Take a fresh look at your lifestyle.

Review Visual Novel – Hare Nocchi Kitto Nanohana Biyori

235

Yah, domo-domo minaasaaan, kita kembali lagi ke artikel review, kali ini saya akan me-Review Visual Novel – Hare Nocchi Kitto Nanohana Biyori

Well, VN ini termasuk ke VN yang mengharuskan pemain untuk menghabiskan seagian besar waktunya alias ceritanya dikategorikan lumayan panjang.

Dibagi beberapa rute, menyelesaikan 1 rute pun cukup lama, tapi apa ada hal positif di VN ini? Well siapa tahu?

Langsung saja lah, ini dia Review Visual Novel – Hare Nocchi Kitto Nanohana Biyori


Hare Nocchi Kitto Nanohana Biyori

Sinopsis

Fujimiya Haruma, Kelas 2 SMA.

Tanpa sebab yang jelas, liburan semester Haruma harus dihabiskan dengan opname selama satu bulan di rumah sakit.

Bulan Mei ….
Setelah Haruma sembuh, dan kembali bersekolah, tanpa bisa berbaur dengan teman-teman sekelasnya yang baru, dia akhirnya menjadi sosok yang menarik perhatian satu kelasnya.

Disisi lain, Nanoka yang baru saja pindah, juga tidak memiliki teman. Karena tempat duduk mereka berdekatan, dan sering bertemu, maka mereka pun bisa akrab.

Haruma tahu keinginan Nanoka untuk masuk ekskul berkebun, tapi ekskul itu telah dibubarkan setahun yang lalu.

Untuk itu Haruma berjanji untuk membantu Nanoka mengabulkan keinginannya membuka kembali ekskul berkebun.

Disaat itulah, Haruma bertemu banyak teman untuk mengambil kembali ‘satu bulan’ yang telah hilang.


Pendapat Pribadi

Kesan awal saya buat Haruno adalah … Membosankan, yah karena saya biasannya main VN pasti adannya misteri tertentu.

Di sepanjang prolog dan cerita, bener-bener ngebosenin karena datar banget, komedi dan lain-lain pun agak garing.

Tapi yah, karena saya suka sama karakter Amane di sana, saya cukup tertarik buat nyelesain 1 rute dulu buat VN ini.

Tapi … Apa-apaan coba? Ceritannya saling berhubungan! Maksudku, Amane =/ Nanoka, ceritannya terhubung, walaupun Amane bukanlah RUTE utama di VN ini.

Siapa yang nyangka kalau ada istilah shinigami ataupun roh lainnya, dan misteri tentang Haruma yang kehilangan ingatannya tentang 1 bulan lalu?

Intinya, saat pemain sudah memasuki rute cerita akan mulai semakin menarik.

Siapa yang nyangka kalau di tubuh Nanoka itu hanyalah tempat penampungan roh dari Ayana? Hanya apa-apaan dengan ceritannya.

Siapa itu Ayana? Ia adalah mantan pacar Haruma yang telah meninggal.

Jika kalian ingin dapet cerita Ayana kalian harus menamatkan semua rute dan tentunya rute yang terpenting Konomi dan Nanoka.

Karena di sana semuanya terungkap, beneran deh, ceritannya bikin saya merinding bahkan saat saya nulis artikel ini saat saya teringat ceritannya dan membaca artikel di VNHero.

Saya merinding nggak berhenti, ceritannya bagus banget loh, walaupun saya harus butuh usaha keras karena saya hanya nyelesain 1 rute dulus ebelum lihat artikel ini.

Bukan menyesali yang telah hilang, tapi mensyukuri apa yang berharga Kutipan yang benar-benar bikin saya merinding.

Jujur, saya sendiri agak gimana gitu rasannya saat tahu cerita-cerita di balik Haruno, ughhh bener-bener deh. Nggak nyesel saya ngabisin waktu buat skip cerita yang udah dibaca sampe baca walktrough buat selesain tuh rute.

Well, itu membuahkan hasil walaupun masih agak sedih huhuhuhuhu.

Tanggapan adegan 18+?

Saya rasa VN ini masih menggunakan CG biasa, yah hanya gambar yang mengganti ekspresi atau gerakan seperti biasa, tapi kaena ini bulan Puasa saat saya menyelesaikan VN-nya, ya saya lewati saja.

Tapi tetep saja, VN ini saya rekomendasikan buat kalian karena memang menarik dan cukup buat ngabisin waktu atau ngabuburit di bulan Puasa ini~

Kalau gitu sampai jumpa lagi~

Keywords:
  • download game vn hare nochi kitto
  • Download lagu hare nocchi kitto nanohana
  • download vn Hare Nochi Kitto Nanohana Biyori
  • Game Hare nochi kitto nanohana biyori
Comments
Loading...