Take a fresh look at your lifestyle.

7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 2

266

Laskar Anime Indonesia – Hy minna, kembali lagi bersama mimin. Kali ini kami akan memberikan part kedua dari 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 2

Genre romance sendiri merupakan salah satu genre yang sering digunakan oleh anime lainnya. Alasan digunakan genre tersebut bisa jadi karena target sasaran dari anime tersebut ialah anak remaja pada umumnya.

Selain itu genre romance sendiri biasanya bisa populer tergantung dari bagaimana cara studio produksi mereka membuat suatu anime.

Jadi tanpa berlama-lama inilah 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 2

1 Akatsuki no Yona

2

Rekomendasi pertama kami berikan ke anime Akatsuki no Yona. Seri yang sangat memukau ini pantas masuk ke list kali ini.

Cerita yag disajikan juga terbilang sangat bagus sebab mengambil tema perang serta politik.

Putri Yona hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Ia tinggal di Kerajaan Kouka yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu kesayangannya Soo-won.

Hidup Yona yang kini dalam bahaya, memaksanya untuk melarikan diri bersama Son Hak yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona baru menyadari ternyata Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini ia bayangkan.

Kemiskinan, perselisihan dan korupsi yang merajalela membuat reklamasi takhta tak lebih dari angan-angan yang diberikan kerajaan saat ini.

Inilah kisah perjuangan Yona dalam mengembalikan kejayaan Kouka dengan menghadapi para pasukan Raja Kouka yang baru.

3 Ef a Tale of Series

4

Rekomendasi selanjutnya merupakan anime bertipekan romance misteri. Dibalut dengan cerita romance serta bumbu misteri membuat seri ini sangat populer. Anime ini juga mendapatkan dua season karena kepopulerannya.

Seri ini memiliki dua cerita yang berbeda, namun tetap saja pembawaannya cukup mengagumkan. Untuk kalian yang tidak suka anime berat, saya sarankan untuk tidak menonton seri ini.

5 Gekkan Shoujo Nozaki-kun

6

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang cukup kocak. Berawal dari kesalahpahaman membuat seri ini berjalan sesuai cerita.

Anime ini juga menggambarkan kehidupan sehari-hari seorang mangaka di Jepang. Selain itu karakter yang disajikan juga memiliki grafik memukau dan itu salah satu daya tariknya.

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki.

Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga).

Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.

7 Gosick

8

Anime selanjutnya merupakan salah satu anime favorit saya. Dengan karakter gothic loli, serta penggamnbaran yang imut membuat seri ini layak untuk ditonton.

Jalan cerita yang disajikan juga cukup ringan serta masalah yang dihadapi akan dijabarkan satu-persatu oleh sang karakter.

Terletak di Eropa tahun 1924, seorang mahasiswa pertukaran Jepang bertemu dengan seorang gadis misterius jenius yang hanya pergi ke perpustakaan untuk tidur.

Kakak lelakinya, seorang detektif bergantung pada pikiran luar biasanya untuk memecahkan misteri yang sulit

9 Hataraku Mauou-sama

10

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang mengambil latar cerita dunia iblis dan manusia. Dengan cerita yang menggabungkan comedy serta action membuat seri ini wajib untuk ditonton.

Karena kalah bertempur dengan Emilia dan pasukannya, Raja Iblis Maou Satan bersama salah satu jendralnya, Alcel melarikan diri dari dunia Ente Isla ke planet Bumi tepatnya di kota Tokyo, Jepang.

Namun karena di bumi tidak ada sumber kekuatan sihir, mereka berubah menjadi layaknya manusia biasa.

Untuk bertahan hidup, Maou memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah restoran makanan cepat saji bernama MgRonald, sementara Alcel tinggal di apartemen untuk mengurus keperluan rumah.

Suatu hari, dijalan Maou bertemu dengan seorang gadis bernama Yusa Emi yang ternyata adalah sang Pahlawan Emilia.

11 Kimi ni Todoke

12

Seri berikutnya merupakan salah anime populer dan favorit saya. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat bagus ditambah dengan sang MC yang ganteng membuat seri ini wajib untuk ditonton.

Menceritakan tokoh Kuronuma Sawako sering dijuluki sebagai Sadako karena kemiripannya dengan hantu di film The Ring. Menurut rumor yang beredar di sekolah, dia bisa melihat hantu dan dipercaya membawa kutukan.

Namun, meski penampilannya terkadang terlihat menyeramkan, sebenarnya dia seorang gadis manis yang lugu.

Sawako adalah gadis baik yang selalu mencoba bersikap ramah dan berusaha dapat berguna bagi teman-temannya, tapi karena tidak dapat mengekspresikannya dengan benar, justru malah membuat temannya salah paham dan menjauhinya.

Meski demikian Sawako tetap berusaha untuk membuat pertemanan dan selalu bersikap baik. Dia memiliki moto “Satu hari satu kebaikan”.

Ketika ia mulai berbicara dengan Kazehaya Shouta, perlahan kehidupannya berubah. Kazehaya adalah orang paling populer di sekolah. Kazehaya membantu Sawako untuk dapat berinteraksi dan berbicara dengan banyak orang.

Meski banyak masalah dan hambatan yang menimpa, mereka mampu mengatasinya dan perlahan tumbuh rasa cinta diantara keduanya.

13 Oregairu Series

14

Anime yang sempat membagi para otaku menjadi beberapa team ini hampir memicu war. Dengan balutan cerita yang kompleks membuat seri ini begitu populer dan tidak terlupakan hingga saat ini.

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya.

Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya.

Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

15 Re:LIFE Series

16

Tidak lengkap rasanya jika seri yang satu ini tidak dimasukkan ke rekomendasi ini. Seri yang populer karena jalan cerita yang seru membuatnya wajib untuk masuk kelist kali ini.

Selain itu seri ini juga terbilang unik karena langsung merilis full episodenya dalam seminggu.

Menceritakan tokoh Kaizaki Arata seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja.

Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute.

Yoake menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

Nah sahabat Animers itulah 7+ Rekomendasi Anime Romance Terbaik Yang Akan Membuat Kalian Mengerti Arti Cinta Sesungguhnya! Part 2. Jika kalian punya rekomendasi lainnya silahkan komentar yah.

Comments
Loading...