Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime: Ao Haru Ride (Cinta Lama Bersemi Kembali)

85

Animers – Selamat siang untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review terhadap anime Ao Haru Ride.

Bagi kamu yang tidak tau, Ao Haru Ride merupakan seri yang bisa dibilang cukup populer karena jalan cerita yang begitu unik. Selain itu, karakter yang ada di anime ini begitu bagus banget.

Semua hal mengenai anime tersebut akan kami ulas pada review kali ini. Jadi jangan sampai lewatkan kesempatan kali ini. Biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul : Ao Haru Ride
Tanggal Rilis : 8 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Production I.G


Sinopsis:

Anime ini bercerita tentang Yoshioka Futaba, seorang cewek yang kehidupan SMP-nya tidak begitu menyenangkan. Sifatnya yang feminim dan pemalu membuat banyak cowok jatuh hati padanya … dan hal itulah yang membuat cewek-cewek mengucilkannya karena merasa dengki padanya.

Padahal sebenarnya Futaba antipati terhadap cowok. Satu-satunya cowok yang mampu menarik perhatiannya hanyalah Tanaka Kou. Namun sayangnya, saat liburan musim panas di tahun pertama SMP-nya, Kou harus pindah sekolah.

Sejak saat itu, Futaba terus memendam perasaan cintanya tanpa pernah bisa ia utarakan. Kala menginjak bangku SMA, dia berusaha mengubah kepribadiannya. Yaitu dengan bersikap tomboi agar cowok-cowok menjadi ilfeel padanya.

Dengan cara seperti inilah dia tidak akan lagi dikucilkan oleh cewek-cewek seperti yang terjadi di masa SMP-nya. Saat dia mulai menikmati kehidupan SMA-nya dengan damai, dia bertemu kembali dengan Kou.

Namun Kou yang sekarang berbanding 180 derajat dengan Kou yang ia kenal saat SMP dulu. Kini keduanya telah berubah. Bisakah cinta mereka bersemi kembali?


PV


Jalan Cerita:

Ao Haru Ride menceritakan tentang pertemanan dan juga percintaan yang terjadi antar karakter didalamnya.

Mulai dari sini, Yoshioka mendapatkan sahabat baru seperti Makita Yuuri (yang sebelumnya dijauhi oleh teman sekelas Futaba saat kelas 1) dan Murao, yang ternyata menyimpan rasa suka pada kakak Kou, yakni Tanaka-sensei.

Yoshioka juga sangat senang ketika mengetahui Kou sekelas dengannya dan keduanya malah jadi perwakilan murid atau di kita biasa disebut KM.

Sayangnya, perjalanan cinta Yoshioka menjadi rumit ketika Yuuri mengatakan bahwa dia sudah jatuh cinta pada Kou, padahal pada saat yang sama Yoshioka juga kembali menyukai Kou yang sekarang.

Duh, bingung kan kalau sahabat kita juga jatuh cinta pada cowo yang juga ditaksir oleh kita? Itulah yang dirasakan oleh Yoshioka. Ia merasa bersalah dan sempat ingin berhenti berusaha mengejar Kou.

Namun, ia kembali berubah pikiran setelah Kou memilih untuk turun dari kereta api untuk membantu Yoshioka menemukan barangnya yang hilang (padahal bohong, Cuma ngetes doang), dan bukannya langsung pulang naik kereta.

Di episode selanjutnya semua konflik yang ada akan sangat seru.


Karakter:

Menurut saya pribadi, karakter yang ada di anime ini sudah memperlihatkan hal yang sangat bagus. Dengan bantuan dari karakter pendukung membuat MC dan Heroinenya memberikan sesuatu yang luar biasa.


Art:

Dengan bantuan studio I.G membuat kualitas grafis dari anime ini begitu terlihat banget. Pergerakan dari karakternya yang halus dan tak terlihat kaku sama sekali menjadi daya tarik tersendiri.


Musik:

Opening berjudul “Sekai wa Koi ni Ochiteiru” by CHiCO with HoneyWorks dan Ending berjudul “Blue” by Fujifabric. Lagu yang mereka perdengarkan begitu indah untuk kalian dengar.


Nah sahabat Animers itulah review kami terhadap anime Ao Haru Ride. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya yah.

13.5

Ao Haru Ride menampilkan kesan cerita yang tidak terlalu monoton. Terdapat berbagai konflik seabgai bumbu tambahan dari anime ini.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 18
  • Musik 9
Comments
Loading...