Take a fresh look at your lifestyle.

15 Rekomendasi Anime Thriller yang Sayang Jika Kamu Lewatkan!

46

Selamat pagi untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi anime dengan kategori Thriller. Tentu saja rekomendasi ini berdasarkan apa yang saya tonton.

Cerita seru (bahasa Inggris: thriller) adalah sebuah genre sastra, film, dan acara televisi yang memiliki banyak subtipe di dalamnya.

Tipe alur ceritanya biasanya berupa para jagoan yang berpacu dengan waktu, penuh aksi menantang, dan mendapatkan berbagai bantuan yang kebetulan sangat dibutuhkan untuk menggagalkan rencana-rencana kejam para antagonis yang lebih kuat dan lebih lengkap persenjataannya.

Tanpa lama-lama yuk kita mulai saja rekomendasinya.


1 Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Natsuki Subaru, seorang hikikomori yang diawal cerita sedang belanja di minimarket. Saat di persimpangan jalan akan kembali ke rumah, sesuatu yang gelap mendadak menutupi pandangannya dan saat dia membuka matanya, dia menyadari bahwa dia telah terlempar ke dunia isekai.

Tak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman. Dengan hanya membawa sekantong belanjaan dan telepon seluler yang sekarang tidak berguna. Berpikir bahwa mungkin dia memiliki kekuatan luar biaasa, dengan berani dia menyerang para preman tersebut dan berakhir babak belur.

Untungnya, dia diselamatkan oleh seorang gadis cantik misterius bernama Satella yang sedang mengejar pencuri emblem miliknya. Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Subaru membantunya dalam pengejaran pencuri tersebut.

Malam harinya, akhirnya mereka menemukan lokasi pencuri tersebut, namun ada sesuatu yang berbahaya mendekat dari bayang-bayang gelap saat Subaru masuk, dan akhirnya dia dibantai dengan sadis bersama Satella.

Namun, Subaru segera bangkit kembali ke pemandangan yang sama dengan sebelumnya-dihadapkan pada kelompok preman yang sama, bertemu dengan Satella lagi-teka-teki itu semakin dalam karena sejarah bisa berulang-ulang mengulanginya sendiri.

Ceritanya sedikit unik, MC nya memiliki kekuatan yang dapat membuatnya kembali dari kematian. Namun seperti namanya, kekuatan tersebut hanya akan aktif saat dia mati, dan dia akan kembali ke save point sebelum kematiannya. Lebih tepat dikatakan time leap (melompati waktu), karena dia hanya memundurkan waktu.

Tidak ada penjelasan yang signifikan mengenai kekuatannya, seberapa jauh (hari) dia bisa kembali, dan dia juga tidak dapat mengatur tempat atau waktu dia akan kembali.

Namun, hal yang terjadi setelah dia kembali tidak sepenuhnya sama dengan sebelumnya, yang membuat kesimpulan bahwa keputusan dan tindakannya lah yang menentukan bagaimana dan apa yang akan terjadi.

Dan karena ratingnya adalah R – 17+ (violence & profanity), maka menonton anime ini akan sedikit menyakitkan mental dan hati penontonnya. Serta kejadian yang memaksa MC harus mati memang bukanlah hal yang menyenangkan tentunya.


2 Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Pada bulan September 1998, serangkaian kasus bunuh diri acak membuat warga Jepang bingung. Tapi agen detektif yang mengkhususkan diri dalam kejadian paranormal memberitahukan bahwa ada beberapa hal mencolok, kesamaan beberapa kasus beruntun.

Semua korban adalah siswi, dan semua dari mereka bunuh diri denan cara melompat dari atas Bangunan Fujou kuno, gedung pencakar langit yang dijadwalkan akan dihancurkan segera.

Untuk menyelidiki penyebab peristiwa mengganggu, kepala badan, penyihir Touko Aozaki, mengirimkan Mikiya Kokutou dan Shiki Ryougi

Mikiya yang normal berfungsi sebagai pembatas perilaku Shiki yang dingin dan misterius, yang memiliki satu “Mata Mistik Persepsi Kematian”: kemampuan abnormal yang memungkinkan dia untuk melihat, membawa, dan mengakhiri segala sesuatu.

Anime yang satu ini memiliki cerita yang sangat kompleks banget loh. Mereka menghadirkan drama dan beberpa mistery yang akan membuat cerita ini menjadi seru.


