Take a fresh look at your lifestyle.

5 Rekomendasi Anime Winter 2019 yang Wajib Kamu Tonton! Part 2

42

Animers – Selamat siang dan bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik saja yah. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan part kedua dari Rekomendasi Anime Winter 2019 yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi ini kami berikan karena sebentar lagi musim Winter akan masuk pada bulan Januari. Jadi sebagai bekal nantinya kami menghadirkan rekomendasi berikut ini.

Tujuan dari rekomendasi ini sebagai suatu opsi bagi kalian yang tidak ingin bingung mengenai anime apa saja yang harus di antisipasi muwim depan. So tanpa lama-lama yuk kita mulai saja rekomendasinya.


1 BanG Dream!

BanG Dream!

Touyama Kasumi adalah gadis SMA yang baru saja menemukan hal yang mengagumkan setelah melihat sebuah gitar berbentuk bintang di sebuah pegadaian tua.

Ini adalah pertama kalinya jiwanya terdorong untuk malakukan hal yang besar. Bersama dengan empat gadis lain dengan impian yang sama, mereka berencana untuk melakukan pertunjukan hebat melalui musik.

Anime yang satu in merupakan seri idol yang populer loh. Mereka bahkan punya game juga yang bisa kalian unduh di Play Store.

Cerita dari anime ini lebih memfokuskan kepada konflik dari sebuah group idol. Dna ketika konflik sudah memuncak, maka akan ada drama yang membuat cerita menjadi panas.

Selain itu, masing-masing dari karakter di anime ini memiliki sifat yang berbeda-beda loh. Bahkan kecantikan dari para karakternya juga sangat berbeda.

Namun yang pasti, kualitas dari anime ini tidak beda jauh dengan Love Live. Karena mereka mampu menghadirkan visual yang begitu indah dan menawan.

Untuk musik, mengingat anime ini bertemakan idol tentu saja suara dari anime ini begitu diperhatikan. Karena musik yang mereka hasilkan mungkin akan sangat cocok dengan kalian.

Rekomendasi ini didasarkan pada season sebelumnya dan mengingat season pertama anime mendapat kepopuleran yang luar biasa banget.

Di season sebelumnya, anime Layaknya K-ON, cari ekskul yang menarik, ketemu band, tertarik, bikin band, cari anggota, anggota lengkap, debut.

Perbedaannya, kalau menurut saya Band Dream! ini lebih ke dramanya. Bukan cinta-cintaan, lo. Dalam arti, lebih condong ke masalah anggota.

Berbeda dengan K-ON yang setiap episode-nya kadang suka menayangan cerita acak. Malahan sudah kayak anime bergenre keseharian, padahal temanya band.

Nah, kalau Band Dream! ini enggak, benar-benar memikirkan anggota. Pendekatan anggotanya lebih ruwet. Kita akan dikenalkan lebih dalam setiap karakternya. Dari yang malu-malu, PD banget, sok, malu-maluin, dll.

Kalau boleh dibandingkan lagi mah, anime ini malah lebih ke idol seperti Love Live, atau [email protected] ketimbang band.

Soalnya lebih memerhatikan ke permasalahan anggotanya. Kenapa enggak mau gabung? Kenapa pengin ngeband? Dan lain-lain.

Nah, poin penting adalam anime band seperti ini menurut saya adalah karakter. Kalau saya bandingkan lagi dengan K-ON, di K-ON karakternya lebih dapet, karena condong ke keseharian ketimbang ngeband-nya. Komedinya juga dapet.

Nah, kalau Bang Dream! ? Seperti yang saya bilang sebelumnya, Bang Dream! ini band rasa idol. Full drama dari para anggotanya. Malahan enggak ada lawaknya. Jadi emosi kita dipermainkan ketika nonton. Kadang kesal sama si ini, kadang suka sama si ini, kadang greget  sama si ini.

Karakter utamanya sendiri ada pada band Poppin’Party yang beranggotakan lima orang, diantaranya: Kasumi Toyama, Arisa Ichigaya, Saaya Yamabuki, Tae Hanazono, dan Rimi Ushigome.


