Take a fresh look at your lifestyle.

Summary LN Mondaijitachi ga Isekai Kara Kuru sou desuyo? Vol 12

127

Salam, sudah lama saya tidak upload. Nah kali ini saya akan membawakan big spoiler alias Summary LN Mondaijitachi ga Isekai Kara Kuru sou desuyo? Vol 12

Yuk disimak apa saja ringkasannya.


 

Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kurusou Desuyo? Gunjin no Shinrosoudan desu!  (問題児たちが異世界から来るそうですよ?軍神の進路相談です!)

Author: Tatsuno Koutarou

Illustration: Amano Yuu

Label: Kadokawa Sneaker Bunko

Release Date: 01/04/2015

Volumes: 12 (complete)

Singkatan : Mondaiji

Source : Shumi Translation


Kau tahu, tidak ada yang lebih baik daripada menyelesaikan bagian pertama Mondaiji yang kembali ke tujuan awalnya dengan Gift Game yang menyenangkan, banyak penjelasan, dan pengembangan karakter yang lebih banyak lagi.

Aku benar-benar merindukan para anak bermasalah itu bersenang-senang setelah melewati panjangnya chap “Last Embryo”.

Pada akhirnya aku bisa menyadari betapa aku menyukainya seri ini walaupun banyak infodump berat dan rilisannya agak lambat dalam 2 tahun terakhir.

Ada terlalu banyak hal yang bisa dijelaskan, jadi aku akan mencoba untuk membahas beberapa cerita utama dalam buku ini.

Aku bisa saja salah tentang beberapa hal, jadi jika ada yang menemukan sesuatu yang salah, katakanlah di komentar.

  • Taishakut-(帝釈天), Maksudku, Mikado Tokuteru (御門釈天)

Salah satu orang paling kuat di Little Garden, orang yang menyelamatkan Kuro Usagi dengan memindahkan kekuatannya pada volume 10 akhirnya muncul. Dan seperti Kuro Usagi, dia tidak bisa dibawa serius. Dia adalah seorang mata keranjang, mencoba menggunakan nama palsu padahal sudah cukup jelas bahwa dia adalah Dewa Perang yang terkenal, Dewa Petir, dll. Walaupun begitu, dia adalah alasan kita mendapt jawaban. Misalnya tentang Last Embryo dan “Asal” mereka (bukan istilah terbaik).

Azi dahakan dan Dystopia seharusnya terkait dengan eskatologi. Menurut Taishakuten (Indra) masing-masing dari mereka adalah satu sisi dari koin yang sama. Menurut teori Izayoi bahwa Azi terkait dengan senjata NBCR, tetapi ini tidak cukup kuat untuk bahkan “Menghancurkan” matahari (Prolog Izayoi di volume 1). Jadi satu-satunya pilihan yang tersisa adalah mesin gerak abadi jenis ketiga (?) (The Perpetual Motion Machine of The Third Kind) (“Menciptakan energi dari ketiadaan”).

Ada juga pertanyaan tentang nama asli Izayoi. Nama keluarganya adalah Saigou. Orang tuanya selalu mati, tidak peduli di dunia apa mereka berada. Akibatnya Izayoi selalu harus hidup sendiri dan membiarkan Canaria untuk bertemu dengannya. Masalahnya adalah, orang tuanya mampu menciptakan mesin gerak abadi dan sebagai hasilnya mereka berakhir dengan kematian (Karena beberapa negara / organisasi yang menginginkan kekuatan ini). Dan hadiah terakhir mereka ke Izayoi adalah, menggunakan tubuh Izayoi sendiri untuk menjadi “Wadah” dari mesin ini Nanomachines, 3S, nano machine unit.

Gift Izayoi : [Unknown]

  • Izayoi Sakamaki (Izayoi Saigou)

Nama asli keluarganya adalah Saigou. Telah ditakdirkan menjadi pahlawan di sisi manusia, sementara Highness adalah pahlawan di sisi Dewa. Dia dapat menyelamatkan dunia dalam dua cara berbeda.

  1. Secara tidak lansgsung menciptakan The Perpetual Motion Machine of The Third Kind.
  2. Dengan langsung menjadi subjek The Perpetual Motion Machine of The Third Kind.

Yang pertama mungkin mengarah ke masa depan Yo (dystopia). Yang lain berarti dia sudah menyelesaikan mesin di dalam tubuhnya sendiri (yang menjelaskan mengapa End Emptiness (A.K.A salah satu Last Embryo) “melarikan diri” di cerita sampingan Coppelia). Juga energi tak terbatas adalah salah satu alasan mengapa kedua Last Embryo ini sangat kuat.