3 Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Mahou Shoujo Ikusei Keikaku

Himekawa Koyuki tak pernah menyangka jika ia kini benar-benar menjadi seorang Mahou Shoujo (Gadis Penyihir).

Berawal dari sebuah game bernama “Mahou Shoujo Ikusei Keikaku” yang memberikan kekuatan Mahou Shoujo nyata kepada orang-orang yang beruntung diantara belasan ribu orang lainnya yang memainkan game tersebut.

Para Mahou Shoujo diharapkan dapat membantu orang-orang yang mengalami kesulitan. Himekawa merupakan satu diantara 16 Mahou Shoujo yang berada di kota tersebut, namun suatu hari kehidupan yang damai bagi para Mahou Shoujo akhirnya berakhir.

Game tersebut menganggap enam belas Mahou Shoujo terlalu banyak dan ingin mengurangi jumlah yang ada hingga setengahnya.

Akhirnya dibuat penyeleksian dengan beberapa kompetisi. Dan apabila mereka gagal dan tersingkir maka kekuatan mereka sebagai Mahou Shoujo akan hilang bahkan beserta dengan nyawa mereka.

Hal tersebut membuat Game malapetaka dimulai sampai membuat para Mahou Shoujo bertempur dan saling membunuh satu sama lain


4 Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Tokyo telah hancur oleh serangan teroris yang mengejutkan, dan satu-satunya petunjuk identitas pelakunya adalah video aneh yang diunggah ke internet.

Polisi, bingung dengan petunjuk samar-samar itu, tidak berdaya untuk menghentikan teror yang menyebar di tokyo.

Sementara pencarian untuk dalang kriminal yang harus bertangung jawab atas tragedi ini, merujuk pada dua anak-anak misterius yang seharusnya tidak pernah ada.

Mereka menyebut diri mereka dengan nama Sembilan dan Dua Belas, dan membentuk organisasi yang bernama “Sphinx,” organisasi yang menghilangkan kenyamanan orang-orang.

Cerita dari anime ini memang sangatlah seru, karena mereka berhasil menghadirkan drama yang mungkin akan memutar otak kamu di setiap episodenya.

Selain itu, beberapa konflik dari anime ini turut membantu kepopuleran seri tersebut. Selain itu, karakter dari seri ini juga memiliki berbagai sifat yang sangat bagus untuk sebuah MC.

Visual dari anime ini juga begitu memukau banget dan terlihat bahwa mereka sagnat antusias untuk mengerjakan seri yang satu ini.


5 Fate/Zero

Fate/Zero

Holy Grail atau Perang Suci adalah sebuah perang yang di ikuti oleh 7 penyihir, 7 penyihir tersebut masing masing mengikat kontrak dengan satu servant, servant adalah sosok pahlawan atau mitos masa lalu, Para servant tersebut terdiri dari Archer, Lancer, Saber, Assassin, Rider, Berserker, dan Caster.

Tujuan utama Perang Suci adalah mendapatkan “Cawan Suci”, dengan cawan tersebut seorang pemenang bisa mengabulkan apapun yang di inginkannya.

Walaupun begitu, perang suci tidak bisa di anggap remeh, mereka dengan kekuatan yang tidak bisa dijelaskan dengan hukum fisika, melibatkan warga sipil (warga biasa), dengan menjadikan lahan kota sebagai tempat perang.

Salah satu Fate series ini menghadirkan cerita yang begitu oke banget. Terlihat bawah beberap mereka menghadirkan konflik yang sangat-sangat bagus dan membuat cerita dari anime ini begitu baik.

Selain itu, karakter dari anime ini sangat beragam, dan tentunya membuat kamu gampang untuk memilih siapa jagoan kamu dari anime tersebut.

Selain itu, visual dari anime ini begitu oke banget. Karena ditangani oleh Type-Moon, sebuah studio yang memang memproduksi Fate series sehingga grafis dari anime ini begitu oke banget.

Selain itu, musik menjadi hal utama dari seri yang satu ini. Karena terlihat bahwa mereka mencoba untuk menjadi musik sebagai salah satu poin penting dari anime Fate ini.


