Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Durarara!! (3 Bocah Ketua Geng)

165

Halo semua, Ketemu lagi di Artikel Review Anime, pada kesempatan kali ini saya akan mereview Anime ‘Durarara!!!’ Mungkin kalian agak bingung dengan ceritanya, ya memang karena anime ini Bergenre misteri, maka jika ingin memecahkan suatu masalah harus menggunakan kepala.

Mungkin juga ada spoiler yang saya kasih jika kalian masih bingung dengan anime ini.

Langsung saja kita masuk ulasan reviewnya!


Information

Jumlah Episode : 24 Episode + 2 Ova
Musim Rilis : Winter 2010
Tanggal Tayang : Jan 8, 2010 to Jun 25, 2010
Studio yang Memproduksi : Brain’s Base
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre : Action, Mystery, Supernatural
Skor di MyAnimeList : 8.30


 Sinopsis 

Mikado Ryūgamine, seorang pemuda yang berharap mendapatkan kehidupan menarik di kota besar, pindah ke Ikebukuro untuk bersekolah di Akademi Raira bersama teman masa kecilnya Masaomi Kida. Setelah bertemu di stasiun kereta, mereka berjalan-jalan pada malam hari di jalanan Ikebukuro.

Masaomi memperingatkan Mikado tentang orang yang tidak ingin ia temui di kota tersebut, seperti Shizuo Heiwajima yang kasar dan memiliki kekuatan di atas manusia biasa, Izaya Orihara seorang informan licik, dan geng misterius bernama Dollars.

Setelah menemui beberapa karakter sampingan, Mikado menyaksikan sebuah legenda lokal yang disebut “Pengendara Hitam”, yang berkendara di sekitar Ikebukuro dengan sebuah sepeda motor hitam yang kadang terdengar mengeluarkan suara ringkikan kuda. Pengendara ini dirumorkan tidak memiliki kepala dibalik helmnya.

“Pengendara Hitam” ini adalah Celty Sturluson, seorang dullahan Irlandia yang berada di Ikebukuro untuk mencari kepalanya yang dicuri. Cerita ini mengisahkan semua karakter, memperlihatkan bagaimana kehidupan mereka saling berkaitan.


 Ost 

  • Opening Theme:
    1. “Uragiri no Yuuyake” by Theatre Brook
    2. “Complication” by ROOKiEZ is PUNK’D
  • Ending Theme:
    1. “Trust Me” by Yuuya Matsushita
    2. “Butterfly” by ON/OFF

  • Urutan Nonton Durara:
    1. Durarara!!
    2. Durarara!!x2 Shou
    3. Durarara!!x2 Ten
    4. Durarara!!x2 Ketsu

Review Karakter

 1  Ryugamine Mikado

 Seiyuu 
Toshiyuki Toyonaga
 Bio 
Seorang anak SMA tahun pertama yang pindah ke Ikebukuro berkat dorongan dari sahabatnya, Masaomi Kida. Dia pindah dengan harapan memiliki kehidupan yang lebih menarik daripada yang dia tinggal di Saitama. M

ikado berusaha keras untuk mengubah citranya, tetapi tidak memiliki keberuntungan nyata, meskipun ia mendapatkan cukup keberanian untuk menjadi Perwakilan Kelas bersama dengan Anri Sonohara.

Mikado telah memiliki momen di mana dia berbicara pikirannya, dan Masaomi mengklaim untuk mengagumi ini tentang dia.

 2  Sunohara Anri

 Seiyuu 
Kana Hanazawa
 Bio 
Gadis berkacamata yang bersekolah di sekolah yang sama dengan Mikado dan Masaomi. Dia adalah perwakilan kelas bersama dengan Mikado. Dia agak pendiam dan pemalu dan sepertinya sangat dekat dengan Mikado dan Masaomi, tetapi dia cenderung menjaga dirinya sendiri.

Meskipun dia tahu perasaan Mikado untuknya, dia menganggap dirinya tidak bisa merasakan “cinta” terhadap siapa pun. Dia agak populer, meskipun dia merasa tidak nyaman dengan hal itu.

 3  Masaomi Mikado

 Seiyuu 
Mamoru Miyano
 Bio 
teman terbaik Ikebukuro dan Mikado Ryūgamine sejak kecil. Dia adalah orang yang mendorong Mikado untuk datang ke Ikebukuro. Dia sangat antusias memilih gadis-gadis, tetapi dia tampaknya gagal dalam hal itu.

Dia depresi dan kesepian sebelum Mikado tiba karena pacarnya diculik dan terluka selama perang geng antara Kotak Biru dan Syal Kuning, yang dia pimpin saat itu selama tahun-tahun sekolah menengahnya.

