Take a fresh look at your lifestyle.

Review Movie: Tamako Market Love Story (Kisah Cinta Teman Masa Kecil)

435

Laskar Anime Indonesia – Selamat malam kepada semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review kepada movie anime yang cukup populer yakni, Tamako Market Love Story.

Bisa ditebak dari judulnya bahwa movie ini memfokuskan diri terhadap cerita cinta dari Tamako dan Mochizou. Tentu saja akan banyak rintangan yang ia hadapi ketika menyatakan persaan tersebut.

Semua hal yang berhubungan dengan anime ini akan kami ulas pada review kali ini. Jadi biar nggak makan waktu lama yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

Judul Tamako Love Story
Jepang たまこラブストーリー
Lainnya Tamako Market Movie

Detail

Tipe Movie
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Spring 2014
Tayang 26 Apr 2014
Total Episode 1
Durasi 1 jam 23 menit
Rating Remaja
Genre Comedy, Romance, Slice of Life
Studio Kyoto Animation
Lisensi
Produser
Website tamakolovestory.com
Skor 8

Sinopsis:

Menjelang akhir dari masa-masa SMA, Tamako yang telah kelas 3 mulai fokus dengan pertunjukannya pada Usagiyama Marching Festival.

Sementara itu, Mochizou yang ingin melanjutkan kuliah di Tokyo, mau tak mau harus segera mengungkapkan perasaan cintanya pada Tamako yang ia sukai sejak kecil, agar ia tak memiliki penyesalan dikemudian hari.

Dan di saat yang bersamaan pula, Ooji Mochizou (Tamaru Atsushi) sudah membulatkan tekadnya untuk pergi ke Tokyo, melanjutkan belajar ke Universitas demi memperdalami dunia perfilm-an yang amat digemarinya, meninggalkan keluarganya, teman-temannya dan yang paling penting, meninggalkan cinta pertamanya dan satu-satunya, Tamako.

Namun sayangnya, sang pecinta ini terlalu malu untuk menyatakan cintanya, Tamako yang polospun belum menyadari bahwa ialah yang merupakan sumber dari kegelisahan ini.

Dikarenakan waktu yang begitu cepat berlalu, Mochizou harus mengakui perasaannya kepada Tamako sesegera mungkin, karena jika tidak impian asmaranya tidak akan pernah terpenuhi.


PV


Alur Cerita:

engan tema yang berbeda dari serial TV-nya, tentunya ‘Tamako Love Story’ membawa nuansa baru bagi kita, para penonton. Ceritanya kali ini lebih berpusat pada pergolakan batin para remaja yang sedang dimabuk cinta, yah itu, Tamako dan Mochizou.

Dan karena itu pula, pada film ini, karakter-karakter pendukung lain hampir tidak memiliki peran yang signifikan bagi jalannya cerita. Meski begitu, film anime ini bisa dibilang sebagai salah satu dari anime romance terbaik.

Tamako yang polos dan tidak tahu apa-apa serta Mochizou yang gelisah akan masa depannya diceritakan dengan begitu apik, cukup dalam malah jika kita sedikit meresapinya, meresapi bagaimana rasanya harus meninggalkan atau ditinggalkan orang yang selalu bersama kita (red: cintai).

Oleh karena itu bisa dikatakan nilai untuk penokohan karakternya mungkin akan cukup besar.


Karakter:

Dari segi karakter, sudah dibahas pada alur cerita diatas bahwa karakter pendukung di anime ini sangat minim peran. Namun terkecuali untuk Midori yang cukup berperan pada movie tersebut.

Dirinya mampu untuk meyakinkan Tamako agar mengungkapkan perasaannya ke Mochizou. Tentu saja karakter lain juga bisa dibilang memiliki peran yang signifikan loh. Namun tetap saja mereka masih minim durasi.


Art:

Masih ditangani oleh Kyoto Animation membuat seri ini menghadirkan grafis yang cukup memukau. Adegan dari anime ini digambar dengan baik. Kehalusan serta penggunaan warna berhasil diatur sedemikian rupa.


Musik:

Dari segi OST, anime ini menghadirkan Opening yang cukup oke. Dengna edning yang sesuai membuat anime ini menjadi lebih baik dan enak untuk ditonton oleh kalian semua.


Nah sahabat ANimers itulah review untuk movie Tamako Market Love Story. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

13.5

Tamako Market Love Story mungkin akan menjawab pertanyaan kamu mengenai kelanjutan hubungan dari mereka berdua. Namun di movienya kita tidak begitu melihat apa yang terjadi setelahnya. Jadi itu sih nggak masalah.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 18
  • Musik 9
Comments
Loading...