6 Mahou Shoujo Madoka Magica

Mahou Shoujo Madoka Magica

Keluarga tercinta, teman akrab, tawa dan air mata – adalah hal yang mengelilingikehidupan Kaname Madoka, anak kelas 2 SMP Mitakihara.

Suatu malam, Madoka bermimpi tentang gadis misterius berambut hitam yang bertarung melawan monster. Keesokan paginya, dia mengetahui kalau gadis itu adalah Akemi Homura, anak baru yang pindah ke kelasnya.

Pertemuan ini berujung pada kejadian yang akan mengubah takdir Madoka untuk selamanya. Kaname Madoka, anak cewek yang punya keluarga dan temen yang sayang padanya, tapi suatu hari dia mimpi tentang seorang cewek yang melawan majo (makhluk yang menebar kutukan dan ‘hinggap’ di tubuh manusia), cerita dimulai untuk menuju takdir sebagai magika terkuat.

Salah satu seri yang sampai saat ini masih menjadi populer karena karakter Madoka yang dijadikan sebagai dewi oleh beberapa orang.

Hal itu disebabkan oleh karakter Madoka yang memiliki semacam kekuatan untuk menghipnotis berbagai orang yang menonton cerita tersebut.

Mungkin saja karena konflik dari anime ini membuat Madoka mendapatkan hati para Otaku didunia. Karena mereka mampu menyesuaikan apa yang terjadi disana dengan keadaan Madoka pada saat itu, saya pun tak tau kenapa bisa begitu.

Tapi yang pasti, Madoka sampai saat ini masih menjadi primadona oleh beberapa orang diluar sana. Bahkan ada aliran yang menyatakan bahwa Madoka adalah dewi mereka.


7 Psycho-Pass

Psycho-Pass

Berlatar waktu di masa depan tepatnya tahun 2113, dimana telah ditemukannya suatu alat yang dinamakan dengan “Sibyl System”,  alat tersebut difungsikan untuk melakukan penilaian terhadap kepribadian, mental, serta potensi yang dimiliki seseorang yang akan dinilai menurut potensi kejahatan.

Semua bentuk penialan tersebut dirubah dalam bentuk angka yang disebut dengan “Psycho-pass” oleh Sibyl System.

Jika seseorang yang diukur oleh alat tersebut dan hasil Psycho-pass diatas rata-rata, maka mereka akan disebut sebagai seorang kriminal bahkan sebelum mereka melakukan sebuah tindak kejahatan.

Lebih parahnya jika nilai Psychi-pass yang dimiliki seseorang tersebut melebihi batas kewajaran, orang tersebut bahkan bisa saja dibunuh.

Itulah penegak hukum sekarang yang berada dibawah naungan Sibyl System.

Cerita yang berfokus kepada para penegak hukum yang bekerja di Public Safety Bureau, mereka bertugas untuk menahan dan menangkap para kriminal yang dinilai membahayakan oleh Sibyl System.

Para penegak hukum ini sedikit berbeda dengan yang lainnya, dalam menjalankan tugas mereka bahkan memiliki orang-orang yang dulunya adalah para kriminal laten yang ditugaskan untuk membantu para Inspektur dalam menjalankan misinya.

Cerita dari anime ini sangat-sangat berbeda dari anime pada umumnya. Karena mereka membuka mata kita terhadap sebuah sistem bernama Sybil yang bisa mendeteksi tingkat kejahatan kita.

Dan jika teknologi tersebut di terapkan di dunia, maka kemungkinan besar tidak akan ada yang namanya tindak kejahatan skala besar.


8 Steins;Gate

Steins;Gate

Okabe Rintarou bersama dengan Shiina Mayuri dan Hashida Itaru (Daru). Keseharian mereka berada di Future Gadget Lab yang ditujukan untuk membuat Future Gadget, walaupun penemuan mereka tak memiliki masa depan yang cerah dan hanya barang-barang ampas kurang berguna yang mereka miliki.

Disana Okabe yang sering mengigau menyebut dirinya mad scientist, Mayuri gadis cantik walaupun sedikit pendiam dan Daru sebagai otaku yang ahli dalam komputer.

Mereka sering bereksperimen dalam mebuat beberapa alat. Namun kehidupan mereka berubah tatkala berhasil membuat sebuah alat yang mereka sebut dengan “Phone Microwave”.