Oh, benar juga, sekarang alasan mengapa Izayoi menangis di akhir volume 11. Izayoi telah ditakdirkan menjadi pahlawan. Dan pahlawan selalu memenangkan pertempuran penting. Jadi Izayoi sudah ditakdirkan untuk menang melawan Azi. Alasan Izayoi menangis adalah karena dia malu pada dirinya sendiri, bagaimanapun juga dia satu-satunya yang akan bertahan dengan kemungkinan 100% dalam pertarungan itu. Juga dia entah kenapa “tahu” saat pertarungan terjadi. Jadi jika kau ingat kata-kata terakhir dari Azi kau dapat membayangkan berapa banyak ini mempengaruhi Izayoi. Izayoi tidak harus menang dengan cara yang adil, tapi dia memiliki tombak Kuro Usagi dan bahkan Authority Highness (perlindungan) yang membuat semuanya semakin “Mudah” baginya. Itu sebabnya selama volume ini Izayoi tidak bisa menjadi dirinya sendiri.

Ngomong-ngomong bagi yang bleum baca, ini percakapan Azi Dahaka sama Izayoi di akhir volume.

Azi : “Jangan malu. Jika kau tidak tahu apa-apa, pelajari ini. Gemetaran ini disebut rasa takut.”

Izayoi : “B-Bukan!”

Azi : “Tidak. Dan jangan lupa. Kau bergerak maju bahkan dengan gemetar ketakutan. Ini disebut keberanian.”

Izayoi : “Bukan!”

Tashakut, Mikado Tokuteru bertanya pada Izayoi apa dia ingin sesuatu karena kemenangannya terhadap Azi dan dia berkata kalau dia tidak menginginkan apa-apa. Sampai dia ingat tentang sayap Gry dan meminta Mikado untuk memberinya sayap baru. Kemudian ketika dia sendirian dengan Mikado, dia bertanya tentang skala kekuatan di Little Garden.

  • Eksistensi 1-digit bahkan tidak terkait dengan “Menang atau kalah”. Mereka seperti fenomena alam.
  • Hanya ada 17 eksistensi (Dewa? Komunitas?) di 2-digit.
  • Queen Halloween berada di tingkat yang berbeda di dalam 3-digit.

(Kekuatan Izayoi sendiri akan menempatkannya pada 4-digit, tapi dia tidak memiliki “Teknik” seperti “Another Cosmology”). Dan pada akhirnya Izayoi bertanya apakah dia bisa menang melawan Azi sendiri. Mikado menjawab bahwa dia harus menemukan jawaban ini sendiri. Lalu kita pergi ke Gift Game terakhir ….

  • Asuka dan Faceless

Asuka memutuskan untuk pergi ke dunia lain untuk mencari anggota lama “No Name”. Jadi ia akan meninggalkan komunitas untuk sementara waktu. Dan sebelum itu akhirnya identitas Faceless diketahui. Ia adalah saudara kembar Asuka yang telah mati, yang telah disebutkan sebelumnya (Kalau tidak salah di volume 2 atau episode saat flashback Asuka di anime, mungkin?) Jadi intinya ya, Faceless adalah ksatria di bawah perintah Queen Halloween dan Asuka selalu memiliki ketertarikan terhadap Queen sendirinya. Jika ia tidak datang ke Little Garden, ia akan menjadi penyebab sesuatu yang penting di Inggris (Tempat Halloween terkait).

Ngomong-ngomong, pada Gift Game terakhir Faceless memutuskan untuk berduel melawan Asuka karena ini adalah salah satu syarat yang diberikan Queen Halloween kepadanya. Faceless juga tidak punya banyak waktu di Little Garden jadi pilihan terbaik untuknya adalah membunuh Asuka jika tidak Kudou Ayato (nama aslinya) tidak akan pernah “Ada”.

  • Yo dan No Name

Jin menghilang sejak pertemura Last Embryo. Asuka akan meninggalkan komunitas. Yo mengetahui alasan Izayoi tidak menjadi dirinya sendiri dari Kuro Usagi. Kuro Usagi juga berkata bahwa Izayoi mungkin akan meninggalkan komunitas untuk sementara waktu untuk melatih dirinya sendiri. Jadi Yo menjadi pemimpin baru “No Name”. Dan juga fakta bahwa dia adalah putri Koumei dan ia cukup kuat untuk melawan Izayoi secara langsung. Itu karena, ia memprovokasi Izayoi untuk melawannya di final Gift Game sambil menyatakan bahwa ia adalah pemimpin baru “No-Name”. Tapi Izayoi tidak mendengarkannya karena dia sedang berbiara dengan Mikado (Ngakak). (Yo menerima dan menjadi pemimpin baru. Dan beberapa hal tentang Ayesha).

  • Aliansi Baru Raja Iblis

Jin / Pest, Highness, Rin, Demon King of Confusion memiliki tujuan menciptakan Aliansi Raja Iblis baru. Masing-masing dari mereka memiliki tujuannya sendiri.

