Take a fresh look at your lifestyle.

Summary Light Novel Last Embryo 1 Mondaiji no Kikan

123

Sebelumnya kita meringkas sequel alias Mondaiji vol 12, dan ini ringkasan seri sambungannya Summary Light Novel Last Embryo 1 Mondaiji no Kikan


Last Embryo 1 Mondaiji no Kikan (ラストエンブリオ (1) 問題児の帰還)

Penulis: Tatsuno Koutarou

Illustrator: Momoko

Label: Kadokawa Sneaker Bunko

Tanggal Rilis: 01/06/2014

Volume: 01~

Singkatan:  LE?

Source : Shumi Translation


Summary:

Homura, Ayato, dan Suzuka tiba-tiba diserang oleh seekor Minotaur dan Gugalana. Mereka diselamatkan karena mereka dikirimkan ke Little Garden oleh Queen Halloween. Homura terpilih untuk mengikuti Gift Game Sun Authority kedua.

Untuk melakukannya, dia harus memenangkan sebuah Gift Game tertentu yang berhubungan dengan sebuah angin topan yang tak bisa ada oleh hukum alam dan bisa menyebabkan kematian langsung dari 2 juta orang di dunianya.

Sementara itu, Izayoi membantu Homura dan kawan-kawan tepat sebelum mereka pergi ke Little Garden, tapi dia tak bisa datang kembali lagi ke Little Garden. Jadi, dia, Mikado Tokuteru (Indra), dan Prit (Prithivi Mata) pergi mencari jalan untuk kembali. Homura dan kawan-kawan diperkenalkan pada Little Garden oleh Loli Usagi (=Kuro Usagi) dan diikutkan dalam sebuah Gift Game oleh Shirayuki-hime, tapi permainannya harus berhenti karena Minotaur dan Gugalana muncul. Pada akhirnya, Homura bertemu Queen Halloween. Izayoi berhasil menemukan mereka berdua. Beberapa bocoran dan situasi menegangkan yang lain sialan.

Btw, Tatsuno bilang bahwa arc pertama ini akan selesai pada volume selanjutnya. Akan tetapi, kita tidak melihat Asuka atau Yo atau Leticia atau Lily yang sudah bertumbuh….

Memang susah untuk mengatakan seluruh detail karena, seperti biasa, Tatsuno membuat tokoh-tokoh mengatakan sesuatu yang penting di mana-mana. Tapi, biarkan aku tunjukkan apa yang kubisa lakukan.

Izayoi – Dia dipanggil 3 tahun sebelumnya di Little Garden padahal 5 tahun sudah berlalu di dunia asalnya (Itulah kenapa preview asli mengatakan 5 tahun). Sepertinya dia membuat begitu banyak kebingungan padahal setelah pertarungan dengan Azi, termasuk beberapa perubahan di Underwood yang sekarang adalah sebuah “kota apung”.

“Spiritual Trains” sudah bekerja dan pengaruh “No Name” sepertiny abertambah kuat. Sepertinya dia sekarang memiliki semacam perlindungan yang diberikan oleh beberapa authority/gift?  dari Leo yang membuat pedang tidak mempan padanya lagi (seperti Highness mungkin). Juga diberitahukan juga bahwa dia mengikuti dan mengalahkan 5 raja iblis sampai sekarang. Seperti: Pest, mungkin Leticia? Dan Azi. Jadi dia mengalahkan sisa 2 raja iblis selama time-skip…? Oh, apakah Iblis Maxwell dihitung juga? (Sangat membingungkan)

Oh, sekarang dia tak punya jalan untuk kembali ke Little Garden (Queen Halloween pun tak membantu). Dia bilang bahwa kawan-kawannya mungkin mempunyai semacam ide (Gry?) tapi sampai seterusnya, dia harus menetap di sana. Sangat menyenangkan untuk melihat dia berinteraksi dengan makhluk terkenal yang lain seperti Prit. Juga menarik untuk melihat Izayoi mengetahui tentang situasi Homura/Panti Asuhan Cannaria setelah dia meninggalkannya. Itulah banyaknya situasi dari tokoh utama pertama kita.

Homura – Dia kelihatannya mirip seperti Izayoi, tapi tidak hanya sebagai seorang anak bermasalah, dia lebih ke seorang “murid terhormat”. Kemampuannya dibilang hanya bisa untuk “membuat ulang” tapi di Little Garden dia mampu melihat seperti apa kemampuan sesuatu hanya dengan melihatnya. Contohnya: dia melihat beberapa bahan (logam dan kayu yang berbeda jenis) dan bisa bilang hanya dengan melihat bahan apa yang lebih baik untuk mengurangi gaya isapan air.

Dia dan Suzuka lumayan pintar mengenai legenda/mitos. Mereka juga sepertinya bisa menjadi host Gift Game yang hebat berdasarkan bagaimana mereka memainkan sebuah versi sederhana dari “Penunggang dari Hippocamp” melawan Shirayukihime. Pada akhirnya, dia diberitahu oleh Queen Halloween bahwa seseorang dari Little Garden sepertinya sedang membuat beberapa percobaan manusia di dalam dunianya menggunakan teori dari ayahnya (Penyebab dari angin topan bagaimana Minotaur bisa kebetulan muncul di sana). Jadi dia mungkin sedang pergi menuju jalan balas dendam walaupun apa yang dia benar-benar inginkan adalah untuk pergi kembali ke dunianya. Tapi, pertama dari semuanya, dia sepertinya harus menyelesaikan sebuah Gift Game yang susah berhubungan dengan Taurus. Dan itulah tokoh utama kedua kita.