Benda tersebut merupakan manipulasi antara handphone dan Microwave, ditambah lagi sekarang mereka mendapat teman sekaligus anggota baru bernama Makise Kurisu yang merupakan seorang ilmuwan ahli.

Alat tersebut ternyata dapat mengirim sebuah text singkat kemasa lalu, diawal-awal mereka tak menyadari bahwa penggunaan benda tersebut dapat membuat perubahan waktu dan sejarah.

Akibat dari penemuan mereka kini harus menanggung akibatnya karena satu-persatu takdir telah berubah akibat ulah mereka.

Kini yang harus dilakukan adalah merubah semuanya menjadi normal, namun hal tersebut tidaklah mudah karena aliran waktu yang kini telah menumpuk dan berjalan lebih dari satu, bisa dibilang mustahil untuk memperbaiki keadaan.


9 Btooom!

Btooom!

Ryouta Sakamoto seorang gamer BTOOOM! profesional yang menjadi TOP pemain nomor 1 di jepang, serta pemain TOP nomor 5 di dunia, dia bahkan sudah pernah kawin menikah didalam game.

Tapi kenyataannya, di dunia nyata dia hanya seorang pengangguran berumur 20 tahun, yang tinggal bersama ibunya.
Tapi suatu hari, saat Ryouta pergi ke sebuah toko untuk membeli beberapa makanan, dia dicegat oleh beberapa orang berjas saat itu pula tiba tiba Ryouta pingsan.

Saat bangun Ryouta mendapati dirinya sudah berada didalam hutan di sebuah pulau, di pulau tersebut dia juga terseret kedalam permainan yang hampir persis seperti game BTOOOM!, dimana orang orang yang ada pulau saling membunuh dengan menggunakan Bom yang sudah disiapkan agar bisa keluar dari pulau tersebut.

Anime yang satu ini merupakan anime buatan MadHouse dan sampai saat ini saya masih menantikan season kedua dari seri tersebut.

Mengapa? Karena di ending dari anime ini, terlihat bahwa ada beberapa misteri yang belum bisa dijawab oleh anime tersebut. Misalkan kenapa para panitia harus terjun langsung ke arena pertandingan pada episode terakhir?

Tentu saja itu masih menjadi pertanyaan kecil, karena masih banyak misteri yang belum terjawab oleh anime tersebut.

Namun, saya berharap bahwa season kedua dari seri tersebut bisa segera dibuat oleh mereka. Karena itu pasti menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh mereka semua.


10 Death Note

Death Note

Yagami Light, seorang siswa jenius terbaik se-jepang. Suatu hari, tak sengaja menemukan buku Death Note milik shinigami (dewa kematian), yang bila mana nama orang tertulis didalam buku itu, akan mati.

Tentu saja Light tak percaya, dia pun melakukan beberapa percobaan kepada penjahat, dan ternyata benar, nama nama penjahat yang dia tulis benar benar mati.

Kemudian, Light berfikir dirinya untuk memperbaiki dunia yang busuk ini, karena banyaknya manusia tak berguna (penjahat)

Dengan buku Death Note dan seorang Shinigami pemilik asli dari buku yang di bawa Light bernama Ryuk. Dirinya ingin menjadi tuhan di dunia yang baru ini dengan nama samaran KIRA.

Tapi, banyaknya insiden penjahat yang mati dalam serentak, membuat L, seorang detektif misterius sekaligus jenius tertarik dan mencoba untuk mengungkap identitas kira.

L, meminta kerjasama dengan kepolisian jepang, terutama pada Ayahnya Light sendiri yang merupakan ketua dari devisi kepolisian jepang.

Sekarang Light dengan kepintarannya dan buku Death Notenya, mencoba untuk membuat dunia semakin lebih baik dengan berkurangnya para penjahat, sekaligus pertarungannya dengan L.

Seri yang satu ini merupakan anime populer hingga di masa sekarang. Hal itu tidak lepas dari cerita yang begitu memukau di setiap episode dari anime tersebut.


11 Death Parade

Death Parade

Jiwa orang-orang yang baru saja meninggal dunia akan dibawa secara berpasangan ke sebuah tempat mirip bar yang disebut Quindecim.

