Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Denpa Onna to Seishun Otoko “Anime yang Enjoyable”

437

Halo, kita ketemu lagi di Laskar Anime Indonesia! Kali ini saya akan Review Anime – Denpa Onna to Seishun Otoko “Anime yang Enjoyable”

Ada yang udah tahu anime ini? Ya, anime yang benar-benar menjual ke moe-an Erio– Maksudku, menceritakan tentang sepupu aneh yang mengaku sebagai alien.

Langung saja ini dia Review Anime – Denpa Onna to Seishun Otoko “Anime yang Enjoyable”


Information

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 15, 2011 to Jul 1, 2011
Premiered: Spring 2011
Broadcast: Unknown
Producers: Starchild Records, TBS
Licensors: NIS America, Inc.
Studios: Shaft
Source: Light novel
Genres: Sci-Fi, Slice of Life, Comedy
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older


Sinopsis

Anime ini bercerita tentang Niwa Makoto, seorang pemuda yang berasal dari desa yang ingin melanjutkan sekolahnya di sebuah kota yang dikenal sebagai kota alien.

Di kota itu, ia tinggal bersama dengan bibinya yang mana hanya satu-satunya keluarga di kota tersebut.

Bibinya mempunyai seorang anak bernama Touwa Erio, seorang cewek super duper moe yang sangat aneh dan selalu mengurung diri di kamar dengan balutan kasur pada badannya.

Tanpa alasan yang jelas, Erio selalu saja mendekati Makoto.

Dan karena sudah diberi tempat tinggal sementara, Makoto tentu saja tidak bisa mengacuhkan Erio yang ingin bermain dengannya.

Hingga suatu hari, Makoto pun mengajak Erio pergi keluar rumah dan kehidupan Erio pun berubah secara drastis.

Source : Meownime


OST

Opening

“Os-Uchuujin (Os-宇宙人)” by Erio wo Kamatte-chan (エリオをかまってちゃん) (Asuka Oogame)

Ending

“Ruru (ルル)” by Etsuko Yakushimaru

Ending lagunya paling best, terngiang-ngiang terus di kepala beneran, enak banget.


Review Penulis

Hal yang menarik saya untuk menonton anme ini adalah melihat karakter utamanya yaitu Touwa Erio, yang bertingkah aneh dan mengaku-ngaku dirinya adalah setengah alien.

Saya berpikir anime ini akan berfokus pada kehidupan Erio, dan menceritakan lebih dalam tentang dirinya. Tapi sayangnya nggak sejauh itu loh.

Cerita di awalan episode masih nyambung buat garis besar cerita, tapi ternyata anime ini fokusnya bukan ke sana, tapi ke kehidupan MC yang mudah menyerah.

Erio yang kehilangan ingatannya saat ia menghilang dulu, tidak diceritakan lebih dalam lagi, dan si MC membantu Erio moveon dari kehidupannya sebagai manusia setengah alien itu.

Dan selesai, dalam 1-4 episode, Erio sudah berubah, ia sudah tidak menggulung diri dari futon untuk melarikan diri dari ketakutan akan kehilangan ingatannya.

Dan mencoba kembali ke kehidupan yang normal.

Tapi, berkat dirinya yang dulunya aneh.

Ia sangat susah diterima di masyarakat. Hasilnya ia tidak bisa melamar pekerjaan dan lain-lain, walaupun nantinya ia akan bekerja di toko neneknya.

Jujur ceritanya dari 1-13 agak nggak nyambung, maksudnya inti utamanya berubah dari cerita Erio jadi cerita MC yang moveon dari kehidupan gagalnya. But masuk akal.

Bahkan dari episode antara 5 ke atas, topik tentang alien dan lain-lain hampir menghilang. Tapi, ada satu karakter yang membuat saya tertarik.

Karakter itu sama-sama mengakui dirinya alien, tapi ditambah esper juga. Ini jujur saya menganggapnya serius loh, soalnya dari awal cerita saya nebak kalo sikap Erio itu nyata.

