Take a fresh look at your lifestyle.

5 Rekomendasi Anime Thriller Terbaik yang Wajib Kalian Tonton! Part 3

223

Laskar Anime Indonesia – Yo minna balik lagi bersama mimin Animers. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai anime thriller terbaik yang sayang jika kamu lewatkan.

Bagi kamu yang tidak tahu, Cerita seru (bahasa Inggris: thriller) adalah sebuah genre sastra, film, dan acara televisi yang memiliki banyak subtipe di dalamnya.

Tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan untuk menggagalkan rencana-rencana kejam para antagonis yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak dibawah ini.

1 Btoom!

Btoom!

Ryouta Sakamoto seorang gamer BTOOOM! profesional yang menjadi TOP pemain nomor 1 di jepang, serta pemain TOP nomor 5 di dunia, dia bahkan sudah pernah kawin menikah didalam game.

Tapi kenyataannya, di dunia nyata dia hanya seorang pengangguran berumur 20 tahun, yang tinggal bersama ibunya.

Tapi suatu hari, saat Ryouta pergi ke sebuah toko untuk membeli beberapa makanan, dia dicegat oleh beberapa orang berjas saat itu pula tiba tiba Ryouta pingsan.

Saat bangun Ryouta mendapati dirinya sudah berada didalam hutan di sebuah pulau, di pulau tersebut dia juga terseret kedalam permainan yang hampir persis seperti game BTOOOM!.

Dimana orang orang yang ada pulau saling membunuh dengan menggunakan Bom yang sudah disiapkan agar bisa keluar dari pulau tersebut.

2 Fate Zero

Fate Zero

Holy Grail atau Perang Suci adalah sebuah perang yang di ikuti oleh 7 penyihir, 7 penyihir tersebut masing masing mengikat kontrak dengan satu servant, servant adalah sosok pahlawan atau mitos masa lalu.

Para servant tersebut terdiri dari Archer, Lancer, Saber, Assassin, Rider, Berserker, dan Caster. Tujuan utama Perang Suci adalah mendapatkan “Cawan Suci”, dengan cawan tersebut seorang pemenang bisa mengabulkan apapun yang di inginkannya.

Walaupun begitu, perang suci tidak bisa di anggap remeh, mereka dengan kekuatan yang tidak bisa dijelaskan dengan hukum fisika, melibatkan warga sipil (warga biasa), dengan menjadikan lahan kota sebagai tempat perang.

3 Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Pada bulan September 1998, serangkaian kasus bunuh diri acak membuat warga Jepang bingung. Tapi agen detektif yang mengkhususkan diri dalam kejadian paranormal memberitahukan bahwa ada beberapa hal mencolok, kesamaan beberapa kasus beruntun:

Semua korban adalah siswi, dan semua dari mereka bunuh diri denan cara melompat dari atas Bangunan Fujou kuno, gedung pencakar langit yang dijadwalkan akan dihancurkan segera.

Untuk menyelidiki penyebab peristiwa mengganggu, kepala badan, penyihir Touko Aozaki, mengirimkan Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi.

Mikiya yang normal berfungsi sebagai pembatas perilaku Shiki yang dingin dan misterius, yang memiliki satu “Mata Mistik Persepsi Kematian”: kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat, membawa, dan mengakhiri segala sesuatu.

4 Mirai Nikki

Mirai Nikki

Kehidupan Amano Yukiteru berubah 180 derajat tatakala diary miliknya dapat meramal apa yang akan terjadi selama 90 hari ke depan. Hal itu merupakan pertanda bahwa ia harus berpartisipasi dalam suatu GAME SALING BUNUH bersama 11 orang lainnya.

Aturan mainnya sederhana: para peserta diharuskan untuk membunuh satu sama lain dengan bantuan diary yang dimilikinya.

5 Psycho Pass

Psycho Pass

Berlatar waktu di masa depan tepatnya tahun 2113, dimana telah ditemukannya suatu alat yang dinamakan dengan “Sibyl System”.

Alat tersebut difungsikan untuk melakukan penilaian terhadap kepribadian, mental, serta potensi yang dimiliki seseorang yang akan dinilai menurut potensi kejahatan.

Semua bentuk penialan tersebut dirubah dalam bentuk angka yang disebut dengan “Psycho-pass” oleh Sibyl System.

Jika seseorang yang diukur oleh alat tersebut dan hasil Psycho-pass diatas rata-rata, maka mereka akan disebut sebagai seorang kriminal bahkan sebelum mereka melakukan sebuah tindak kejahatan.

Lebih parahnya jika nilai Psychi-pass yang dimiliki seseorang tersebut melebihi batas kewajaran, orang tersebut bahkan bisa saja dibunuh. Itulah penegak hukum sekarang yang berada dibawah naungan Sibyl System.

Cerita yang berfokus kepada para penegak hukum yang bekerja di Public Safety Bureau, mereka bertugas untuk menahan dan menangkap para kriminal yang dinilai membahayakan oleh Sibyl System.

Para penegak hukum ini sedikit berbeda dengan yang lainnya, dalam menjalankan tugas mereka bahkan memiliki orang-orang yang dulunya adalah para kriminal laten yang ditugaskan untuk membantu para Inspektur dalam menjalankan misinya.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime genre Thriller terbaik yang wajib kamu tonton. Jika kamu punya saran yang lain, silahkan komentar dibawah.

Keywords:
  • anime thriler terbaik
  • REKOMENDASI FILM ACTION THRILLER
Comments
Loading...