Di sana, seorang Saiteisha atau pengambil keputusan bernama Decim akan mengharuskan mereka saling bertarung melalui suatu permainan, dan kemudian berdasarkan permainan tersebut menentukan nasib mereka selanjutnya, apakah dilahirkan kembali ke dunia ataukah justru selamanya jatuh di dalam ketiadaan

Namun, meski selama ini mereka selalu menjalankan tugas dengan patuh, lama-kelamaan muncul keraguan di antara para Saiteisha sendiri jika metode yang mereka gunakan adalah cara yang benar untuk menilai jiwa seorang manusia.

Memang ada drama yang kental pada kisah setiap tamu yang datang ke Quindecim, baik pada sisi masa lalu mereka sendiri maupun pada sisi keputusan yang diambil oleh para Saiteisha atas mereka, tetapi hampir tidak ada emosi yang terasa darinya, atau paling tidak, tidak sebanyak yang diharapkan.

Pengungkapan semua tragedi dan ironi yang terdapat di dalamnya seolah dipaksakan terjadi, sehingga kisah-kisah tersebut pun kemudian terkesan sengaja terlalu didramatisir.

Penyebab utamanya adalah karena tidak pernah ada alasan yang masuk akal mengapa mereka mesti dinilai melalui sebuah sistem semacam Quindecim, mengapa mereka diharuskan mengalami kembali kehidupan mereka sekali lagi sebelum bisa dinilai.

Namun sejatinya anime ini tetap menghadirkan plot yang cukup unik dan tak membosankan. Bukan tidak mungkin bahwa anime ini mampu untuk mendongkrak popularitasnya saat dulu.

Anime ini seharusnya tahu banyak tentang emosi, dan bahkan sangat berhati-hati dalam membedakan satu jenis emosi dari yang lainnya, tetapi entah mengapa, dia seolah tidak mampu menunjukkan kecermatan yang sama pada tokoh-tokoh yang lebih berpengaruh.

Meski di satu sisi mungkin bisa dipahami bahwa sekelompok orang yang tidak memiliki emosi memang tidak akan menjadi tontonan yang cukup menarik, dari segi korelasinya dengan cerita, saat anime ini terus mengajukan pertanyaan di atas, semakin jelas pula betapa tidak sesuai karakter para tokohnya.


12 Mirai Nikki

Mirai Nikki

Amano Yukiteru atau biasa di panggi Yuki, siswa yang selalu memegang ponsel dan mencatat kejadian yang berada di sekitarnya. Dia, disebut sebut sebagai orang aneh, karena kelakuannya itu. jadi, dia tak mempunyai teman.

Suatu hari, Yuki membuka imajinasinya, didalam imajinasinya itu, terdapat dewa dan asisten dewa. Yuki pun sering bermain main dengan para dewa imajinasi itu.. Tapi, kali ini sang dewa meminta Yuki untuk ikut sebuah permainan, permainan dengan hadiah yang besar dan menarik.

Yuki pun menyetujuinya, karena mereka hanya imajinasi yang dibuat Yuki, tapi, kebenaran terungkap, bahwa dewa yang di imajinasi Yuki bukan lah sekedar imajinasi, tapi dewa sunggunan. Sekarang nyawa Yuki terancam, karena mengikuti permainan yang dewa berikan.

Tapi, Yuki juga mendapatkan kemampuan, kemampuan yang di berikan kepada ponselnya. Sebuah kemampuan yang dapat mengetahui masa depan disekitar Yuki, lewat pesan di ponselnya.

Setelah itu, Yuki di sekolah bertemu dengan pemain lain, dia adalah Gasai Yuno. Yuno, adalah siswi cantik, cerdas, sopan, dan baik, tapi dibalik sifat itu semua, jika ada seseorang yang mengancam hidup Yuki, Yuno akan menjadi seorang yang brutal. Karena Yuno menyukai Yuki.


13 Shiki

Shiki

Megumi Shimizu yang berusia belasan tahun mengimpikan kehidupan glamor di kota besar. Namun, kematiannya yang tak terduga di desa Sotoba yang sepi menandai awal dari apa yang tampaknya hal yang ganas yang mengubah musim panas menjadi musim berdarah dan penuh teror.

Seorang dokter muda bernama Toshio Ozaki mulai meragukan sifat penyakitnya dan kemudian mengerti bahwa untuk menemukan kebenaran, dia harus meninggalkan sisi kemanusiaannya.

