Take a fresh look at your lifestyle.

RIP HikarinoAkariOst (2010-2018), Situs Download Lagu Anime Jepang Terbaik

1.606

Yo, sobat Laskar Anime Indonesia, hari ini (Senin, 19 Maret 2018) mimin dan mungkin kita semua dikejutkan dengan kabar yang kurang mengenakkan, yaitu ditutupnya situs Hikarinoakariost.info oleh keputusan adminnya sendiri.

Yang mana situs tersebut adalah salah satu website download lagu anime Jepang kesayangan para pecinta anime. Termasuk admin sendiri.

Situsnya ringan, proses downloadnya mudah, dan selalu update paling cepat kalau soal Ost Anime.

Dan nggak hanya sebatas anime, mereka juga selalu up to date soal CD dan album-album lagu Jepang terbaru, termasuk Vocaloid, Utattemita, dll.. Emang terbaik banget situsnya!

RIP HikarinoAkariOst (2010-2018)

Dari SS postingan terakhir di atas, bisa dikatakan penyebab utama ditutupnya situs tersebut ialah karena laporan DMCA (Digital Millennium Copyright Act) terhadap akun adfly (shortener link yang mereka gunakan), Twitter, bahkan akun personal facebook dan akun lainnya milik adminnya.

DMCA sendiri adalah hukum hak cipta Amerika Serikat yang memberlakukan dua perjanjian World Intellectual Property Organization (WIPO) tahun 1996.

DMCA mengkriminalisasi pembuatan dan diseminasi teknologi, perangkat, atau layanan yang bertujuan membatasi prosedur (biasa disebut pengelolaan hak digital atau DRM) yang mengendalikan akses ke karya-karya berhak cipta. (Silahkan baca selengkapnya di wiki).

pesan DMCA terhadap Hikarinoakariost

Mail di atas adalah SS email keluhan DMCA yang mereka terima, yang mana akun adfly mereka akan dinonaktifkan dalam 72 jam.

Adfly sendiri adalah link shortener (sebelum menuju link download utama), tentunya dengan akunnya dinonaktifkan maka otomatis seluruh postingan mereka yang menggunakan shortener adfly akan menjadi link mati/broken link.

Dengan kata lain juga, mereka harus mengedit/reupload kembali link di setiap postingan mereka selama ini.

Jika dihitung tentu udah ada ribuan postingan, mengingat usia situsnya sendiri udah 9 tahun lebih.

Jadi intinya, adminnya udah merasa terlalu lelah dan kurang termotivasi untuk melanjutkan aktivitas di situsnya.

Dan saat ini jika kalian mengakses situs di hikarinoakariost.info, situsnya sudah beralih ke maintenance mode dengan tag RIP.

Sementara pesan yang terlampir adalah:

The site is in critical moment All links will be deleted in 72 hours (adfly ACC) due A DMCA.
I close the site due the heavy heavy traffic…
We a tyring to replace the cd really hard but.. we have alot of tons of CDs. but at worst situation the site will be close forever in this 72 hours. sorry..

RIP HikarinoAkariOst (2010-2018)

Inti dari pesan tersebut yaitu mereka masih akan mencoba untuk memperbaiki Link di postingan mereka, namun postingan mereka itu udah terlalu banyak dan pasti sangat merepotkan untuk memperbaiki semuanya.

Dan pada kemungkinan terburuk, dalam 72 jam situsnya mungkin akan ditutup untuk SELAMANYA.

Yah, sangat disayangkan sih kalau situsnya harus ditutup. Situsnya udah berjalan selama 9 tahun-an dan udah membekas banget di hati visitornya, udah bisa dibilang situs LEGEND juga.

Mudah-mudahan saja keputusan adminnya belum final dan mereka masih akan bangkit lagi melanjutkan situsnya.

Well, itulah informasi terkini yang bisa mimin bagikan, mimin akan update lagi jika ada berita terbaru, Mata nee!

 

Keywords:
  • download lagu anime jepang terbaik 2018
  • Situs download lagu anim
  • situs download lagu anime
Comments
Loading...