Take a fresh look at your lifestyle.

Jangan Lewatkan! 10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa!

319

Animers – Selamat malam untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime romance yang wajib kalian tonton. Tentu saja rekomendasi ini dibuat berdasarkan penilaian saya sendiri.

Namun sebelum memulai-nya, saya akan memberitahukan kepada kalian bahwa kalian bisa memberikan pendapatmu di kolom komentar dibawah. Tanpa membuang waktu lama-lama, yuk kita mulai saja rekomendasi kali ini.


1 Sword Art Online

Sword Art Online

Rekomendasi pertama adalah anime yang sudah sangat terkenal dikalangan para otaku. Cerita yang disajikan dalam anime mengambil tema mengenai game VR (Virtual Reality) yang membuatnya menjadi salah satu anime populer sepanjang masa.

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO).

Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime populer saat itu. Mereka menghadirkan cerita yang begitu oke dan tak terlihat kaku sama sekali loh. Saya juga memberikan saran kepada kalian untuk menonton seri ini karena mereka menghadirkan cerita yang sangat memukau.

Selain itu mereka menghadirkan grafik yang cukup memukau. Pergerakan dari masing-masing karakternya juga berhasil diselraskan. Secara keseluruhan saya memberikan point yang cukup besar terhadap anime ini.


2 Trinity Seven

Trinity Seven

Hari-hari normal yang dialami oleh Kasuga Arata tiba-tiba berubah saat munculnya Matahari Hitam.

Matahari itu menyebabkan kota tempat Arata tinggal hancur.Karenanya, hidup normalnya dibuat ulang oleh sebuah kitab penyihir yang diberikan oleh teman masa kecilnya.

Dan seorang penyihir datang ke kota itu untuk menyelidiki kejadian itu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan Arata?

Seri yang satu ini bisa dibilang mendapatkan perhatian yang cukup besar ketika perilisannya pada tahun 2014.

Dengan berbagai cerita yang menarik serta diselingi berbagai konflik membuat seri ini menjadi salah satu anime popular saat itu.

Bukan hanya itu, seri yang satu ini menghadirkan karakter dengan berbagai sifat serta kecantikan yang berbeda-beda.

Tidak hanya karakter, anime ini juga memperlihatkan visual serta music yang memukau dan menjadi nilai tambah dari seri yang satu ini.

Anime ini juga merupakan salah satu anime favorit saya sampai saat ini loh.


3 Oregairu

Oregairu

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Bu Hiratsuka untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya.

Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

Anime bisa dikatakan sebagai salah satu anime favorit saya hingga saat ini. Bahkan saya mencoba mengikuti LN dari anime ini karena saking penasarannya loh. Cerita yang mereka tampilkan berhasil membelah kubu menjadi beberapa bagian.

Dan tentu saja mereka saling berperang untuk mengetahui siapa saja yang menjadi waifu terbaik di seri ini. Selain itu, visual yang mereka tampilkan terkesan begitu bagus banget. Tak heran anime ini mampu meraup banyak popularitas.

Selain itu, konflik yang merak tampilkan akan membuat suasana menjadi panas dan itu menjadi salah satu bagian serunya. Saya bahkan pernah menjadi salah satu team disana yang bisa dibilang karena suka aja jadi saya ikutan deh.

Saya sangat menyarankan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini loh. Selain itu, kalian juga harus menonton season kedua dari anime ini karena di endingnya akan dijelaskan siapa yang mungkin jadi pemenangnya.


4 Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Anime ini bercerita tentang Yoshioka Futaba, seorang cewek yang kehidupan SMP-nya tidak begitu menyenangkan. Sifatnya yang feminim dan pemalu membuat banyak cowok jatuh hati padanya … dan hal itulah yang membuat cewek-cewek mengucilkannya karena merasa dengki padanya.

Padahal sebenarnya Futaba antipati terhadap cowok. Satu-satunya cowok yang mampu menarik perhatiannya hanyalah Tanaka Kou. Namun sayangnya, saat liburan musim panas di tahun pertama SMP-nya, Kou harus pindah sekolah.

Sejak saat itu, Futaba terus memendam perasaan cintanya tanpa pernah bisa ia utarakan. Kala menginjak bangku SMA, dia berusaha mengubah kepribadiannya. Yaitu dengan bersikap tomboi agar cowok-cowok menjadi ilfeel padanya.

Dengan cara seperti inilah dia tidak akan lagi dikucilkan oleh cewek-cewek seperti yang terjadi di masa SMP-nya. Saat dia mulai menikmati kehidupan SMA-nya dengan damai, dia bertemu kembali dengan Kou.

Namun Kou yang sekarang berbanding 180 derajat dengan Kou yang ia kenal saat SMP dulu. Kini keduanya telah berubah. Bisakah cinta mereka bersemi kembali?

Menurut saya pribadi, karakter yang ada di anime ini sudah memperlihatkan hal yang sangat bagus. Dengan bantuan dari karakter pendukung membuat MC dan Heroinenya memberikan sesuatu yang luar biasa.

