat sadis tapi nuansanya malah buat kita ketawa.

Sesuai dengan artinya memang istilah sadis jika kita sesuaikan kesanya jadi Antagonis banget, Tapi di dunia Anime bukan hal yang aneh jika karakter Protagonisnya malah bersifat sadis.

Berhubung kali ini Cuma bahas istilahnya, mungkin di artikel kedepan kita bakal membahas beberapa karakter anime yang nuansa sadisnya terasa. Jadi pantau artikel kami terus ya.. hehehe

2. Masokis

Mengenal Istilah Sadis dan Masokis dalam Anime

Istilah Masokis biasanya di dunia perwibuan sering disingkat dengan istilah “Maso”. Beda dengan istilah sadis yang lebih ke prilaku yang brutal dan suka menyakiti orang lain.

Masokis ini justru bertolak belakang dengan sifat sadis. Bertolak belakang disini bukan berarti ini suatu sifat yang bagus ya kalo di dunia nyata, malah bisa dibilang penyakit kejiwaan.

Masokis memang dikategorikan sebagai penyakit jiwa atau kelainan mental.

Jika dilihat dari KBBI (kamus Besar Bahasa Indonesia) masokis berarti adalah kelainan seksual dimana seseorang akan merasa puas atau gairahnya memuncak jika disakiti atau direndahkan.

Manusia normal biasanya enggan kalo disiksa ataupun dihina harga dirinya.

Beda cerita dengan karakter yang bersifat masokis ini, justru dengan dihina atau diperlakukan tidak manusiawi bahkan hingga dilukai bertubi-tubi karakter yang bersifat masokis ini merasa kenikmatan yang tiada tara.

Cuman kembali lagi ke tema atau genre animenya apa, jika anime itu bertema atau bergenre komedi justru bisa dijadikan lelucon yang bikin kita terpingkal-pingkal.

Mungkin bagi para otaku pria mungkin bakal sedikit jijik jika melihat karakter anime masokis pria didalam anime. Namun bagaimana jika yang mempunyai karakter masokis itu perempuan pasti malah pengen dijadikan Waifu hahahaaha.

Didalam anime masokis bukan hal yang tabu jika dimunculkan di cerita.

Seperti istilah sadis yang jika artikan seperti karakter bernuansa Antagonis, karakter yang bersifat Masokis juga ada yang menjadi Protagonis malahan ada yang menjadi MC di sebuah anime.

Tapi berhubung kali ini kita Cuma membahas istilah mungkin kedepan kita bakal bahas juga tentang karakter dianime yang mempunyai sifat Masokis.

Memang dunia Otaku itu gada habisnya jika dibahas satu-satu, selalu aja muncul istilah dan pengetahuan yang harus kita gali.

Jadi jangan bosan-bosan mampir di website kami, Admin bakal kasih beberapa Info-info menarik tentang dunia Otaku sehingga bisa memuaskan dahaga kepo temen-temen hehehehe.

Yohooo

See you…..

Penulis : Tona Panda

Comments
Loading...