Take a fresh look at your lifestyle.

10 Anime Movie Romance Terbaik!

1.102

Halo-Halo:) selamat berkunjung kembali di Laskar Anime Indonesia. Kali ini saya akan Memberi Rekomendasi 10 Anime Movie Romance terbaik yang bisa buat kamu Baper heheh.

Anime Romance Adalah salah satu genre yang paling banyak dicari oleh Anime Lovers. Tapi Perbedaan Anime Romance Series( Per eps) Dan Anime Romance Movie ada juga loh!

Salah satu keunggulan Anime romance Movie  adalah hanya memiliki 1 episode yang dapat Anime Lovers tonton langsung tanpa menunggu. Sedangkan Anime Series butuh waktu berminggu-minggu untuk per eps, bahkan untuk season selanjutnya mungkin butuh waktu beberapa tahun:) apalagi spoiler bertebaran dimana-mana hehehe.

Langsung saja, inilah Anime Movie Romance Terbaik Menurut Mimin!

 1  Sakasama no Patena

ia bernama Patema. Suatu hari Patema penasaran dengan adanya sebuah lorong dengan lubang yang dalam. Tempat tersebut merupakan tempat terlarang dimana tidak boleh ada seorangpun yang memasukinya.

Rasa penasaran yang tinggi Patema membuat ia mengabaikan larangan itu setelah terisnpirasi oleh orang dikaguminya bernama Lagos. Kini Lagos tiba-tiba hilang secara misterius dan tidak ada yang tahu keberadaanya.

Suatu ketika Patema jatuh secara tidak sengaja ke dalam lubang jurang yang dalam di lorong tersebut. Patema terkejut setelah ia berada di permukaan,keadaan gravitasinya ternyata terbalik.

ia bertemu dengan seorang remaja bernama Age, dia adalah seorang murid yang tidak puas menjadi bangsa totaliter bernama Aiga. Setelah bertemu dengan Patema ia memutuskan untuk membawanya ke tempat yang aman.

Btw Mimin nonton nih anime juga pusing hehehe

 2 Kokoro ga Sakebitagatterunda.

Naruse Jun merupakan seorang gadis yang jujur, riang, dan banyak bicara. Saat kecil Naruse memiliki kehidupan yang bahagia,namun suatu hari kebahagiaanya sirna setelah terjadi bahwa keluarganya terpisah karena perselingkuhan ayahnya.

Ibu Naruse memintanya untuk tidak berbicara lagi tentang ayahnya karena ia sangat membencinya. Ayahnya sendiri pun mengatakan bahwa ini terjadi karena Naruse yang banyak bicara dan crewet.

Naruse pun bersedih dan tertekan,ia bertemu sebuah makhluk “Peri Telur” dan memintanya untuk menyegel mulutnya supaya ia tidak banyak bicara lagi. Suatu hari di sekolahnya mengadakan pentas hiburan dan giliran kelas mereka yang menjadi pengurus untuk pentasnya.

Sang guru menunjuk 4 orang dalam kelas tersebut yaitu Naruse Jun, Sakagami Takumi, Tasaka Daiki, dan Nitou Natsuki. Mereka dipilih sebagai Komite Eksekutif Pertukaran Pelajar tingkat regional.

 3  Suzumiya Haruhi no Shoushitsu

satu bulan setelah festival budaya, Pemimpin klub SOS yaitu Haruhi Suzumiya berencana untuk mengadakan pesta untuk natal. Pada 18 Desember tepatnya saat musim dingin.

Kyon berangkat ke sekolah dan berencana merayakan liburanya dengan Klub SOS. Seteah ia sampai ke sekolah, Kyon merasakah suasana yang aneh, yaitu sifat teman-temanya yang berubah dan hilangnya Haruhi.

Lebih anehnya lagi,Asakura Ryouko, gadis yang mencoba ingin membunuh Kyon tiba-tiba muncul kembali secara misterius. Hilangnya Haruhi membuat Kyon kebingungan dan ia segera pergi ke ruang SOS.

Ia bertemu dengan Asahina, namun ternyata ia tidak mengenali Haruhi dan Yuki Nagato berubah menjadi seorang gadis yang mempunyai kepribadian seperti gadis biasa. Hanya Kyon yang mengingat tentang Haruhi dan klub SOS.

 4  Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

Shirakawa Takuya dan Fujisawa Hiroki merupakan 2 sahabat sejak kecil karena mereka lahir di tempat yang sama yaitu di pulau Yaotu. Mereka tidak dapat hidup dengan tenang karena suara – suara tembakan dan bom yang mengganggu mereka.

Untuk itulah mereka mempunyai impian dapat hidup di tempat yang damai dan tenang. Mereka bertemu dengan seorang gadis bernama Sawatari Sayuri.

Takuya dan Hiroki sama-sama menyukai Sayuri namun mereka tetap mempertahankan persahabatan mereka. Pada Tahun 1996 sebuah bangunan menara Hokkaido telah selesai, Takuya, Hiroki dan Sayuri bertujuan untuk mendatangi menara dan merakit Pesawat mereka sendiri.

