Take a fresh look at your lifestyle.

4 Rekomendasi Visual Novel Yang Telah Ditranslasi Indonesia

852

Halo-halo, ketemu lagi sama saya Yuu. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi yang berbeda, yup inilah 4 Rekomendasi Visual Novel Yang Telah Ditranslasi Indonesia

Ngomong-ngomong semua VN ini 18+, jadi bagi kalian yang masih di bawah umur tolong menjauh dulu ya, tapi mungkin kalian bisa mencari versi amannya jika memaksa.

Dan juga, semua sumber berada di VN Hero Soft. Terima kasih banyak telah mentranslasi VN ini!

Langsung saja ini dia, 4 Rekomendasi Visual Novel Yang Telah Ditranslasi Indonesia


1. Hare Nocchi Kitto Nanohanaya Biyori

Sinopsis

Fujimiya Haruma, Kelas 2 SMA.

Tanpa sebab yang jelas, liburan semester Haruma harus dihabiskan dengan opname selama satu bulan di rumah sakit.

Bulan Mei ….
Setelah Haruma sembuh, dan kembali bersekolah, tanpa bisa berbaur dengan teman-teman sekelasnya yang baru, dia akhirnya menjadi sosok yang menarik perhatian satu kelasnya.

Disisi lain, Nanoka yang baru saja pindah, juga tidak memiliki teman. Karena tempat duduk mereka berdekatan, dan sering bertemu, maka mereka pun bisa akrab.

Haruma tahu keinginan Nanoka untuk masuk ekskul berkebun, tapi ekskul itu telah dibubarkan setahun yang lalu.

Untuk itu Haruma berjanji untuk membantu Nanoka mengabulkan keinginannya membuka kembali ekskul berkebun.

Disaat itulah, Haruma bertemu banyak teman untuk mengambil kembali ‘satu bulan’ yang telah hilang.

Satu-satunya hal yang paling saya suka di sini adalah karakter Amane yang manis banget, ahh ngomong-ngomong soal itu.

Jalan ceritannya, dari setiap rute benar-benar seru loh. Adanya plot twist dan lain-lain membuat jalan ceritannya menarik.

Walaupun dalam segi gameplay masih kehitung mudah, karena saya sendiri belum pernah masuk ke jurang bad ending, kata temen saya, dia pernah dan hasilnya dia nangis loh.

Bukan hanya itu saja, ada bonus-nya jika kalian berhasil menyelesaikan semua rute, yaitu ada hidden route, yah itu masih rahasia siapa ia, jadi main aja ya. #Eh


2. 9-nine- Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro

Sinopsis

Kota Shiramitsugawa hanyalah sebuah kota biasa yang tidak begitu populer.

Suatu hari diadakan sebuah festival anime di suatu kuil untuk menarik wisatawan, namun berakhir kacau dikarenakan gempa besar.

Saat itu Kakeru mendapat permintaan untuk membantu acara festival tersebut. Saat gempa terjadi, suatu benda keramat kul tersebut jatuh dan pecah.

Semenjak kejadian gempa tersebut, mulai terjadi kasus misterius.

Kakeru yang awalnya hanyalah anak SMA biasa, kini kesehariannya berubah total.

VN dengan tema mystery dan action ini memberikan fitur-fitur yang menarik, dari karakternya yang kali ini bukan hanya gambar biasa.

Tapi gambarnya yang bergerak secara aktif layaknya nonton anime, yah maksudku nggak seaktif itu, tapi pokonnya serasa hidup banget deh.

Heroine-heroine-nya pada cantik-cantik dan sifatnya pada bagus semua, hmm saya aja bingung pilih siapa di antara heroine-nya yang terbaik.

Soal cerita jangan ditanya lagi, semua yang ditranslasi itu adalah VN pilihan, jadi pastinnya kalian nggak bakal kecewa dengan ceritanya.

Dan juga, di setiap VN saya akan kasih peringatan, jangan sampai masuk ke bad end, bener-bener nggak terima saya huftttt.


3. Hatsukoi Sankaime

Sinopsis

Cinta Pertama ….

