Take a fresh look at your lifestyle.

7+ Rekomendasi Anime Sports Yang Bakal Membakar Semangat Kamu!

189

Laskar Anime Indonesia – Selamat siang semuanya, balik lagi bersama kami Laskar Anime Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan 7+ Rekomendasi Anime Sports Yang Bakal Membakar Semangat Kamu!.

Rekomendasi kali ini kami berikan kepada kalian sebagai, motivasi untuk kamu semua agar dapat berolahraga diluar sana bersama dengan teman kalian. Dan ingat olahraga itu sangat penting bagi tubuh kita agar tetap sehat.

Kalau kalian berolahraga, pilihlah olahraga yang kamu anggap cocok dengan suasana hati anda, ingat hindari juga yang namanya olahrag lima jari :).

Tanpa basa basi lagi, inilah 7+ Rekomendasi Anime Sports Yang Bakal Membakar Semangat Kamu!.

1 Ryuuou no Oshigoto!

Ryuuou no Oshigoto!

Anime pertama yang saya rekomendasikan adalah Ryuuou no Oshigoto!. Anime ini merupakan salah satu seri favorit saya musim lalu. Mengangkat tema yang sangat jarang digunakan oleh animasi lain yakni Olahraga Shogi atau dikenal dengan catur versi jepang.

Selain tema yang tidak biasa, karakter yang ada dalam seri tersebut sangatlah imut dan juga menggemaskan yang bisa membuat kalian diabetes tentunya. Cerita yang disediakan juga cukup berimbang antara sport dengan kehidupan sehari-harinya

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Kuzuryuu Yaichi yang merupakan pemain shogi terkuat dalam sejarah. Dia memegang gelar “Ryuuou” (Raja Naga).

Suatu hari, murid SD yang sangat menyukai shogi, Hinatsuru Ai muncul dan mengatakan bahwa Kuzuryuu pernah berjanji padanya untuk menjadi masternya. Begitulah cerita hubungan master dan murid yang unik ini dimulai.

2 Haikyuu Series

Haikyuu Series

Anime beriktunya merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang sudah saya tonton. Cerita yang disuguhkan juga sangat menarik dan bisa memompa semangat saya untuk bermain bola voli.

Jika kalian menonton seri ini maka saya bisa pastikan anda semua akan mencoba untuk bermain bola voli. Hal tersebut tidak lepas dari semngat yang diperlihatkan oleh semua karakter yang ada pada seri tersebut. Pokoknya saya sarankan untuk menonton seri ini.

Anime yang menceritakan seorang tokoh bersama teman-temannya yakni, Hinata Shouyou seorang siswa SMP yang menyukai voli sejak ia melihat pertandingan Kejuaraan Nasional di TV.

Meskipun tubuhnya pendek, ia bertekad untuk mengikuti jejak pemain bintang di Kejuaraan Nasional tersebut yg dijuluki “Little Giant”. Terinspirasi dengan pemain itu, dia mendirikan klub voli dan mulai berlatih.

Akhirnya dia mendapatkan tiga anggota yang ikut bergabung, kemudian dia mengajak dua teman lainnya dari klub yang berbeda untuk ikut bergabung setidaknya hanya untuk mengikuti turnamen.

Namun mereka kalah dalam pertandingan pertama setelah berhadapan dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Kageyama Tobio yang dijuluki “King of the Court”. Meskipun timnya kalah, ia bertekad untuk melampaui dan mengalahkan Kageyama.

3 Keijo!!!!!!!!

Keijo!!!!!!!!

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu anime nyeleneh yang pernah saya tonton. Mengapa? Karena anime ini mengangkat tema sport yang cukup aneh yakni, adu pantat atau bokong.

Olahraga yang diperuntukkan untuk cewek ini mengharuskan kalian untuk menjatuhkan lawan kedalam kolam dengan menggunakan pantat atau oppai. Jika menggunakan anggota tubuh lain maka kalian akan dianggap gagal.

Bercerita mengenai tokoh bernama Kaminashi Nozomi adalah seorang gadis pesenam luar biasa yang telah membuat banyak universitas dengan program senam terbaik tertarik untuk merekrutnya.

Tapi karena masalah keuangan yang dialami keluarganya, Kaminashi lebih memilih terjun ke dunia “Keijo”, sebuah olahraga dimana para gadis bersaing diatas platform kecil untuk menjatuhkan lawannya ke dalam air.

Yang unik dari olahraga Keijo adalah para pemain hanya diperbolehkan mendorong lawannya dengan menggunakan pantat atau payudara mereka.

4 Kuroko no Basket Series

Kuroko no Basket Series

Buat kalian para fujoshi anime ini sngatlah cocok untuk kamu. Karakter yang ada dalam seri ini sangatlah cakep-cakep dan pastinya akan membuat kalian meleleh. Bagi kalian para cowok jangan ragu untuk menonton seri ini juga.