Terutama entar ada adegan yang mungkin “Kebetulan” misal, air di kolam yang kena MC padahal terhalang pagar, bola baseball yang diterpa angin sampe home run, dan meteor.

Nah, sejak ada karakter ini jadi semakin menarik ceritanya, soalnya yang nonton bakalan dibikin bingung, apa alien itu benar apa nggak, si MC juga yang melihat itu bingung sendiri.

Saya masih menganggap itu “Kebetulan” bukan kekuatan yang ia maksud dan itu hanyalah kebetulan.

Selanjutnya, di cerita ini, menceritakan kehidupan MC yang bisa dibilang punya teman dua cewe lagi. Romance-nya kerasa sih buat dua temen itu.

Tapi, ada kejadian yang bener-bener saya suka di anime ini, dan sempat bikin hati saya deg-degan karena “Wahhhh, hebat.”

Yaitu, saat di mana Erio mengajak MC untuk melihat bintang lewat teleskop di depan rumahnya, entah kenapa, entah kenapa lihatnya serasa pengen nangis bahagia.

Itu benar-benar menarik, padahal cuma adegan biasa kelihatannya, tapi itu sama sekali berbeda dengan perasaan yang saya alami.

Grafik anime-nya juga benar-benar best, detil banget buat nampilin Erio khususnya. Seolah-olah Erio selalu bersinar-sinar dan memaksimalkan potensi ke moe-an nya.

Buktinya, tiap melihat Erio pasti aja selalu kawai, ditambah suara Erio yang imut banget. Benar-benar jadi penjualan utama di series ini.

Untuk anime yang rilis tahun 2011, grafik anime ini benar-benar best banget, tidak walaupun anime ini, anime baru, tetep aja grafiknya lebih dari anime sekarang.

Soudntrack juga bagus, terutama ending lagunya yang bikin kangen sama ini lagu, dan arti lyrics-nya yang seolah ngobrol sama kita dan terkesan lucu.

Kembali ke cerita, di mana ujung-ujugnya anime ini menceritakan phobia MC. Anime ini nambah spirit kaya dorongan kehidupan.

Jujur saya berharap ada romancenya, tapi adegan MC sama Erio nggak terlalu berarti di anime-nya. Soalnya MC-nya kadang tersipu sama ibu Erio yang kawai, dan teman cewenya.

Walaupun ada adegan Erio sama MC yang bisa dianggap servis, tapi itu belum cukup, ahhh benar-benar disayangkan deh.

  • Grafik : 9
  • Soundtrack : 9
  • Enjoyable : 9
  • Story : 7.8
  • Total : 8.7
  • Score : 8

Re-Watchability : 3/5

(5)- Di manapun, kapanpun, berapa kalipun kalian bisa menontonnya lagi.

(4)- Benar-benar pas buat ditonton lagi sampai lebih dari 3 kali

(3)- Sekali lagi boleh, 2 sampai 3 kali buat fans dari series ini.

(2)- Nonton sekali sudah cukup.

(1)- Tidak worth buat ditonton ulang, bahkan males buat nonton sampai tamat.


Itu saja buat Review Anime – Denpa Onna to Seishun Otoko “Anime yang Enjoyable”

Saya rasa review saya masih kurang bagus dan belum terlalu panjang, tapi nanti saya usahakan untuk lebih kompleks dengan konteks yang lebih menarik lagi.

Jadi saran dan kritik akan saya terima dengan senang hati!

Sampai jumpa lagi di Laskar Anime Indonesia!

Keywords:
  • sinopsis anime denpa onna to seishun otoko
  • ainopsis anome denpa soishun onna to otoko
  • Tempat download lagu anime Genre Denpa
  • sinopsis Denpa Onna to Seishun Otoko
  • sinopsis denpa onna
  • sinopsis anime denpa onna
  • review anime fenpa onna
  • review anime denpa onna to seushUn otoko
  • review anime denpa onna to otoko
  • penjelasan tentang anime denpa onna
  • karakter denpa no onna
  • Denpa onna to seishun otoko sinopsis
  • denpa onna sinopsis
  • Denpa o
  • anime dengan mc memiliki phobiya perempuan
Comments
Loading...