  • Highness (Avatar) : Kalahkah Ouroboros.
  • Demon King of Confusion Membuat kekacauan yang cukup di Little Garden sampai kakaknya (sister) Son Goku muncul di depannya sekali lagi (membalas dendam sama seperti Highness).
  • Rin bertujuan untuk menemukan keluarganya …? Suzuka dari panti asuhan Canaria. (Sama kaya Izayoi dan Homura, dan sama-sama jadi MC di sekuel LN-nya.)
  • Jin dan Pest ingin memiliki kekuatan yang cukup untuk berpatisipasi di Gift Game ke-2 di mana Sun Authority adalah hadiahnya (Janji di volume 7). Dan dengan menemukan Raja Iblis, mereka bisa mengetahui siapa Raja Iblis yang mengalahkan “No-Name” di masa lalu … kurasa.

 

  • Lainnya

 

Willa menjadi pelayan baru di “No-Name”, Para Pelayan benar-benar terlalu kuat.

Ayesha menyerah untuk menjadi peserta dengan tujuan menjadi host karena “Will-O’-Wisp” tidak memiliki uang banyak lagi, atau Jack.

Lily mungkin akan mendapat beberapa “divinity” selama tahun-tahun berikutnya (“Ide” Croix untuk membantu pemulihan komunitas).

Porol mengusulkan “ Spritual Train” (精霊列車). Ini akan mengubah secara drastis transportadi di Little Garden karena akan lebih cepat dan dapat membawa lebih banyak orang / material daripada Astral Gates. Jadi bisa kita tebak kalau akan ada banyak perubahan dalam waktu dekat.

  • Last Gift Game

Setelah cerita pendek yang panjang, Asuka berhasil mengalahkan … Maksudku membunuh Faceless. Adegan manis di mana  kakak beradik itu menemukan keluarga yang selalu didambakan. Faceless memiliki gift yang lebih kuat dari “Genome Tree” yaitu Kusanagi. Terlalu malas untuk mencari istilah yang tepat tapi Kusanagi adalah sesuatu seperti “Gift 2-digit” Asuka mendapat Gift yang cukup untuk membantunya dalam perjalanan barunya. Ah, hampir lupa kalau Queen Halloween adalah orang yang akan “mengirim” ia ke dunia lain. Jadi hubungannya dengan Halloween masih berlanjut.

Kita mendapat pertarungan megah antara Lulu, Izayoi, Yo dan Gry. Lulu benar-benar memberikan Izayoi masalah (ya, dia semakin kuat juga) dan pada akhirnya seperti yang kita tunggu akhirnya pertarungan Izayoi X Yo. Sebenarnya kita tidak mendapat adegan yang jelas, tapi dikatakan kalau hasil pertarungan mereka yang berlangsung lama (7 hari). Yo kalah karena Izayoi memiliki stamina lebih banyak darinya. Ini berarti bahwa Yo gagal dalam Gift Game pertamanya sebagai seorang pemimpin, gagal dalam pidato pertamanya. (Izayoi tidak mendengarkannya) dan dikalahkan dalam duel. Reaksinya sangat manis setelah ini. Ya, Yo sebagai pemimpin baru kelihatannya bagus.

Izayoi memutuskan untuk meninggalkan komunitas untuk sementara untuk bersenang-senang di Little Garden (Untuk memutuskan apakah dia akan hidup sebagai pahlawan atau dirinya sendiri). Gry dan Kuro Usagi memutuskan untuk pergi bersamanya. Lagi pula “No Name” sudah cukup kuat dengan semua pelayannya itu.

  • Another Prologue

Saigou Homura (>Saigou) memutuskan untuk menerima syarat dari Kudou Ayato (Reinkarnasi Faceless, ia memiliki ingatan sebelumnya) untuk menciptakan kembali (kekuatan khususnya) mesin gerak abadi untuk menyelamatkan panti asuhan Canaria. Suzuka (saudara perempuan Rin?) Berkata kalau dia mirip Izayoi, Mikado Tokuteru (Taishakuten / Indra) menemani mereka sejak Izayoi “Menghilang” agar Last Embryo tidak muncul lagi.

Cerita utama dari bagian kedua adalah Gift Game yang berkaitan dengan Sun Authority. Semua orang akan ada di sana dalam beberapa cara atau lainnya kecuali Last Embryo, yang lain akan benar-benar muncul … Salah satu dari mereka akan sangat mengagumkan juga. Walaupun begitu aku masih lebih suka Gift Game seperti yang terakhir di buku ini (Seperti volume 5 di bagian Underwood) Untuk bersenang-senang. Komedi. Beberapa pengembangan karakter. Inilah yang paling aku suka di Mondaiji.

Aku benar-benar tidak sabar untuk bagian kedua mengingat time-skip (3 tahun sepertinya) dan semua orang akan kembali dengan kekuatan baru (harapan tinggi untuk Asuka). Sisi Jin juga cukup menarik dan aku tidak sabar untuk melihat para anak bermasalah baru dan lama bersama.

Comments
Loading...