Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime – Gamers! (Alur Cerita yang tak Sesuai dengan Judulnya)

273

Laskar Anime Indonesia – Selamat pagi untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review terhadap salah satu anime yang bisa dibilang cukup membuat saya terhibur yakn, Gamers!.

Walaupun judulnya Gamers!, alur cerita di animenya bahkan memperlihatkan sedikit sekali adegan dalam game. Tentu saja hal itu dimaklumi karena anime ini berfokus pada hubungan Amano dan Karen.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca review kami kali ini.


Detail:

Judul Anime

Judul Gamers!
Jepang ゲーマーズ!

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Summer 2017
Tayang 13 Jul 2017 – 28 Sep 2017
Total Episode 12
Durasi 24 menit
Rating Remaja
Genre Comedy, Romance, School
Studio Pine Jam
Lisensi
Produser Sony Pictures Entertainment, Frontier Works, Kadokawa Shoten, AT-X, NBCUniversal Entertainment Japan, Tokyo MX, i0+, Chugai Mining Co., Ltd., BS11
Website gamers-anime.com
Skor 7.82

Sinopsis:

Berfokus kepada siswa yang bernama Amano Keita, dia adalah siswa SMA yang memiliki hobi bermain game. Sampai akhirnya Keita di ajak oleh Tendou Karen, seorang gadis tercantik disekolahnya untuk bergabung ke klub game.

Kehidupan Keita mulai berubah dengan dirinya bergabung, banyak keseruan yang dia lakukan bersama dengan anggota klub, seperti pertengkaran karena kesalah pahaman dan juga kisah romantis di antara mereka.


Jalan Cerita:

Alur cerita yang ditampilkan berfokus pada komedi-romance. Tentu saja genre tersebut akan membuat suasan di anime lebih terasa. Awal episodenya saja telah membuat beberapa orang tertawa melihat aksi pada tokohnya.

Anime ini juga membuat tiap episodenya menjadi menarik dan membuat penontonnya penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Kadang anime ini mengambil cerita dari bagian akhir dan di jelaskan bagaimana bisa berakhir seperti itu.

Intinya Gamers! di tiap episode membuat suatu hal yang baru gak monoton, hingga menjadi menarik buat para penontonnya. Dan di tiap akhir episode selalu di buat sedikit menggantung hingga kita yang menontonya pasti menunggu episode berikutnya.

Walaupun pada dasarnya cerita ini tidak memfokuskan pada Game (terus kenapa judulnya Gamers!?) hal itu membuat saya untuk menonton seri yang satu ini.


Karakter:

Dari segi karakter, mereka mampu untuk menjalankan perannya masing-masing. Ambil saja salah satu contoh karakter utama Amano Keita yang gak pernah peka. Tapi ada juga karakter yang benar – benar dibuat sangat menarik seperti Tendou Karen.

Tendou Karen sendiri bisa dibilang primadona disekolahnya, namun dia lebih memilih untuk menjatuhkan hatinya kepada Amano karena dia menganggap Amano adalah orang yang menarik.

Selain itu, terdapat pula karakter lainnya seperti Aguri dan Tatsuku. Kedua pasangan ini bisa dibilang sangat konyol ketika sedang bersama. Bahkan ada disuatu episode mereka terlibat kesalahpahaman.

Disampaing itu ada Chiaki, seorang Jomblo yang menyukai Amano, namun sayang Tendou sudah menganmbilnya duluan.


Art:

Saya akui Art anime ini cukup bagus, dengan desain dunia yang kelihatan cerah dan berwarna para karakter pun terlihat biasa namun saya melihat ada sesuatu yang membuat desain karakter itu menarik.

Bukan karena paha atau dada yah, tapi lebih ke pewarnaannya. Untuk Art saya lihat sangat konsisten dalam menyuguhkan animasinya, frame tiap gerakan juga terasa lembut dan cukup detail di tiap bagian, walaupun kadang ada sedikit penurunan pas di tiap scane yang banyak karakternya, namun tidak merusak secara keseluruhan animasi anime ini sendiri.


Musik:

Untuk musik Opening dengan judul “GAMERS!” by Karen Tendou (Hisako Kanemoto), Chiaki Hoshinomori (Manaka Iwami), Aguri (Rumi Ookubo).

Dengan intro pertamanya saya bisa bilang langsung menyuguhkan suara musik yang sering kita dengar di game – game jamannya Nintendo dulu, jadi bisa di simpulkan musik anime ini begitu ngena dengan apa yang ada di anime ini.

Untuk musik Ending dengan judul Fight on!” by Luce Twinkle Wink☆ dan “Koi no Prologue* (恋のprologue*)” by Luce Twinkle Wink☆. Gamers  mengambil langkah yang sedikit berbeda di musik Endingnya, kalau di Openingnya lebih condong ke unsur gamesnya, di Endingnya lebih condong ke unsur Romancenya.


Saya rasa itulah akhir dari review kali ini. Kalian bisa melihat ringkasan saya pada bagan review dibawah ini, dan jika kamu punya pendapat lain, silahkan komentar dibawah yah. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

9

Secara singkat anime Gamers! menghadirkan cerita komedi yang tercipta berkat kesalahpahaman dari sang karakter tersebut. Tentu saja hal itu menjadi daya tariknya.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 9
  • Art 9
  • Musik 9
Comments
Loading...