Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Darling in the Franxx (Mecha Drama)

623

Halo semua, ketemu lagi di artikel Review Anime, kali ini saya akan mereview Anime mecha yang sempet heboh karena Dramanya yang greget hahaha. Yaps anime itu ialah Darling in the Franxx. Mungkin anime ini juga menjadi anime war seperti nisekoi dan oregairu dll.

Langsung saja ke Reviewnya!


Information

Jumlah Episode : 24 Episode
Musim Rilis : Winter 2018
Tanggal Tayang : 13 Januari 2018 hingga ?
Studio yang Memproduksi : A-1 Pictures & Trigger
Durasi per Episode : 24 Menit
Genre : Mecha, Sci-Fi
Skor di MyAnimeList : 8,08


 Sinopsis 

Di masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, yang juga dikenal sebagai “Sangkar Burung.” Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Mereka hidup dengan bertarung dan mengemban misi.

Musuh mereka adalah makhluk raksasa misterius yang dikenal dengan nama Kyouryuu, dan anak-anak itu memiloti robot yang bernama FranXX yang ditujukan untuk melawan para monster itu. Bagi mereka, memiloti FranXX adalah bukti keberadaan mereka. Seorang anak bernama Hiro atau Code 016, dulunya dia dikenal sebagai si jenius.

Namun, dia mengalami kegagalan dan keberadaannya sudah tak diperlukan. Karena jika tak berhasil memiloti FranXX sama saja mati.


 Ost 

  • Opening Theme:
    1 “KISS OF DEATH” by Mika Nakashima x Hyde
  • Ending Theme:
    1. “Torikago” by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]
    2. “Manatsu no Setsuna” by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]
    3  “Beautiful World” by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]
    4. “Hitori” by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]
    5. “Escape”by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]
    6. “Darling” by XX:me (Kiss Me; キス・ミー) [Zero Two (Haruka Tomatsu), Ichigo (Kana Ichinose), Miku (Nanami Yamashita), Kokoro (Saori Hayami), Ikuno (Shizuka Ishigami)]

 Review Karakter 

 1  Hiro (Code: 016)

 Seiyuu 
Yūto Uemura
 Bio 
Hiro memiliki fisik pria “langsing” standar dengan rambut hitam, shaggy, dan mata biru yang kaya. Masa lalu kotak-kotaknya telah meninggalkannya dengan ekspresi tegas di wajahnya, terlepas dari kepribadiannya.

Dalam Episode 5, dia memiliki mutasi mirip tumor biru di dadanya, yang disebabkan oleh piloting dengan Zero Two, yang meningkatkan jumlah sel darah kuningnya, kebalikan dari apa yang terjadi ketika Zero Two berkuda dengan parasit lainnya.

Dalam Episode 06, mutasi ini semakin besar karena piloting dengan Zero Dua lagi, tetapi Hiro mampu mengatasi mutasi menggunakan tekadnya, dan sepenuhnya menyingkirkannya, meskipun bekas luka tertinggal di dadanya.

 2  Zero Two (Code: 02)

 Seiyuu 
Haruka Tomatsu
 Bio 
Zero Two memiliki rambut panjang berwarna pink dan sepasang tanduk merah di kepalanya. Matanya berwarna cyan dengan eyeliner merah muda. Matanya memerah tanpa ikat kepala limiter yang dia pakai di atas tanduknya. Dia memiliki sosok ramping dan atletis; dia juga gadis tertinggi di antara pasukan dan bahkan lebih tinggi dari kebanyakan anak laki-laki juga.

Ensembel penuh Zero Two terdiri dari topi militer putih dengan mantel dan sepatu bot yang serasi. Dia sering terlihat mengenakan seragam merah, celana ketat hitam, dan sepatu bot putih. Dia juga memakai ikat kepala limiter.

 3  Goro (Code: 056)

 Seiyuu 
Yuuichirou Umehara
 Bio 
Goro adalah tinggi, rata-rata membangun dengan rambut pirang berambut pirang. Dia memakai kacamata berbingkai biru di atas mata emasnya yang mencolok. Dia memakai seragam Stamen Parasite standar.

 4  Ichigo (Code: 015)

waifumu pelakor mazz ;v

 Seiyuu 
Kana Ichinose
 Bio 
Ichigo adalah gadis pendek dengan mata hijau lembut. Dia memiliki rambut lurus berwarna biru yang hampir menutupi mata kanannya dengan jepit rambut putih menahan poni di sisi kirinya.

 5  Zorome (Code: 666)

 Seiyuu 
Mutsumi Tamura
 Bio 
Zorome adalah yang terkecil dari benang sari utama. Dia memiliki mata ungu dan rambut coklat muda. Di atas kepalanya, dia memiliki ahoge atau cowlick.

 6  Miku (Code: 390)

 Seiyuu 
Nanami Yamashita
 Bio 
Miku adalah gadis mungil dengan rambut merah kemerahan dan mata biru laut. Rambutnya dikepang dengan gaya rambut kucir, lebih sering disebut sebagai “twintails”, dengan saputangan kecil di bagian atas kepalanya. Saat mengemudikan Argentea, Miku memakai bodysuit putih dengan aksen merah muda pucat.

 7  Mitsuru (Code: 326)

 Seiyuu 
Aoi Ichikawa
 Bio 
Mitsuru sangat bersih dan tepat dengan fitur tajam. Dia telah menyisir kembali rambut zaitun dan menusuk mata hijau tua. Setelah Kokoro memotongnya, rambutnya lebih pendek dan sedikit kasar. Dia memakai seragam benang sari standar. Berdiri di 165 cm, ia adalah benang terpendek kedua, berada di antara Zorome dan Hiro.