Sementara itu, Natsuno Yuuki, seorang pemuda antisosial dari kota, dihantui oleh kematian mendadak Megumi dan harus menyadari rasa sakit persahabatannya dalam menghadapi tragedi dirinya sendiri.

Toshio dan Natsuno membentuk pasangan yang tidak biasa saat mereka bekerja sama menyelamatkan Sotoba sebelum berubah menjadi kota hantu vampir.

Shiki, yang diadaptasi dari novel horor yang ditulis oleh Fuyumi Ono, melampaui kisah vampir yang biasanya. Ini menceritakan kisah tragis tentang bertahan hidup di dunia di mana orang tidak dapat dengan mudah membedakan antara yang baik dan yang jahat.

Ditinggalkan oleh Tuhan, Shiki, yang disebut vampir ini memiliki alasan untuk hidup didalam paranoid para warga desa. Shiki mengeksplorasi batas yang memisahkan manusia dari monster.


14 Another

Another

26 tahun yang lalu, seorang murid dari kelas 3-3 di SMP Yomiyama-Kita bernama Misaki meninggal dunia.

Namun baik wali kelas maupun teman-temannya terus bersikap seolah-olah dia masih ada bersama mereka, dan pada saat mengambil foto kelulusan, Misaki benar-benar terlihat di antara mereka.

Ditinggal sendirian oleh ayahnya yang pergi ke luar negeri, Sakakibara Kouichi harus menghabiskan tahun terakhir SMP-nya dengan pindah ke Yomiyama-Kita.

Dia dimasukkan di kelas 3-3, di mana dia kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Misaki Mei, tetapi anehnya, selain Kouichi seorang, tidak ada lagi murid lain yang tampaknya menyadari keberadaan gadis tersebut.

Bermula ketika Sakakibara Koichi pindah dari Tokyo ke Yomiyama dan sekolah di Yomiyama North Middle School. Sakakibara ditinggal oleh ayahnya yang bekerja di luar negeri, jadi dia harus tinggal bersama kakek dan neneknya.

Di rumah kakeknya itu, ada pula bibi Sakakibara yang bernama Reiko. Kebetulan Reiko adalah seorang guru di sekolahnya Sakakibara.

Di hari pertama sekolah, Sakakibara sakit dan dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Dia pun dijenguk oleh tiga teman sekelasnya, Izumi Akazawa, Tomohiko Kazami, serta Yukari Sakuragi.

Sebenarnya ketiga murid ini mengantisipasi kecerobohan yang bisa dilakukan Sakakibara, mengingat Sakakibara tidak terlalu mengerti mengenai kasus kelas terkutuk di sekolah.

Saat beranjak sembuh dan mulai sekolah, Sakakibara merasakan ada hal aneh di kelas 9-3 ini. Dia jelas-jelas merasakan keberadaan seorang murid bernama Misaki Mei dengan jelas.

Tapi seisi kelas tidak pernah menganggapnya bahkan bertingkah seolah-olah murid bernama Misaki Mei itu memang tidak ada.

Lantas bagaimana hal itu bisa terjadi? Kalian bisa langsung menonton seri tersebut untuk mengetahui lebih jelasnya kenapa hal itu bisa terjadi.


15 Higurashi no Naku Koro Ni

Higurashi no Naku Koro Ni

Setelah pindah ke kota yang tenang ke Hinamizawa, Maebara Keiichi menghabiskan hari-hari bahagianya di sekolah dengan teman setempatnya dengan memainkan berbagai permainan.

Namun, penampilan bisa menipu. Suatu hari di hari naas itu, Keiichi tersandung atas berita pembunuhan yang terjadi di Hinamizawa.

Dari sinilah, peristiwa mengerikan terungkap di depan Keiichi. Berdasarkan permainan misteri amatir oleh Ekspansi 7, cerita ini diceritakan dalam serangkaian skenario yang berbeda.

Jangan salah paham dulu ketika kalian melihat gambar diatas. Bahwa anime ini tidak menghadirkan kesan yang imut-imut namun lebih ke arah horror dan cerita yang seru.

Hal itu dikarenakan cerita yang mereka angkat memang memberikan kesan bahwa anime ini aman untuk ditonton. Namun sebenarnya terdapat plot twist yang tak terduga sama sekali.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime Thriller yang wajib kamu tonton. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Comments
Loading...