 5  Toshokan Sensou : Kakumei no Tsubasa

Sebagai hukum pada 1989 membolehkan sensor media apapun yang berpotensi membahayakan masyarakat di jepang dengan mengerahkan agen MBC. Dengan hak untuk mengikuti orang atau organisasi yang mencoba untuk melakukan kegiatan kebebasan ekspresi di dalam sebuah media.

Pemerintah yang menentang MBA mendirikian sebuah unit pertahanan yaitu Anti-MBA
untuk melindungi perpustakaan dari para penyerbu agen MBC. Konflik antara agen MBC dan pasukan tentara perpustakaan terus berlanjut sampai tahun 2019.

Kasahara Iku merupakan seorang anggota baru di perpustakaan Kanto sejak tahun 2019.
Ia terinspirasi oleh Pasukan perlindungan peringkat tinggi yang menyelamatkan buku yang ingin dia beli karena tidak lulus dari sensor.

 6  Tamako Love Story

Tamako Love Story bercerita tentang kurang lebih 1 tahun sejak Tamako Market tamat, sehingga saat ini Tamako dan teman-temannya sudah kelas 3 SMU. Seiring berjalannya waktu.

Mochizou teman Tamako ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada Tamako yang sudah ia cintai sejak kecil. Ia ingin mengungkapkan perasaannya sebelum ia pergi ke Tokyo untuk belajar perfilman agar ia tidak menyesal gara-gara tidak mengungkapkan rasa cintanya ke Tamako.

 7  Zutto Mae Kara Suki Desshita

Zutto Mae Kara Suki Desita bercerita tentang problematika kisah cinta seorang remaja di dunia sekolah, seperti cinta bertepuk sebelah tangan, cemburu, tidak mau mengungkapkan perasaan sampai akhirnya orang yang disukai ditikung oleh orang lain.

Seorang siswa tahun ketiga di SMU Sakuragaoka, Natsuki Enomoto mempunyai perasaan terhadap teman masa kecilnya yang bernama Yuu Setoguchi. Akan tetapi ia tidak mampu untuk mengungkapkan perasaannya tersebut.

 8  Kotonoha no Niwa

Takao, seorang siswa SMA yang mempunyai impian untuk menjadi pembuat sepatu. Setiap hari saat hujan, Takao bolos sekolah dan membuat sketsa sepatu di taman harfiah. Di sana ia bertemu dengan wanita misterius bernama Yukino yang lebih tua darinya.

Pada awalnya mereka hanya saling sapa, tapi  lama kelamaan mereka saling berbincang dan bercakap-cakap. Tanpa melihat usia, keduanya mulai tertarik antara satu sama lain.

Sebuah cinta tanpa memandang usia dan drama yang terselip dalam Kotonoha no Niwa ini akan membuatmu terkagum-kagum!

 9  Kimi no Na Wa

Satu lagi anime buatan Makoto Shinkai. Mengisahkan tentang dua remaja SMA bernama Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah gadis yang hidup di daerah pegunungan dan ingin pergi ke Tokyo.

Sementara Taki adalah anak laki-laki yang hidup di Tokyo. Ia menghabiskan waktunya untuk bermain-main dengan temannya dan bekerja paruh waktu di restaruant Italia.

Karena fenomena aneh, kedua remaja tersebut mengalami pertukaran tubuh. Dimana Mitsuha menjadi Taki dan Taki menjadi Mitsuha. Mereka berdua mencoba mencari informasi antara satu sama lain dengan memakai tubuh yang berbeda.

Anime Kimi No Nawa Juga termasuk anime Romance terbaik menurut mimin:) walaupun alurnya agak sulit diikutin.

 10  5cm Persecond

Tono Takaki dan Akari Shinohara adalah teman masa kecil. Mereka berdua selalu bersama bahkan mereka diejek oleh teman sekelasnya sebagai sepasang kekasih.

Karena masalah keluarga, kedua teman dekat itu secara bertahap tumbuh lebih jauh dan jauh terpisah sebagaimana waktu bergerak. Mereka saling bertukar kontak dengan SMS atau surat.

Waktu terus berjalan, kontak mereka antara satu sama lain mulai berhenti. Tahun berlalu dan perpecahan antara mereka semakin membesar.

Siapin Mental yah:) Karna di list mimin taro Anime Movie sad End:)
Terima Kasih.

Keywords:
  • anime movie romance terbaik 2018
  • anime movie romance
  • anime movie romantis 2018
  • rekomen anime movie romance 2018
  • anime romance movie 2019
  • anime romance 2018 movie
  • anime movie terbaik 2018 romance
  • anime movie terbaik 2018 genre romance
  • anime movie romantis terbaik 2018
  • anime movie romantis
  • anime movie romance terbaik 2019
  • anime movie romance terbaik
  • anime movie romance 2019
  • Anime movie romance 2018
  • anime movie roma
Comments
Loading...