Dengan bantuan studio I.G membuat kualitas grafis dari anime ini begitu terlihat banget. Pergerakan dari karakternya yang halus dan tak terlihat kaku sama sekali menjadi daya tarik tersendiri.

Opening berjudul “Sekai wa Koi ni Ochiteiru” by CHiCO with HoneyWorks dan Ending berjudul “Blue” by Fujifabric. Lagu yang mereka perdengarkan begitu indah untuk kalian dengar.


5 Date A Live

Date A Live

Suatu ketika gempa spasial menghancurkan pusat Eurasia yang menelan korban tidak kurang dari 150 juta jiwa.Tiga puluh tahun setelahnya, Itsuka Shidou bertemu dengan seorang gadis misterius yang datang dari dimensi lain.

Gadis itu adalah salah satu “Spirits” yang merupakan penyebab dari gempa spasial 30 tahun yang lalu.Untuk mencegah bencana besar terjadi lagi, Shido harus menyegel kekuatan Spirits dengan cara berkencan dengan gadis itu dan membuatnya jatuh cinta.

Anime ini coba menghadirkan cerita yang begitu oke banget. Mereka bahkan memberikan kita gambaran mengenai bagaimana cerita akan terus berlanjut dari episode satu ke episode lainnya. Tentu saja itu memudahkan bagi para penonton untuk mengetahui bagaimana cerita bisa berjalan.

Secara grafis, anime ini memberikan kesan yang luar biasa. Mereka menghadirkan grafik yang begitu memukau dengan beberapa efek luar biasa. Terhitung saya tak pernah melihat ada sebuah kesalahan pada setiap episode yang mereka tampilkan.

Dan yang menjadi keunggulan dari anime ini adalah para karakter wanita yang sangat cantik. Bahkan Tokisaki Kurumi menjadi salah satu karakter yang paling banyak disukai. Selain itu, terdapat karakter Tohka yang cantik jelita dan Shinon, loli imut dengan sebuah boneka.


6 Gakusen Toshi Asteriks

Gakusen Toshi Asteriks

Bercerita tentang Akademi di Air ,Rikka merupakan Dunia Panggung terbesar untuk pertarungan Hiburan terpadu.

Laki-Lakidan perempuan Muda dari “Starpulse Generation” milik enam akademi membuat keinginan mereka terkabul dengan Peralatan Perang di tangan.

Mereka berlomba-lomba untuk supremasi ,Amagiri Ayato adalah salah satunya.

Ayato tiba di Rikka atas undangan Kedua Dewan Siswa Akademi Seidoukan yang bernama Claudi

Dan tepat setelah itu ia mendatangkan murka dari ” Penyihir Petalblaze” Julis, dan akhirnya harus berduel dia Pertarungan Hiburan Dimulai!.

Anime yang satu ini merupakan salah satu seri yang mendapatkan perhatian dari saya ketika perilisannya.

Hal itu tidak lepas dari jalan cerita serta berbagai konflik didalamnya yang membuat seri ini semakin popular.

Tidak hanya konflik, seri ini juga menghadirkan drama yang membuat anime ini begitu dikenal oleh para Otaku.

Bukan hanya alur cerita, karakter dari anime ini juga menjadi factor utama ketika saya menonton seri tersebut.

Dengan beragam sifat serta kemampuan membuat karakter dari anime ini cukup bagus dan terlihat tak membosankan.

Selain itu,visual dari anime ini juga bisa dibilang begitu bagus loh. Mereka berhasil menempatkan berbagai adegan dengan tepat.

Tidak hanya itu, music dari anime ini juga bisa dibilang begitu oke banget. Mereka berhasi lmenyesuaikan tema yang mereka gunakan.


7 Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah. Setelah dihusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura.

Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro.

Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja.

Di Sakurasou, Sorata berkenalan dengan banyak orang aneh dan cenderung gila. Hal ini awalnya membuat Sorata tidak nyaman dan ingin segera pindah. Tapi semua berubah ketika wanita bernama Mashiro Shiinna datang ke tempat itu.

Shinna adalah siswa pindahan yang jago menggambar, tapi tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini membuat Sorata mau tidak mau mengurusi setiap kebutuhan Shiina. Dan disinilah hubungan menarik di antara keduanya mulai terjalin.

Anime ini memberikan sebuah kesan mendalam yang bisa dilihat dari cara penyampaian cerita yang mereka lakukan. Karena mereka coba menyampaikan bagaimana sebenarnya mengurus sesorang yang bisa dibilang tidak bisa mengurus diri sendiri.


8 Orange

Orange

Berikutnya adalah Orange, Anime shoujo romantis dengan latar sekolah terbaik yang patut anda tonton. Berpusat pada Naho Takamiya pada hari pertama di tahun kedua SMAnya yang mulai tidak nyaman. Setelah bangun telat, dia menerima surat aneh yang ditujukan kepadanya.

