Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime: Gakusen Toshi Asteriks (Dunia yang Penuh Teknologi Canggih)

170

Animers – Selamat malam untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review kepada anime yang bisa dikatakan menjadi salah satu favorit saya yakni, Gakusen Toshi Asteriks.

Seri ini sendiri merupakan anime yang memfokuskan diri terhadap sebuah kota canggih. Dengan berbagai plot serta cerita yang unik membuat seri ini menjadi salah satu list favorit saya.

Selain itu, karakter yang mereka sajikan juga bisa menambah daya tarik dari anime ini. Dengan menggunakan musik serta art yang indah membuat kalian akan tertarik untuk menontonnya.

Biar kalian tidak penasaran, yuk disimak baik-baik review kali ini. Tanpa membuang waktu lama-lama, ini dia reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

Judul Gakusen Toshi Asterisk
Jepang 学戦都市アスタリスク
Inggris The Asterisk War: The Academy City on the Water
Lainnya Academy Battle City Asterisk

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Fall 2015
Tayang 03 Okt 2015 – 19 Des 2015
Total Episode 12
Durasi 23 menit
Rating Remaja
Genre Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Studio A-1 Pictures
Lisensi Aniplex of America, FUNimation
Produser Aniplex, flying DOG
Website asterisk-war.com
Skor 7

Sinopsis:

Setelah bumi dilanda hujan meteor Invertia di masa lalu, jenis manusia baru Genestela yang memiliki kemampuan tubuh lebih tinggi dibandingkan manusia lain pada umumnya pun mulai bermunculan.

Akan tetapi, mereka ternyata lebih sering digunakan hanya sebagai bahan hiburan.

Mewakili enam sekolah yang dibangun oleh enam kekuatan utama di dunia, para Genestela dikumpulkan di kota terapung Rikka, atau yang lebih dikenal dengan nama Asterisk, untuk saling bertarung dalam serangkaian turnamen yang disebut Festa.

Meski pemenang Festa dijanjikan imbalan sebesar apapun yang mereka inginkan, Amagiri Ayato datang ke Asterisk tanpa membawa impian tertentu.

Namun setelah dia bertemu Julis-Alexia von Riessfeld dan mengetahui alasannya sehingga ikut berkompetisi di Festa, Ayato pun akhirnya menemukan tujuannya sendiri dan memutuskan akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mendukung Julis.


PV


Cerita (Plot dan Storyline)

Mulai dari penjelasan seputar bagaimana sampai hujan meteor Invertia dapat seketika mengubah situasi dunia.

Hingga bagaimana sampai jenis manusia baru Genestela kemudian bisa muncul, anime ini tidak pernah mengungkap banyak informasi mendasar tentang settingnya.

Namun, setidaknya dia mampu memberi jawaban yang cukup masuk akal atas pertanyaan mengapa Asterisk dibangun dan bagaimana Festa dilaksanakan.

Dan hal ini menjadi penting sebab Festa sesungguhnya merupakan keseluruhan inti dari anime ini — sebuah ajang untuk membuat para tokohnya saling bertarung.

Secara simpel sih emang plot yang ditawari oleh anime ini terkesan begitu kurang. Namun berkat dukungan dari tema serta perubahan cerita membuat hal itu terasa tak ada sama sekali.


Karakter:

Apa fungsi Amagiri Ayato sebagai tokoh utama? Mengapa kisah dan sudut pandangnya penting untuk diikuti? Dia tidak memiliki tujuan pribadi yang setidaknya akan mengajak penonton untuk mencari tahu apakah dia akan sanggup mencapainya,.

Ya, suatu saat nanti mungkin sesuatu akan terjadi yang seketika menempatkan Ayato sebagai pusat dari segalanya, tetapi kapan?

Bahkan tidak ada pertanda bahwa dia sedang dalam proses mengungkap suatu misteri besar secara bertahap, maka apakah penonton hanya diharuskan untuk terus menunggu sesuatu yang tidak pasti?

Mungkin tokoh yang mereka perankan akan lebih terkesean oke jika terdapat hal lebih dari dalam diri mereka sendiri. Tapi sayangnya saya tidak menemukan hal tersebut.


Art:

Selain visual effects yang indah, anime ini juga menampilkan animasi yang halus. Kelihatannya ada perhatian yang cukup teliti untuk setiap detil pada gerakan para tokohnya — setiap ayunan pedang Ayato atau setiap tembakan dari Saya.

Meski bukan berarti bahwa gerakan-gerakan ini memiliki makna atau tujuan tertentu, masing-masing tampak dianimasikan secara spesifik dan dengan hati-hati.

Tatkala adegan pertarungan menjadi atraksi utamanya, anime ini juga berhasil menyajikannya sebagai tontonan yang memang layak untuk disaksikan.

Musik:

Mungkin hal ini menjadi alasan utama saya menonton seri tersebut. Saya suka dengan OST yang mereka tampilkan. Terdapat aura semangat ketika saya mendengar apa yang ia sampaikan lewat lagu tersebut.


Nah sahabat Animers itulah review untuk anime Gakusen Toshi Asteriks. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

11

nime ini tidak cukup menarik sebagai sebuah cerita. Dengan tokoh utama yang tidak sedang melangkah maju menuju ke manapun atau berambisi meraih apapun, setiap insiden di dalam ceritanya juga kemudian secara otomatis terkesan tidak cukup bernilai. Namun, didasari oleh sistem turnamen yang mudah dipahami, anime ini setidaknya mampu membuka jalan untuk menyajikan sebanyak mungkin aksi pertarungan, dan berkat animasi yang menakjubkan, dia berhasil menampilkan salah satu tontonan action yang terbaik. Meski dia masih memiliki banyak kekurangan, pada saat yang sama anime ini juga tidak akan membuat anda merasa terlalu kecewa karenanya.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 8
  • Musik 9
Comments
Loading...