Siapapun pernah mengalaminya, dan itu benar-benar pengalaman yang indah.
Begitu juga dengan Yanagihara Taichi.
Tapi cinta pertamanya berakhir sebelum merasakan indahnya cinta pertama

Dan 2 tahun setelah itu Taichi berusaha untuk bangkit ….

Taichi berusaha mencari cinta baru di sebuah sekolah di pulau
buatan bernama Kirigamine.
Disaat dia akan menemukan cinta barunya ….

Dari langit turun seorang gadis yang sangat mirip dengan cinta pertamanya.
Seorang Yang seharusnya dia lupakan. Cinta yang seharusnya hilang kini kembali.

Apakah Taichi harus kembali kepada cinta pertamanya?
Apa dia harus mencari cinta baru?

Apa kalian tahu, sebelumnya saya pernah berkata kalau yang 9-nine- kaya anime? Ini bahkan lebih lagi.

Pergerakan dari ekspresi karakter bener-bener hidup karena menggunakan teknologi E-Mote, tentunya waktu bagian 18+ bakal bikin puas, serasa nonton H+ bahkan lebih baik lagi, (Mungkin).

Juga, dari tiap rute bakal bisa kita nikmatin semua, dan bahkan adanya after story makin puas banget deh nikmatin ceritanya, tentunya kalian harus namatin rute itu dulu sebelum masuk ke after story.

Heroine-heroine-nya yang mempunyai latar belakang berbeda tiap karakternya, membuat ceritannya semakin kompleks dan tentunya bukan hanya memberikan cerita romansa basa saja.

Ahh peringatan, kalo kalian nanti pilih rute Misaki, hmm lupakan deh.

Terus pilih rute Himeka, nanti itu …. Nggak ah.

Intinya tiap ngejalanin rute, hati-hati dengan pilihannya.


4. Sakura Hitohira Koi Moyou

Sinopsis

Seorang siswa biasa dengan kehidupan yang biasa, Nishina Haruta.

Tapi dia punya cerita hidup bagaikan cerita klasik yaitu memilik adik yang terpisah darinya.

Di suatu musim. Musim semi. Sekolah Haruta, Sekolah Souto dikabarkan akan digabung dengan sekolah Houjou, ini karena tahun lalu, kepala sekolahnya mendadak meninggal sehingga menyebabkan manajemennya memburuk.

Tujuan penggabungan sekolah, Houjou adalah sekolah yang dikendalikan oleh sistem pendidikan yang mengutamakan hukuman keras pada siswanya.

Kalau dibiarkan begini visi sekolah yang mengutamakan kemampuan dan kemandirian siswa akan hilang.

Saat itulah, Narumoto Ouka, anak yang menyebut dirinya kepala sekolah baru memberikan selebaran tentang aksi penolakan rencana penggabungan sekolah.

Melihat gerakan Ouka yang tidak diacuhkan oleh siswa lainnya, membuat Haruta tergerak hatinya untuk membantu, kemudia bergabunglah 4 perempuan cantik untuk membantu Ouka dan Haruta.

Sekarang cerita mereka yang manis nan polos, dimulai ….

Ughhhh, saya belum main VN ini karena memang masih belum ditranslasi secara penuh, alias masih dalam tahapan progress, tapi yah nggak papa, kita dukung saja trnaslator-nya.

Liat trailer, sinopsis, dan karakternya, sedikit–tidak, membuat saya sangat penasaran dengan ceritanya.

Saya penasaran, cerita romansanya bakal kaya gimana? Karakternnya kok pada manis sih, ahhhh, huft harus nunggu, so kita dukung saja translator-nya yaa!!!


All Source : VNHeroSoft

So, itu saja buat 4 Rekomendasi Visual Novel Yang Telah Ditranslasi Indonesia

Mungkin nanti saya akan buat rekomendasi VN yang lain, walaupun tidak berbahasa Indonesia, jadi sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya di Laskar Anime Indonesia!

Keywords:
  • download game vn 9 nine versi indo
  • download sakura hitohira bahasa Indonesia
  • download vn sakura hitohira koi moyou
  • hare nocchi Kitto download
  • Karakter sakura hitohira koi moou
  • sakura hitohira koi moou route
Comments
Loading...