2 Dimension High School

Dimension High School

Cerita dimulai ketika lima anak SMA yang menjalani remidi tiba-tiba terlempar ke dunia anime. Mereka pun memulai kehidupan sekolah barunya di dunia anime.

Anime ini kemungkinan besar akan mendapatkan perhatian oleh para otaku. Karena cerita dari anime ini sangat bagus berdasarkan apa yang saya baca di Manga dan novelnya.

Mereka cenderung memasukkan unsur-unsur komedi yang mungkin sangat bagus menurut saya pribadi. Karena tidak terlalu banyak konflik dan drama yang mungkin membuat kamu eneq.

Selain itu, dilihat dari trailer anime-nya, seri ini memberikan visual yang begitu oke banget. Pewarnaan dari anime ini juga terlihat begitu baik cukup oke.

Anime yang satu ini menghadirkan cerita yang dikhususkan untuk para Otaku kelas kakap. Karena cerita dari anime ini kemungkinan besar akan penuh dengan konflik seperti yang saya jelaskan diatas.

Mengapa demikian? Saya memang belum memastikan hal tersebut karena animenya belum tayang, tapi satu hal yang pasti anime ini akan mendapatkan perhatian ketika rilis bulan depan.

 


3 Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue.

Subaru Mikazuki seorang novelis yang tak pandai bergaul dengan orang-orang. Suatu hari saat perjalanan pulang, ia melihat kucing liar dan memutuskan membawanya pulang.

Kucing itu ia beri nama Haru. Subaru merasa dengan merawat Haru, ia akan mendapatkan banyak inspirasi untuk menulis. Begitulah kisah Subaru bersama kucingnya, Haru dimulai.

Seri ini merupakan adaptasi dari manga yang ceritanya cukup menghibur dan sangat cocok untuk ditonton bersama dengan keluarga.

Sebuah anime dengan konsep kucing didalamnya membuat seri ini mendapatkan perhatian besar oleh saya. Karena jarang banget sebuah anime menghadirkan kucing sebagai suatu karakter didalamnya.

Hal itu bisa saja karena kucing memang menjadi salah satu karakter yang paling disukai oleh otaku di dunia. Selain itu, cerita dengan menghadirkan kucing sebagai karakter mungkin akan menambah daya saing dari anime ini.

Tentu saja anime ini masuk kedalam daftar yang akan saya tonton musim depan loh.


4 Ueno-san wa Bukiyou

Ueno-san wa Bukiyou

Ueno-san, gadis SMP jenius yang gigih dan berkemauan keras yang menjabat sebagai ketua klub sains di sekolahnya.

Ia banyak menemukan banyak gadget serba guna khususnya untuk dirinya sendiri. Namun, ia canggung jika menyangkut tentang percintaan.

Salah satu anime romance yang akan tayang tahun depan ini menyajikan konsep yang cukup unik. Hal itu bisa dilihat dari manga yang sudah saya baca bahwa mereka coba menghadirkan anime dengan kesan romance comedy.

Selain itu, karakter dari seri ini mungkin akan sangat sesuai dengan ragam cerita yang akan mereka tampilkan. So anime ini menjadi salah satu anime yang paling gw antisipasi dan beberapa anime lainnya.

Sekedar info, anime ini akan tayang pada bulan Januari nanti dan menjadi salah satu anime yang pertama saya tonton.


5 Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

Watashi ni Tenshi ga Maiorita!

Miyako Hoshino, mahasiswa pemalu dan seorang otaku. Sedangkan adiknya, Hinata merupakan siswa kelas lima SD.

Ketika adiknya itu membawa teman kelasnya bernama Hana, Miyako langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Anime kemungkinan besar akan mendapatkan kepopuleran karena mereka mampu menghadirkan karakter yang imut dan tentu saja disukai oleh banyak orang nantinya.

Hal itu terlihat dari trailer yang mereka rilis dan memperlihatkan bebragai karakter yang manis banget. Tentu saja anime ini menjadi salah satu anime yang paling saya antisipasi tahun ini.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime Winter 2019 yang wajib kamu tonton. Jika kalian ada saran silahkan komentar dibawah yah. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Comments
Loading...