Namun, surat itu dari dirinya sendiri-10 tahun kedepan! Pada awalnya, Naho ragu-ragu terhadap catatan tersebut. Namun, setelah menyaksikan beberapa kejadian yang digambarkan terjadi, dia menyadari bahwa surat tersebut sebenarnya berasal dari dirinya yang berusia 26 tahun.

Rincian catatan bahwa masa depan Naho dipenuhi dengan penyesalan, dan dia berharap agar dirinya yang lebih muda dapat memperbaiki kesalahan yang telah dibuat di masa lalu. Surat tersebut juga memperingatkannya untuk terus mengawasi siswa pindahan baru, Kakeru Naruse.

Naho harus sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan yang melibatkannya, karena Kakeru tidak ada di masa depan. Dengan surat sebagai petunjuknya, Naho sekarang memiliki kekuatan untuk melindungi Kakeru sebelum dia menyesalinya sekali lagi.

Oke saya bisa menyimpulkan bahwa seri yang satu ini begitu oke untuk disimak. Karena cerita yang mereka hadirkan terbilang sangat-sangat memukau dan mampu mengubah persesif kamu mengenai sebuah arti dari cinta.

Selain itu, alur mereka yang penuh drama juga berhasil menghipnotis saya untuk terus menonton seri yang satu ini. Selain itu, mereka juga kerap kali mampu memberikan sesuatu hal yang menurut saya itu sangat bagus yakni, OST.

OST yang mereka berikan sangat-sangat slow dan sesuai betul dengan tema yang mereka angkat. Saya bisa bayangkan bahwa seri yang satu ini coba menarik para penontonnya untuk itu merasakan suasana yang berbeda ketika menontonnya.


9 Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona

Putri Yona hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Ia tinggal di Kerajaan Kouka yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu kesayangannya Soo-won.

Hidup Yona yang kini dalam bahaya, memaksanya untuk melarikan diri bersama Son Hak yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona baru menyadari ternyata Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini ia bayangkan.

Kemiskinan, perselisihan dan korupsi yang merajalela membuat reklamasi takhta tak lebih dari angan-angan yang diberikan kerajaan saat ini.

Inilah kisah perjuangan Yona dalam mengembalikan kejayaan Kouka dengan menghadapi para pasukan Raja Kouka yang baru.

Sekilas dari anime ini masing-masing menyajikan karakter yang berbeda-beda. Hal itu didasari dengan warna rambut mereka. Selain itu, kisah masalah lalu sang karakter juga bisa dibilang berbeda dan menggambarkan bagaimana sifat asli mereka terbentuk.

Selain itu, semua tokoh yang terlibat disini begitu aktif dalam memainkan peran mereka, jadi kamu akan merasa tidak bosan ketika menonton seri yang satu ini.

Kualitas gambar yang disajikan terbilang begitu unik dan cukup memukau. Pergerakannya terbilang sangat halus. Grafisnya bisa dibilang begitu memukau untuk anime yang rilis pada tahun 2014.

Jadi mata kalian akan dimanjakan dengan kualitas grafisnya sendiri.

Untuk musicnya sendiri cukup menggambarkan bagaimana perjuangan Yona dalam membalaskan dendamnnya. Namun siapa sangka, bahwa di musik tersebut juga memiliki alunan yang cukup indah.


10 Nisekoi

Nisekoi

Ichijou Raku adalah siswa SMA yang menjadi satu-satunya pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi.

Sepuluh tahun yang lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ia temui. Mereka berjanji akan menikah jika mereka bertemu kembali. Sejak saat itu Raku tak pernah melepaskan liontin yang diberikan gadis tersebut.

Suatu hari, seorang gadis cantik murid pindahan bernama Kirisaki Chitoge masuk ke kelas Raku. Mereka sama sekali tidak memiliki kecocokan. Tak ada saat di mana mereka tidak berperang.

Tapi karena suatu keadaan, Raku harus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. Meski sebenarnya Raku hanya tertarik dengan teman sekelasnya, Onodera Kosaki.Dimulailah kisah komedi romantis Raku yang menjalani cinta palsunya.

Waktu pertama kali saya nonton Anime Nisekoi saya sempat bingung karena yg memilikin kunci nya itu ternyata lebih dari satu.

setiap raku ichijou ingin menyocokan gembok dan kunci yg ada di kosaki onodera ada saja gangguan nya,tapi menurut saya disitulah yg membuat ceritanya lebih menarik. Karena anime ini menceritakan cinta palsu jadi wajar saja jika banyak gangguan ketika ingin tau siapa yg memiliki kunci nya XD.

Menurut Saya anime ini Wajib kalian tonton, saya sudah re watch berkali” karena karakter nya Yg Kawaii semua dan comedy tentang Cinta palsu nya juga kena. Anime ini bisa dibilang sebagai pemicu dua kubu loh.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime Romance yang bagus untuk kamu tonton. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Comments
Loading...