Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Yuru Camp (Anime Dengan Genre Menyehatkan)

371

Halo lagi! Kita ketemu lagi di Laskar Anime Indonesia! Kali ini akan me Review Anime – Yuru Camp (Anime Dengan Genre Menyehatkan)

Sudah pasti tahu kan anime yang baru-baru ini tamat, dan berhasil menjadi anime sukses dan menarik perhatian kalangan Animers.

Selain itu, anime ini juga mendapatkan banyak tanggapan positif dari kalangan selain Animers loh, makannya anime ini menjadi salah satu anime ter-populer di musim kemarin.

Yah, langsung saja ini dia Review Anime – Yuru Camp (Anime Dengan Genre Menyehatkan)


 
Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 4, 2018 to Mar 22, 2018
Premiered: Winter 2018
Broadcast: Thursdays at 23:00 (JST)
Producers: AT-X, Sony Music Communications, MAGES., 81 Produce, BS11, Furyu, Crunchyroll SC Anime Fund
Licensors: None found, add some
Studios: C-Station
Source: Manga
Genres: Slice of Life, Comedy, Seinen
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Sinopsis

Anime bercerita tentang dua gadis pecinta alam. Rin senang berkemah sendiri di pinggiran danau yang sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Fuji.

Sedangkan Nadeshiko senang bersepeda sendiri ke tempat-tempat di mana ia bisa melihat Gunung Fuji.

Setelah keduanya bertemu, mereka melakukan perjalanan, berkemah, dan makan ramen bersama sambil menikmati pemandangan.


OST

Opening Theme

“SHINY DAYS” by Asaka

Ending Theme

“Furu Biyori (ふゆびより)” by Eri Sasaki

Review Penulis

Yuru Camp adalah salah satu anime ber-genre menyehatkan yang mendapatkan tanggapan sangat positif. Itu terjadi karena konteks utamanya tentang perkemahan.

Seperti yang kalian tahu, anime ini menceritakan keseharian gadis-gadis cantik yang melakukan sesuatu yang imut, tapi kali ini agak berbeda.

Karena kegiatan mereka berada di luar ruangan.

Cerita awal berpusat pada Shima Rin yang mengayuh sepedanya menuju tempat perkemahan di dekat danau, dan berkemah sendirian.

Seperti yang kalian tahu, saat-saat Shima Rin membangun tendanya, menyiapkan perlengkapannya. Entah kenapa rasanya tenang banget gitu.

Yuru Camp adalah anime yang patut direkomendasikan bagi kalian yang ingin menonton anime relax, dan keimutan gadis-gadis kemah.

Apa yang paling saya suka dari Yuru Camp? Saya akan menjawab BGM-nya.

Yah, waktu saya nonton anime ini, kesan mendalam yang didapat dari anime ini bukan hanya dari pemandangannya saja, tapi dari BGM-nya juga yang benar-benar pas dan enak didenger.

Anime-nya sama sekali tidak kehilangan konteks utamanya tiap episode, ada satu episode yang setengahnya tidak menceritakan perkemahan, tapi itu sama sekali tidak berpengaruh.

Dari episode tiap episode, saya menikmatinya karena memang saya penikmat anime dengan genre relax, komedinya masuk, karakternya menarik.

Dan saat menikmati saat-saat kemah, sejenak membuat saya ingin berkemah lagi, juga entah kenapa pengen banget ikut makan kalau lagi nonton anime ini.

Anime dengan alur yang ringan ini cocok menjadi anime yang wajib ditonton di musim kemarin.

Mari kita beralih ke topik cerita.

Perkembangan cerita sih emang agak sedikit lambat yah, soalnya ceritanya selalu berpusat pada Shima Rin dan Nadeshiko. Sedangkan dua MC lainnya sering muncul di belakang.

Waktu saya nonton ini, saya kepikiran kok lambat banget ceritanya, gimana nanti finishing ending-nya? Lalu pertanyaan itu terjawab saat di akhir course.

Buat soundtrack, hmm gimana yah. It’s A Masterpiece!

Wahhh, soundtrack-soundtrack yang berbeda-beda sesuai tempat enak banget buat didengerin, apalagi saat lihat perjalanan Shima Rin yan bikin senyam-senyum sendiri.

Juga, ending lagunya enak banget. Kalemnya kerasa banget di tuh ending, emang best soundtrack ini anime.

Grafik? Sesuai genrenya, grafik anime ini membuat karakter-karakter cewe yang imut-imut. Ada juga fanservice anime ini misalnya saat mandi gitu.

Tapi itu tidak bisa dijadikan minus, karena itu masih kategori aman dan tidak berlebihan. Jadi malah mendapatkan nilai (+) karena nggak perlu nyari lagi pic LEW— ehem.

Dan kunci utama dari grafik anime ini adalah pemandangan yan disuguhkan. Pemandangan gunung fuji, padang rumput, hutan, danau, dan berbagai lainnya!

Itu benar-benar membuat saya kagum lah, membuat saya berpikir kalau pemandangan ini bukan hanya ada di anime fantasi saja dan ada di dunia nyata. Ini benar-benar nilai tinggi.

Dan ending-nya, hiks, hiks. Benar-benar cocok untuk dikatakan rekomen anime slice of life, saking populernya banyak meme perpisahan tentang anime ini.

Apa yang kurang dari anime ini? Jawabannya nggak bisa ditambahin lagi tuh episode? Ada lagi jawabannya, silahkan nikmati specials episodenya yang sepaket sama Blu-Ray CD-nya!

  • Story : 8.5
  • Grafik : 9.5
  • Sound : 10
  • Enjoyable : 10
  • Average : 9.5
  • Nilai : 8.5

Re-Watchability : 3/5

(5)- Di manapun, kapanpun, berapa kalipun kalian bisa menontonnya lagi.

(4)- Benar-benar pas buat ditonton lagi sampai lebih dari 3 kali

(3)- Sekali lagi boleh, 2 sampai 3 kali buat fans dari series ini.

(2)- Nonton sekali sudah cukup.

(1)- Tidak worth buat ditonton ulang, bahkan males buat nonton sampai tamat.


Itu saja buat Review Anime – Yuru Camp (Anime Dengan Genre Menyehatkan)

Menarik bukan? Semoga review ini menarik perhatian kalian yang belum menontonnya.

Sampai jumpa lagi di Laskar Anime Indonesia!

Keywords:
  • nonton anime shiny day sub indo
  • nonton shiny days sub indo
  • yuru camp review indo
Comments
Loading...