Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime: Rokka no Yuusha (Kisah Mengenai Pahlawan Dunia Lain)

106

Animers – Selamat malam untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan review kepada anime yang bisa dibilang cukup terkenal pada perlisannya yakni, Rokka no Yuusha.

Bagi kalian yang tidak tau, Rokka no Yuusha merupakan anime yang memfokuskan cerita mengenai kisah dalam menyelamati dunia tersebut. Semua konflik akan terjadi di anime tersebut, baik itu yang pendek maupun yang panjang.

Biar kalian tidak penasaran yuk kita simak review kali ini. Jadi tanpa membuang waktu yuk kita mulai reviewnya.


Detail Anime:

Judul Anime

Judul Rokka no Yuusha
Jepang 六花の勇者
Inggris Rokka: Braves of the Six Flowers
Lainnya Rokka no Yusha

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Summer 2015
Tayang 05 Jul 2015 – 20 Sep 2015
Total Episode 12
Durasi 24 menit
Rating Remaja
Genre Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery
Studio Passione
Lisensi Ponycan USA
Produser Pony Canyon
Website rokka-anime.jp
Skor

Sinopsis:

etelah berhasil mengalahkan iblis Majin yang hampir menghancurkan dunia, sang kesatria Ichirin no Seija memperingatkan bahwa kemenangannya hanya bertahan sementara dan suatu hari Majin pasti akan bangkit kembali.

Walau demikian, dia juga menjanjikan bahwa setiap kali saat itu tiba, enam orang kesatria baru yang mewarisi kekuatannya akan terpilih untuk menghadapi dan menaklukkan Majin sekali lagi.

Pada kebangkitan Majin untuk kali yang ketiga, meski tidak memiliki keahlian khusus kecuali pengetahuan yang mendalam tentang Majin dan para anak buahnya, Adlet Myer tetap mampu menjadi salah seorang dari enam kesatria terpilih, Rokka no Yuusha.

Namun, ketika mereka kemudian berkumpul di tempat pertemuan yang telah disepakati, jumlah kesatria yang muncul ternyata sampai tujuh orang.

Satu di antara mereka tentu adalah musuh yang sedang menyamar, dan karena tidak ada cara untuk segera mengenalinya, para kesatria yang seharusnya bekerja sama itu pun akhirnya justru saling mencurigai.


PV


Jalan Cerita:

Para kesatria dengan latar belakang yang berbeda-beda berkumpul dari berbagai penjuru dunia untuk mengalahkan satu iblis terkuat. Ini adalah hal yang sudah lazim ditemukan dalam suatu kisah epik fantasi.

Namun bukankah itu juga berarti bahwa para kesatria tersebut tidak saling mengenal sehingga mudah disusupi oleh siapapun? …. Barangkali itulah alasan mengapa misteri anime ini seketika terasa begitu menarik.

Sebab dia mengambil satu fakta sepele — satu ‘kelemahan’ umum yang seringkali diabaikan, lalu mengungkapkannya secara mendadak kepada semua orang.

Dan dalam hal menyajikan misteri, mungkin tidak ada cara yang lebih baik daripada yang dilakukan anime ini. Dengan membiarkan kisah latarnya pada bentuk yang paling sederhana, yaitu bahwa enam orang kesatria harus berkumpul untuk melawan Majin

Dia membuka jalan agar entakan dari inti misterinya dapat langsung dirasakan dengan kuat. Bagaimana jika kesatria yang semestinya hanya enam orang tersebut kini ternyata berjumlah tujuh orang?

Siapa yang tidak seharusnya ada bersama mereka? Lalu ketika misteri itu telah dimulai, anime ini dengan pandai memberi petunjuk sedikit demi sedikit untuk terus membawa penonton semakin dekat menuju jawaban.

Tetapi pada saat yang sama dia juga mampu menjaga tabir yang tebal tetap menyelubungi para tokohnya agar penonton senantiasa merasa curiga dan tidak pernah berhenti bertanya-tanya.

Begitu mudah dipahami namun begitu sulit ditebak — anime ini merupakan sebuah cerita misteri yang luar biasa.


Karakter:

Jika pilihan jawaban hanya ada tujuh, bagaimana supaya penonton tidak segera mampu mengetahui yang mana yang benar? Caranya, tentu saja, adalah dengan menyembunyikan jawaban yang benar tersebut di antara jawaban yang salah.

Oleh karena itulah, keseimbangan dalam penggambaran para tokoh di anime ini termasuk salah satu kunci utama dari keberhasilan misterinya.

Tentu saja masing-masing karakter disini memiliki peran sentral masing-masing. Namun Adelt lebih memfokuskan diri di anime ini.


Art:

Meski tidak selalu berada pada kualitas tertinggi, lebih sering anime ini memperlihatkan animasi yang sangat bagus.

Baik dalam menampilkan para tokohnya yang sedang bertarung maupun dalam menyajikan misterinya, visual anime ini selalu berhasil menjalankan kedua tugas tersebut dengan baik.

Passione yang menangani anime ini mampu memberikan kualitas terbaiknya. Tentu saja kehalusan dari karaternya begitu terlihat.


Musik:

Saya rasa musik yang di hadirkan oleh anime ini cukup oke. Hentakan nada yang mereka tampilkan akan begitu terasa sekali. Selain itu, backround dari anime ini juga sudah sangat cocok.


Nah sahabat Animers itulah review untuk anime ini. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Keywords:
  • review rokka no pahlawan
13.5

Mengubah kisah epik fantasi menjadi cerita misteri -- meski ini sebenarnya sudah cukup untuk menjadikan anime ini terlihat menonjol di antara yang lain, satu hal yang kemudian mengangkatnya ke level yang lebih tinggi adalah bahwa misteri tersebut ternyata ditulis dengan sangat baik. Berkat kepandaian dalam bercerita yang mampu seketika mengundang rasa penasaran sambil sekaligus menyembunyikan jawaban hingga saat-saat terakhir, dan juga kehati-hatian ketika menggambarkan setiap tokoh untuk menjadikan mereka sulit dibaca, anime ini memiliki semua yang seseorang inginkan dari sebuah misteri.

  • Jalan Cerita 9
  • Karakter 18
  • Art 18
  • Musik 9
Comments
Loading...