Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Monogatari Series (Beragam Cerita Keganjilan)

316

Halo Semua, Selamat berkunjung Di Animers Info, pada kesempatan kali ini saya akan mereview Anime Monogatari Series, Oh iya, monogatari bukan cuman 1 anime doang loh, ada banyak urutannya. Mungkin nanti saya kasih tau urutannya di bawah yah.

Anime ini emang sedikit pusing, sama seperti durarara, danganronpa, dan mekakucity aktors. Setiap Genre mistery pasti selalu ada teka-teki dari setiap karakternya dan teka-teki itu yang membuat kita bingung.

Langsung saja, Inilah review Animenya!


Information

Jumlah Episode : 15 Episode
Musim Rilis : Summer 2009
Tanggal Tayang : 3 Juli 2009 hingga 25 Juni 2010
Studio yang Memproduksi : Shaft
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Mystery, Supernatural, Romance, Vampire


 Sinopsis 

Seri Monogatari bercerita mengenai Koyomi Araragi, siswa kelas tiga SMA yang menjadi manusia kembali setelah beberapa saat menjadi vampir. Suatu hari, teman sekelas nya, Hitagi Senjougahara yang penyendiri, jatuh saat menuruni tangga ke pelukan Koyomi. Ia meyadari bahwa Hitagi tidak memiliki berat, bertentangan dengan hukum fisika.

Meskipun diancam olehnya untuk menjauhkan diri, Koyomi menawarkan bantuan dan memperkenalkan Hitagi kepada Meme Oshino, seorang pria paruh baya aneh yang tinggal di sebuah bangunan lama. Setelah Koyomi membantu menyelesaikan masalah Hitagi, ia pun setuju untuk menjadi temannya.

Sebagai kelanjutan serial, Koyomi mendapati dirinya terlibat dengan gadis-gadis lain, masing-masing mendapatkan masalah dari berbagai “keanehan”, termasuk hantu seorang anak yang bernama Mayoi Hachikuji; adik kelasnya Suruga Kanbaru; Nadeko Sengoku, seorang teman dari saudara perempuannya; teman sekelasnya Tsubasa Hanekawa; dan adik-adik perempuannya sendiri Karen dan Tsukihi.

Ketika berurusan dengan makhluk-makhluk itu, Koyomi mengandalkan bimbingan dari Oshino dan kemudian, dari Shinobu, vampir yang dahulu menyerangnya, kini mengambil wujud sebagai gadis berusia delapan tahun.


  • Urutan Nonton Monogatari Series Berdasarkan Cerita:
    1. Kizumonogatari
    2. Nekomonogatari Kuro
    3. Bakemonogatari
    4. Nisemonogatari
    5. Monogatari Series Second (SS)
    6. Tsukimonogatari
    7. Owarimonogatari
    8. Koyomimonogatari
    9. Owarimonogatari Second (S2)
    10. Hanamonogatari

Kemungkinan Anime ini series lanjut dan juga katanya ada kabar series selanjutnya tahun ini.


 Ost 

  • Chocolate Insomnia – Yui Horie
  • Ai Wo Utae – Haruna Luna
  • Futakotome – Senjougahara Hitagi (CV: Saitou Chiwa)
  • Hakkin Disco – Araragi Tsukihi (CV: Iguchi Yuka)
  • Kaerimichi – Hachikuji Mayoi (Katou Emiri)
  • Kimi no Shinrai Monogatari- supercell
  • Naisho no Hanashi – ClariS
  • Re’nai Circulation – Sengoku Nadeko (Kana Hanazawa)
  • Ambivalent World – Kanbaru Suruga (Sawashiro Miyuki)
  • Kieru Daydream – Kawano Marina
  • Marshmallow Justice – Kitamura Eri
  • SnowDrop
  • True Story
  • I’m in Love – ClariS
  • Love & Roll – supercell
  • Delusion Express
  • Sugar Sweet – Hanekawa Tsubasa (Horie Yu)

Review Karakter

 1  Araragi Koyomi

 Seiyuu 
Hiroshi Kamiya
 Bio 
Koyomi, karakter utama dari cerita, adalah siswa sekolah menengah ketiga yang hampir gagal dalam setiap mata pelajaran kecuali matematika. Tak lama sebelum novel pertama dimulai, ia diserang oleh vampir selama liburan musim semi dan menjadi vampir sendiri.

Meskipun Meme Oshino membantunya menjadi manusia lagi, ada beberapa efek samping yang tersisa: dia bisa melihat dalam kegelapan, matanya memerah ketika dia marah, dan dia menyembuhkan dengan sangat cepat.

 2  Oshino Shinobu (Kiss-Shot Acrola-Orion Heart-Under-Blade)

 Seiyuu 
Maaya Sakamoto
 Bio 
Shinobu tinggal bersama Meme di gedung sekolah yang ditinggalkan. Dia tampaknya adalah seorang gadis berusia delapan tahun, tetapi pada dasarnya dia adalah seorang vampir cantik bernama Kiss-shot Acerola-orion Heart-under-blade (キ ス シ ョ ッ ト ・ ア セ ロ ー オ リ ド ド ド ド ー ー ー ア ア ー ー ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド ド who who dari 500 tahun (dan kebetulan menjadi vampir yang menggigit Koyomi.)