Kudou Ayato – Apakah kau benar-benar Faceless? Kau tahu, Ayato lumayan imut. Ia juga sangat tertarik pada senpai-nya (Homura). Ia juga lumayan malu-malu dan tidak terlihat seperti Faceless sama sekali…. Kecuali kalau ia atau Homura/Suzuka dalam bahaya. Tapi ia sepertinya tidak bisa menggunakan kekuatan penuhnya dan hampir terbunuh oleh Minotaur di awal dari volume. Ia diselamatkan oleh Homura yang menyuntikkan salah satu dari sampel pertama nanomachine (“Origin”) padanya. Mungkin ia akan bisa menggunakan kemampuan penuhnya atau setidaknya lebih daripada sekarang karena itu ada di dalam volume selanjutnya. Walaupun nanomachine yang Homura buat ulang hanyalah 10% dari aslinya (penggunaan medis). Btw, tokoh yang ada di kanan pada gambar di atas adalah Prit.

Ayazato Suzuka – Kemampuannya lumayan menarik. Ia bisa menggunakan apport/asport (kebalikan dari apport). Walau ada beberapan batasan. Ia tidak menggunakan keduanya secara bersamaan. Ia bisa berpindah tempat dirinya sendiri tapi tak bisa melakukannya pada saat bersamaan ia melakukan teleport ke orang lain. Ada juga fakta bahwa ia bisa membuat objek berpindah pada dirinya menggunakan tangan kanannya dan memindahkan dari ia menggunakan tangan kirinya (atau sebaliknya). Urgh, aku bisa membuat diriku sendiri bingung di sini jadi jangan menganggap ini sebagai 100% yang pasti.

Btw, apa yang membuatnya menjadi sederhana?

Izayoi sedang berpartisipasi dalam Gift Game: “Game Minotaur the Throne in Labyrinth” dan untuk beberapa alasan dia dikirimkan ke dunianya 3 hari yang lalu. Dia sekarang sedang mencari jalan untuk kembali.

Homura mendapatkan sebuah undangan untuk berpartipasi dalam Gift Game Sun Authority dan harus menyelesaikan syarat-syarat yang berhubungan dengan Taurus. Awalnya, dia ingin menyelesaikannya untuk pergi kembali tapi sekarang Queen Halloween itu menunjukkan bahwa pelaku utama dari kematian orang tuanya ada di dalam Little Garden.

Kedua Gift Game sepertinya berhasil terjadi di tempat/waktu yang sama. Minotaur yang “dipanggil/dibuat?” oleh sang “dalang” dan Gugalanna yang berasal dari Cerita Gilgamesh. Keduanya berhubungan dengan Banteng. Dan Banteng juga berhubungan dengan Zeus. Fumu. Ini sangat menarik.

Loli Usagi = Kuro Usagi. Mungkin dia dalam bentuk seorang loli karena Gift Game Minotaur ini…? Tatsuno berjanji ini akan dijelaskan  pada volume selanjutnya. Oh, hampir lupa tapi Loli Usagi masih tidak yakin bahwa Ayato adalah reinkarnasi Faceless karena ia sangat terlihat seperti seorang gadis normal sepanjang waktu.

Queen Halloween sedang bersenang-senang dengan Homura dan Izayoi. Sekarang aku bisa mengerti kenapa ia dipanggil sebagai seorang mondaiji sebelumnya. Dan kemampuannya juga lumayan kuat sekali. Walaupun dia terlihat sangat, sangat, sangat bijak dan berpenampilan bagus, kelihatannya bahwa dia bisa juga sangat kejam (kasihan Porol).

“Perubahan kecil” di Little Garden. Underwood berubah. Ada Gift Game yang lain berhubungan dengan mendapatkan hak untuk berpartisipasi di Gift Game Sun Authorities kedua yang terjadi di tempat lain dan itulah kenapa tidak ada seorang pun yang cukup kuat untuk melawan Minotaur di Underwood. Dan Queen Halloween meninggalkan Izayoi di luar. Jadi, yah, menunggu untuk melihat Izayoi datang kembali dan menghabisi beberapa musuh di volume selanjutnya. Lumayan menyenangkan untuk melihat bahwa dia marah sepanjang waktu di sini (ketika menyelamatkan Suzuka, kemudian Homura/Ayato, kemudian di akhir volume).

2 kemungkinan utama Dystopia/Utopia kelihatannya lumayan terkait dengan Homura sedikit. Dengan hanya 10% dari mesin nano selesai, dia sudah bisa menyelamatkan banyak jiwa karena angin topan/virus yang muncul. Ini adalah salah satu dari kemungkinan masa depan yang berhubungan dengan “Hero” dari sisi manusia. Pada saat yang bersamaan, Homura masih memiliki 2 sampel lain dari dari “Origin” alias mesin nano yang dia ciptakan. Jadi, dia bisa seperti Izayoi pada saat yang bersamaan, jika Ayato mendapatkan beberapa power-up yang mendadak di volume selanjutnya. Kemampuannya sepertinya juga memiliki beberapa hubungan dengan Higness. Jadi ada masih banyak untuk mempertimbangkan tentang dia. Hal yang menyenangkan bahwa dia masih tidak tahu bahwa dia adalah adik kandung dari Izayoi. Aku penasaran seberapa banyak itu mempengaruhinya nanti.

Dengan kata lain, Last Embryo mungkin sebuah lanjutan dari Mondaiji. Tatsuno menyebutkan bahwa ini bisa dibaca oleh para pembaca yang baru tapi aku sangat tidak berpikir sedemikian. Ini masih berlanjut untuk memiliki banyak foreshadowing dan kita bahkan tidak bisa melihat sisi Jin/Highness. Atau Yo maupun Asuka. Jadi, yah, kelanjutan ini  menjanjikan tapi para pembaca akan mungkin menderita dari banyak situasi yang menegangkan dan infodump yang muncul.

Comments
Loading...