 8  Kokoro (Code: 556)

Waifumu Latchurr Broo ;v

 Seiyuu 
Saori Hayami
 Bio 
Seorang gadis dengan rambut pirang panjang, berombak, pucat, dan mata biru yang kaya. Dia memakai ikat kepala biru berenda untuk menjaga rambutnya keluar dari wajahnya. Ketika mengemudikan Genista, dia memakai bodysuit putih dengan aksen hijau muda, dan menjaga rambutnya dikepang kuncir.

 9  Futoshi (Code: 214)

 Seiyuu 
Hiroki Gotou
 Bio 
Dia memiliki bentuk yang lumayan dan wajah yang baik. Dia cukup tinggi, menjadi yang tertinggi kedua di samping Goro. Dia memiliki rambut cokelat kemerahan pendek yang menggantung ringan di dahinya. Alisnya yang tebal dan kekar dan bulat, mata yang lucu memberinya kualitas yang bisa didekati.

Sering dilihat oleh orang lain sebagai “gemuk”, menjadi sasaran banyak lelucon tentang hal ini. Biasanya dia memegang beberapa artikel makanan ketika bermalas-malasan di sekitar barak.

 10  Ikuno (Code: 196)

 Seiyuu 
Shizuka Ishigami
 Bio 
Dia memiliki rambut ungu tua diikat menjadi ekor kuda pendek menggunakan klip kupu-kupu biru dan poni di kedua sisi mata hijau yang lelah. Dia memakai sepasang kacamata hitam berbingkai dan memiliki bintik-bintik di bawah matanya. Ketika mengemudikan Chlorophytum, dia memakai bodysuit putih dengan aksen ungu muda.

Selama peristiwa Episode 21, rambut ungunya memutih.


 Review Penulis 

Anime ini menceritakan tentang kehancuran bumi, karena ada sebuah monster bernama Klasoxaur yang menghancurkan peradaban manusia. Dan yang melawan monster itu disebut Franxx, franxx dikendalikan oleh 2 orang. Yang mengendalikan franxx diatas dan yg menjadi franxx dibawah hampir mirip dengan adegan 18+ hahahha.

umat yang selamat kemudian mendirikan kota milter yang dikenal sebagai (Plantation), dipimpin oleh Organisasi APE. Saat ia melewatkan acara kelulusan kelasnya, Hiro secara tak sengaja bertemu dengan Zero Two, pilot Franxx yang dikenal buruk, dan dia adalah anggota ras manusia yang memiliki darah klaxosaur, memberikannya sepasang tanduk merah di kepalanya.

Setelah pasangan Zero Two terbunuh karena serangan klaxosaur, Hiro kemudian meminta Zero Two untuk menjadi pasangan barunya, atau yang ia sebut sebagai “Darling”.

Zero two dan Hiro ternyata pernah bertemu sejak kecil dan pernah bermimpi untuk keluar dari plantasion, karena sosok hiro yang membuat zero two ingin menjadi manusia. Walaupun bentuk kecilnya gemesin tapi saya pribadi lebih suka versi dewasanya hahaha, Dibandingkan dengan karakter yang lain zero two memili tanduk yang berguna jika pilot(yang mengendalikan franxx) tewas ia bisa mengendalikan franxx itu sendiri.

Dan juga yang bisa menaiki Zero Two Hanya Hiro, pilot yang lain tewas dalam waktu 3 hari karena tidak kuat dengan racun klasoxaur (Zero two memiliki darah Biru/ Klasoxaur). Walaupun di eps 6 hiro hampir mati karena tidak kuat dengan racunnya, mungkin karena dia ingin membantu(karena sayang) Zero two yang sedang mengontrol Franxx sendirian dan juga dia tersiksa dengan kondisi itu.

Terkadang Zero two sangat seram jika sedang memaksakan diri, tapi dibalik dirinya yang seperti itu senyumanya sangat manis (semanis saya ;v), bisa dibilang mungkin kalian akan ganti waifu jika melihat senyumannya Zero Two. Anime ini Saya Rekomendasikan Untuk kalian yang suka Anime Mecha, tapi anime ini memiliki genre drama yang mungkin bikin kalian drop di episode 15 hingga seterusnya hahaha.

Dan juga ketika Lawan Virm (Lawan sebenarnya) bukan Kyuryuu, Zero two Berubah menjadi kaya semacem franxx yang besar (buatan dr.franxx) jiwanya berada didalem franxx trsebut tapi raganya ada dibumi.

Ya saya juga sempat kaget kenapa zero two tiba-tiba not respon dan sering berdarah sendiri, ternyata penyebabnya ya jiwanya dia diluar angkasa lagi berjuang melawan musuh.

Di Eps 24 itu kalo gak salah Di Time Skip, maksudnya time skip itu jadinya waktunya di percepat. Contohnya Ichigo dan Goro Sudah Ena” hahaha, Kokoro Melahirkan dan sudah punya anak, dan Futoshi Gatau ama siapa tapi dia sudah berkumis. ‘002 ama 016 kemana ko gada ?‘ mereka berdua Renkarnasi menjadi manusia tapi ukurannya seperti anak kecil yang berumur 5-7 tahunan.

Walaupun Happy end tapi saya sendiri berasa Sad Hahaha, I miss Smile 002 ;v eh malah jadi kecil hehehe yasudah. Pokoknya anime ini dramanya greget, kaya semacem Anime Drama trus mechanya itu hanya selingan ‘-‘.

Bonus: 

  • Story: 8.5
  • Grafik: 9
  • Enjoy: 7.5
  • Song: 8.5
  • Nilai: 8.5

Sekian Review Anime – Darling in the Franxx

Sampai Jumpa di Artikel Review Selanjutnya.

Comments
Loading...