Setelah kejadian di akhir Koyomi , dia ditinggalkan dalam kondisi lemah tanpa kekuatan atau jejak kepribadian aslinya, dan karena itu harus meninggalkan mantannya nama dan untuk menyehatkan dirinya melalui sesekali menghisap darah Araragi.

 3  Hanekawa Tsubasa

 Seiyuu 
Yui Horie
 Bio 
Tsubasa, karakter utama dari Tsubasa Cat, adalah teman sekelas Koyomi dan perwakilan kelas. Koyomi menggambarkannya sebagai “perwakilan kelas dari semua perwakilan kelas.” Sebelum awal novel, ia dirasuki oleh bakeneko selama Golden Week karena stres keluarga.

Meskipun telah diselesaikan dengan bantuan Shinobu dan dengan biaya ingatannya sendiri, masalah muncul lagi tepat sebelum festival sekolah karena tekanan yang berbeda. Hal ini diungkapkan oleh bakeneko di akhir episode 14 anime yang menjadi sumber stres adalah perasaannya terhadap Araragi.

 4  Senjougahara Hitagi

 Seiyuu 
Chiwa Saitō
 Bio 
Hitagi, karakter utama Kepiting Hitagi, adalah seorang gadis yang tampak lemah dengan “penyakit yang tak tersembuhkan”. Dia berada di kelas yang sama dengan Koyomi, tetapi dia jarang berbicara. Selama periode antara lulus sekolah menengah dan memasuki sekolah menengah, ia menemui seekor kepiting raksasa yang mencuri berat badannya.

Sejak itu, dia menghindari kontak dengan orang lain, dan mengancam siapa pun yang menemukan rahasianya. Ia menjadi anti-sosial dan sangat berbeda dengan kepribadiannya sejak ia masih di sekolah menengah. Dia menyebut dirinya tsundere (tapi kebanyakan yandere) dan sering berbicara dengan gaya yang kasar.

 5  Araragi Tsukihi

 Seiyuu 
Yuka Iguchi
 Bio 
Tsukihi, karakter utama Tsukihi Phoenix, adalah salah satu saudara perempuan Koyomi. Dia yang termuda dari keluarga Araragi. Tidak seperti saudara perempuannya Karen, dia lebih suka melakukan kegiatan di dalam ruangan. Bertolak belakang dengan kepribadiannya, ia terus-menerus mengubah gaya rambutnya dan cepat marah sampai titik yang digambarkan oleh Koyomi sebagai histeria.

Dia mengungkapkan bahwa dia, tidak seperti Karen, tidak berinvestasi dalam menjaga keadilan dan hanya menggunakan visi Karen untuk menjadi liar. Dia sebenarnya adalah reinkarnasi dari phoenix.

 6  Araragi Karen

 Seiyuu 
Eri Kitamura
 Bio 
Karen, karakter utama Karen Bee, adalah salah satu saudara perempuan Koyomi. Dia lebih tua dari Tsukihi dan suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Meskipun lebih muda, Karen lebih tinggi dari Koyomi, sangat membuat Koyomi kecewa.

Dalam Karen Bee, kepribadiannya yang berkepala panas dan kebiasaannya bertindak sebelum berpikir menyebabkan dia disengat lebah, yang menyebabkan diracuni dengan demam mengerikan yang berlangsung selama 3 hari.

 7  Kanbaru Tsuruga

 Seiyuu 
Miyuki Sawashiro
 Bio 
Suruga, karakter utama Suruga Monkey, adalah underclassman Koyomi, pemain bintang tim basket sekolah dan salah satu kenalan Hitagi dari sekolah menengah pertama. Segera setelah dia masuk sekolah menengah atas, dia menjadi sadar akan rahasia Hitagi dan diancam olehnya, seperti halnya Koyomi.

Dia adalah seorang lesbian yang mengaku (meskipun ‘bercanda’ ingin menjadi nyonya Koyomi jika dia menikah), fujoshi, lolicon, dan masokis.

 8  Hachikuji Mayoi

 Seiyuu 
Emiri Katō
 Bio 
Mayoi, karakter utama Mayoi Snail, adalah hantu seorang gadis sekolah dasar kelas lima. Dia tewas dalam kecelakaan lalu lintas ketika mencoba untuk mencapai rumah ibunya dan sejak itu tidak berhasil mencoba untuk melakukannya.

Dia hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang tidak ingin mencapai tujuan mereka. Koyomi bertemu dengannya di taman pada Hari Ibu dan menawarkan untuk membantunya menemukan rumah ibunya.

 9  Ononoki Yotsugi

 Seiyuu 
Saori Hayami
 Bio 
Yotsugi pertama kali diperkenalkan di Tsukihi Phoenix. Dia adalah shikigami Yozuru. Dia selalu berbicara sendiri dengan kata ganti orang pertama yang maskulin dan berpikir tentang Yozuru sebagai saudara perempuannya. Dia memiliki kemampuan yang disebut Unlimited Rulebook dimana dia dapat membentuk-menggeser jarinya.