 4  Orihara Izaya

 Seiyuu 
Hiroshi kamiya
 Bio 
Izaya berfungsi sebagai seri antagonis dari Bagian 1. Dia adalah seorang informan yang menjual informasi untuk kepuasannya sendiri dan biasanya berada di belakang peristiwa yang paling relevan dalam seri sampai bagian II mengurangi itu dan sebagai gantinya Kasane Kujiragi menjadi antagonis dan seterusnya.

Izaya sering mengklaim untuk mencintai semua manusia sebagai kolektif (dengan pengecualian Shizuo Heiwajima) dan suka memanipulasi orang untuk mengukur reaksi mereka.

 5  Shizou

 Seiyuu 
Daisuke Ono
 Bio 
Seorang pirang yang selalu terlihat mengenakan kacamata hitam desainer dan setelan bartender. Meskipun tenang dan tidak mencolok untuk sebagian besar, ia dengan mudah menjadi marah, meluncurkan kemarahan yang tak terkendali dan berkelahi dengan kekuatan luar biasa yang menyebabkan patah tulang dan kerusakan properti.

Meskipun demikian, Shizuo membenci kekerasan dan mengharapkan kehidupan yang tenang dan damai.

 6  Celty 

 Seiyuu 
Miyuki Sawashiro 
 Bio 
Pahlawan dari seri dan anggota Dolar. Juga dikenal sebagai “The Black Biker” atau “The Headless Rider”, dia adalah Dullahan dari Irlandia yang datang ke Jepang mencari kepalanya yang dicuri. Motornya sebenarnya adalah kuda tanpa kepala yang disamarkan yang disebut Cóiste-Bodhar.


 Review Penulis 

Anime ini termasuk anime epic pada tahunnya, mungkin saya sendiri yang telat menontonnya yah hahahah, dari cerita mungkin kalian menganggap ketiga orang itu hanyalah murid biasa yang polos, sebenarnya mereka adalah ketua dari setiap geng yang terkenal di kota tersebut.

Ryugamine Mikado adalah Pendiri Dollars, yaps dollars geng yang tidak memiliki warna berbeda dengan geng yang di Pimpin Oleh Masaomi Kida yaitu Syal Kuning, Kida sendiri lebih memilih membuang gengnya daripada temannya, karena ia takut Mikado terjerumus kedalam kegelapan dikotanya.

Sunohara Anri, Ryugamine Mikado, Masaomi Kida.

Bisa dilihat dari foto bahwa ketiga bocah ini seperti pada umumnya ya hahaha, dan juga di DRRR atau Durarara!! ada juga kasus seperti penjagal, sebenarnya asal usul penjagal atau disebut Saika itu berasal dari Sunohara Anri. Bisa kalian lihat scene di season 1 ketika Murid bernama Haruna yaitu penjagal yang lagi terkenal hahaha bukan jadi artis ya.

Haruna sempat ingin membunuh Anri, tapi Anri berhasil kabur, ia menunjukan dirinya yang sebenarnya dan mengeluarkan pedang yaitu saika yang aslinya. Haruna sempat kaget dan tidak percaya tapi ya itulah kenyataan nya hahahah.

adegan pertarungannya sangat bagus ketika Orihara Izaya dan Shizou bertemu, pasti selalu berantem hahaha, Ohiya Orihara Izaya juga seorang Informan di kota tersebut dan juga bisa dibilang ia yang selalu merekut seseorang untuk masuk ke dalam Geng Dollars.

Orihara Izaya

Dan juga seorang pengendara hitam tanpa kepala, yaps ia bernama Celty ia tinggal bersama dokter ilegal bernama Shinra, kepala celty dicuri oleh ayahnya shinra, setelah mengetahui hal itu celty diam saja karena Shinra berkata “Aku akan menerimamu apa adanya” ya menurut saya sendiri Celty lebih cantik tanpa kepala ya hahah.

Imut dari mana? Dari helmnya hahahaha, desain helmnya yang menyerupai kucing membuat Celty seperti kucing berwujud manusia tapi emang pada kenyataan celty bukan seorang manusa. Tapi bagi saya ia sangat manis ;v.

Grafik nya menurut saya lumayan bagus, desain karakternya juga sangat baik apalagi pewarnaannya  juga sangat cocok.
Opening nya yang slow membuat anime ini sangat enak ditonton.

  • Story : 9
  • Grafik : 8.5
  • Soundtrack : 8
  • Enjoyment : 9
  • Nilai : 8.5

Sekian Review Anime Durarara!! (3 Bocah Ketua Geng)

Sampai Bertemu Di Artikel Selanjutnya.

Comments
Loading...