Penggambaran karakter serta sifat masing-masing sangatlah bagus dan juga menarik. Mengingat seri ini menggunakan tema basket, tentu saja banyak kosa-kata yang tidak bakal kalian mengerti jika baru mengenal olahraga basket.

Bercerita mengenai sebuah Tim basket SMP Teikou, tim yang sangat kuat yang telah memenangkan semua kompetisi dalam tiga periode berturut-turut.

Dalam catatan cemerlangnya tersebut, terdapat lima orang pemain berbakat yang hanya dapat ditemukan dalam sepuluh tahun sekali yang sering disebut sebagai “Generasi Keajaiban”.

Tapi ada isu lain mengenai Generasi Keajaiban yang tidak diketahui siapapun dan tidak ada dalam catatan permainan. Satu anggota lagi yang lebih diakui dari Generasi Keajaiban. Mereka menyebutnya sebagai “Pemain Bayangan Keenam”.

5 Ao no Kanata no Four Rythym

Ao no Kanata no Four Rythym

Anime berikutnya merupakan salah satu rekomendasi kami yang cukup bagus. Cerita yang disajikan cukup menarik dan sangat memuaskan para penggemar. Jadi tidak ada salahnya jika kalian mencoba menontont seri tersebut.

Mengambil cerita, dunia di mana seseorang dapat terbang dengan mudah, semudah menaiki sepeda. “Flying Circus” adalah olah raga baru dengan menggunakan sepatu khusus yang dapat membuat pemakainya terbang.

Kekalahan besar dan beberapa hal yang dialami Hinata Masaya membuatnya meninggalkan olah raga ini. Namun, suatu ketika ia bertemu dengan murid pindahan bernama Kurashina Asuka. Pertemuannya dengan Kurashina membuatnya semangat untuk terbang kembali.

6 Tsuritama

Tsuritama

Rekomendasi berikutnya merupakan anime yang Mengambil setting di sebuah kota kecil Shonan, Enoshima, Tsuritama menceritakan tentang seorang anak SMA yang bernama Sanada Yuki.

Selama hidupnya tidak mempunyai teman dikarenakan sulit bergaul dengan teman-teman seumurannya. Haru, seseorang yang mengaku sebagai alien dari luar angkasa, mencoba untuk mengajak Yuki memancing

Usami Natsuki, anak laki-laki yang lahir dan tinggal di Enoshima, yang selalu merasa terganggu oleh apapun yang terjadi di sekitarnya. Akira Agarkar Yamada, anak laki-laki keturunan India yang selalu melihat mereka (Yuki dan Haru) tetapi menjaga jarak antara mereka.

Anime ini kami rekomendasikan kepada kalian karena memiliki efek cerita yang sangat oke, serta penggambaran karakter yang begitu jelas.

7 Chihayafuru Series

Chihayafuru Series

Menceritakan tentang Ayase Chihaya yang merupakan seorang gadis semangat yang tertarik pada kompetisi karuta, sebuah permainan kartu yang didasarkan pada puisi Jepang.

Chihaya mulai mengenal gaya permainan agresif dari teman SD-nya bernama Wataya Arata. Keduanya segera menjadi teman akrab. Mereka mulai bermain secara berkelompok bersama dengan Mashima Taichi, teman masa kecil Chihaya yang cerdas dan atletis.

Namun saat SMP, karena suatu hal mereka harus berpisah. Seiring kehidupan baru mereka sebagai siswa SMA dimulai, mereka kembali bertemu.

Bagi kalian yang suka dengan permainan kartu, maka anime ini sangat cocok untuk kalian semua. Setting cerita yang tidak bisa ditebak menjadi salah satu kelebihan dari anime ini.

8 Free!

Free!

Nah anime ini kami rekomendasikan kepada kalian Fujoshi, dengan ketampanan serta hubungan para pria membuat cerita dalam anime ini lebih berkesan. Selain itu anime produksi Kyoto Animation ini terbilang cukup oke dari segi penggambaran karakter.

Anime yang menceritakan empat laki-laki, Haruka, Makoto, Nagisa dan Rin berpartisipasi dalam sebuah turnamen renang dan kemudian berpisah.

Bertahun-tahun kemudian, mereka bertemu kembali ketika Rin menantang Haruka untuk berlomba dan memenangkannya. Tak ingin kalah begitu saja, Haruka mengumpulkan Makoto, Nagisa dan merekrut orang baru bernama Rei untuk membentuk klub renang SMA Iwatobi.

Itulah 7+ Rekomendasi Anime Sport Yang Akan Membakar Semangat Kamu!. Jika kalian punya rekomendasi anime lainnya, silahkan komentar dibawah yah.

Comments
Loading...