Take a fresh look at your lifestyle.

Review Visual Novel – 9-nine Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro

260

Yah, domoo minasaan, Yuu desu~ Kali ini saya akan menjelaskan atau me-Review Visual Novel – 9-nine Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro

Bukankah ini pertamakalinya ada artikel review VN di Laskar Anime Indonesia? Tentunya sya mau mencoba mengeluarkan pendapat pribadi saya tentang VN ini.

Ini adalah Rekomendasi pertamaku, jadi mungkin masih kurang so langsung saja ini dia Review Visual Novel – 9-nine Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro


9-Nine- Kokonotsu Kokonoka Kokonoiro

Sinopsis

Niimi Kakeru adalah seorang murid biasa yang menjalani hidupnya dengan damai dan tenteram.

Kota tempat tinggalnya, Shiramitsugawa juga tidak begitu menarik para wisatawan, sehingga kota tersebut terlihat sepi dan kurang terkenal.

Untuk menambah daya tarik kota tersebut, pihak walikota membuat sebuah anime yang mengambil kisah dari legenda kota Shiratsugawa.

Hasilnya tetap saja tidak begitu banyak menarik perhatian, bahkan sekitar dua tahun setelah penayangan anime tersebut tidak ada perkembangan signifikan.

Kemudian pihak walikota mengadakan semacam acara perayaan anime tersebut di suatu kuil, namun sayangnya terjadi gempa yang lumayan besar di daerah tersebut.

Kakeru saat itu dimintai tolong secara pribadi oleh seorang penjaga kuil untuk ikut membantu.

Dan saat gempa terjadi, salah satu benda keramat kuil jatuh dan pecah. Dimulai dari situlah kehidupan kakeru berubah.


Pendapat Pribadi

Baiklah, bagaimana sebaiknya saya memulainya?

Mungkin dari pendapat dasar?

Oke, 9-Nine adalah VN yang membawa tema supernatural dan romance, ditambah komedi jika adik Kakeru, Niimi Sora dibawa.

Hal pertama yang saya kira adalah VN ini akan dibagi 4 rute sekaligus seperti biasa, tapi ternyata TIDAK. VN ini diagi per episode, dan episode yang saya mainkan adalah.

Episode Kujyou Miyako, well saya emang suka sama Miyako walaupun nggak se suka ke Sora yang menjadi tokoh sampingan di sini.

Dalam VN ini diceritakan para Heroine memiliki kekuatan khusus yang berbeda-beda dengan media sebuah artefak. Artefak itu muncul berkat benda keramat yang jatuh saat awal cerita~

Tujuan masalah utama dalam VN ini adalah menemukan seseorang yang memiliki artefak Mata Iblis yang dapat membatukan seseorang, nah di sini cerita utama dimulai.

Dalam cerita, Kakeru bekerja sama dengan Miyako dan Sora untuk menemukan pengguna Mata Iblis.

Walaupun VN ini baru ada 1 episode, tapi cerita yang disajikan cukup untuk memahami isi cerita hampir keseluruhan kecuali plot-hole yang sengaja disimpan buat episode lanjutannya.

Untuk menyelesaikan episode satu ini, pemain diharuskan untuk menamatkannya dua kali. Ya. Yang pertama kali adalah rute dengan akhir yang menyedihkan, yaitu Miyako bertemu dengan pengguna mata Iblis tapi kalah dan dijadikan batu olehnya.

Dan setelah itu~

Tenang, setelah itu tinggal new game lagi nanti ada pilihan tambahan yang akan membawa kita ke True Ending. Tentunya pemain bisa men-skip cerita untuk langsung mencapai pilihan.

Dan tenang aja, ada tanda-tanda kalau rute yang kalian pilih sudah dibaca atau belum, maka kalian tidak akan jatuh lagi ke bad ending.

Mengenai adegan 18+

Saya cukup puas dengan adegan 18+ yang disajikan, menggunakan teknologi E-mote saat adegan H entah kenapa membuatnya hidup dan bergerak seakan liat H+.

Ada 4 adegan yang diberikan di VN ini, lumayan banyak yah, dan semua hasilnya memuaskan tidak ada percakapan tidak penting di sini, jadi lebih bagus dari H+.

Kesimpulannya VN ini saya rekomendasikan buat kalian yang ingin mencoba bermain VN, karena ceritannya nggak terlalu panjang dan mudah dipahami.

Dan tentunya tidak perlu skill untuk mendapatkan true ending yang didambakan~

Kalau begitu .. sampai jumpa lagi ya~

Keywords:
  • download 9 nine koko
  • download VN 9-nine-kokonotsu
Comments
Loading...