Dia ditantang untuk bertarung oleh Shinobu di ujung Tsukihi Phoenix dan dipukuli sampai babak berdarah. Namanya ditentukan oleh Kaiki karena Yozuru tidak memiliki keberanian untuk mengikat Yotsugi.

 10  Sengoku Nadeko

 Seiyuu 
Kana Hanazawa
 Bio 
Nadeko, karakter utama dari Nadeko Snake, adalah teman Tsukihi dari sekolah dasar. Dia memiliki kepribadian pemalu, selalu memakai kantong pinggang, selalu melemparkan matanya ke bawah, menjaga poninya menutupi matanya, dan dapat dengan mudah geli.

Koyomi sering bermain dengannya setiap kali dia mengunjungi rumahnya setelah diundang oleh saudara perempuannya. Dia berada di bawah kutukan oleh teman sekelasnya, menyebabkan ular tak terlihat mencekiknya, sampai Koyomi tahu dan menawarkan bantuannya.


 Review Penulis 

Yaps Seperti Sinopsis diatas, anime ini menceritakan seorang manusia bernama Araragi Koyomi Dan seorang vampire bernama Kiss-Shot Acrola-Orion Heart-Under-Blade. Pertemuan mereka berdua terjadi ketika araragi yang abis membeli komik (kalian tau lah laki-laki suka komik apa;v) dan ketika arah pulang araragi sempat inget dengan cerita seorang vampire berdarah dingin dan berambut pirang. Dan kejadian tentang cerita tersebut langsung terjadi seperti lampu mati semua dan suasana sangat menyeramkan.

Araragi Koyomi langsung dipertemukan dengan vampire tersebut karena ia melihat darah yang menetes di arah bawah stasiun, ia sempet takut karena melihat vampire yang ingin menghisap darahnya (araragi berpikir ia akan mati jika dihisap darahnya). Dan akhirnya setelah lari karena takut ia kembali lagi dan pasrah ;v.

Hmm walaupun tanpa tangan dan lengan kiss-shot tetap kawaii ya ;v, ya jelas waifu saya hahaha. Anime ini menceritakan setiap karakter yang ada di anime tersebut, dan hasilnya dapat 10 series. “Urutannya bingung min?” tenang saja, diatas sudah saya kasih urutan sesuai alur ceritanya ko.

Kiss-shot juga sempat bertarung dengan araragi karena ia ingin menjadi kembali menjadi manusia (araragi di gigit ama kiss-shot dan jadilan vampire). Setelah mengetahui bahwa kiss-shot kalah bertarung, karena ia ingin cepat-cepat mati. “Kenapa ingin mati?” ya kalian pikirkan saja hidup 500 tahun cuman ngisep darah apa gak bosen? pasti bosen, dan juga hampa.

Akhirnya Kiss-shot menjadi kecil alias Loli, dan ia hidup dengan menghisap darah nya araragi (ia menjadi vampire abadi).

Yaps seperti di gambar wujud kecilnya hahaha, imut bukan?. Oh iya, anime ini juga memiliki cerita yang cukup berat, karena dialog tiap karakter memiliki arti dari episode per episode. Dan nama ia menjadi Oshino Shinobu (Oshino= Oshino Meme)

Langsung ke series akhir cerita yaitu: Owarimonogatari season 2, Shinobu lebih senang berwujud kecil daripada wujud aslinya (wujud dewasanya) karena ia lebih mendapat perhatian dari araragi, why dia bahagia menjadi bawahan daripada atasan? karena shinobu juga menyukai araragi, anime ini alurnya sangat menarik jika kalian agak sedikit berpikir untuk menebar ceritanya.

nah itulah foto ketika shinobu kembali ke wujud aslinya, “kenapa kembali ke wujud aslinya?” karena ia sangat kesal ketika araragi ditebas (dibunuh) oleh Izuko gaen, dan araragi langsung mati karena ditebas langsung oleh pedan pembunuh keganjilan yaitu kokorowatari (kalo gk slah). Ya kalo saya review semuanya nanti sama saja saya kaya menjelaskan semua nya ya hahaha, pokoknya anime ini recomended buat kalian yang suka Genre Mistery dan Vampire dan juga scene bapernya ngena loh.

Menurut saya grafiknya sangat bagus walaupun backgroundnya terkadang hampa, tapi dijamin gak bosen liatin karakter-karakternya.
Ost di setiap scene juga lumayan bagus loh, karena opening dan ending song nya hanya ada di beberapa series ya heheh.

  • Story: 9
  • Grafik: 9
  • Song: 9
  • Enjoy: 8.5
  • Nilai: 9

Kenapa saya kasih nilai 9? karena anime ini bagus untuk ditonton, walaupun gk cocok untuk bulan puasa ya hahaha.


Sekian Review Anime – Monogatari Series

Sampai Jumpa di Artikel Review Selanjutnya.

Keywords:
  • fakta monogatari series
  • kelanjutan kisah setelah araragi terbunuh oleh gaen izuko
  • kisah lanjutan dari araragi terbunuh oleh gaen izuko
Comments
Loading...