Take a fresh look at your lifestyle.

15 Rekomendasi Anime dari Berbagai Genre yang Wajib Kamu Tonton! Part 2

71

Laskar Anime – Selamat malam soba Laskar Anime. Bagaimana kabar kalian hari ini? Apa baik-baik saja?. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi anime dari berbagai genre yang wajib kamu tonton.

Rekomendasi ini kami ambil dari beberapa artikel yang telah kami terbitkan sebelumnya, namun kami hanya memilih yang memang terbaik dari yang terbaik. So jika kamu punya anime yang cocok untuk di rekomendasikan, yuk komen dibawah.

Tanpa basa-basi yuk kita mulai saja rekomendasinya.


1 Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang cukup kocak. Berawal dari kesalahpahaman membuat seri ini berjalan sesuai cerita.

Anime ini juga menggambarkan kehidupan sehari-hari seorang mangaka di Jepang. Selain itu karakter yang disajikan juga memiliki grafik memukau dan itu salah satu daya tariknya.

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki.

Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga).

Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.

Anime mencoba untuk menghadirkan cerita yang begitu oke namun dengan menambahkan sedikit bumbu-bumbu didalamnya. Tentu saja itu menjadi sebuah strategi untuk menggabungkan berbagai genre yang ada di anime tersebut.

Saya juga cukup memberikan point di visual mereka. Grafis yang coba ditampilkan begitu memukau saya dan mampu membuat saya tak beranjak dari tempat duduk untuk terus menyaksikan kelanjutan dari anime tersebut. Hal itu membuktikan bahwa anime ini begitu seru untuk ditonton.


2 Golden Time

Golden Time

Rekomendasi berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang sangat populer. Mangambil latar cerita saat kuliah membuat seri ini cocok untuk kalian yang sedang duduk dibangku mahasiswa ataupun sma.

Cerita yang disajikan terbilang memukau, dengan penambahan bumbu romance membuat seri ini sangat populer. Cerita comedy yang diberikan juga terbilang cukup membuat ktia tertawa.

Menceritakan Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah Universitas di Tokyo. Di hari pertamanya ke kampus, dia tersesat karena tidak tahu jalan menuju kampus.

Saat itu dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama.

Sesampainya di depan kampus, mereka dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis cantik yang tiba-tiba memberi selamat kepada Mitsuo dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar dan langsung meninggalkannya.

Gadis cantik dengan pakaian stylish itu bernama Kaga Kouko, dia adalah teman masa kecil Mitsuo. Sejak masa kecil, dia dengan sendirinya memutuskan akan menikah dengan Matsuo.

Karena itulah, Matsuo melarikan diri darinya dengan mendaftar di universitas yang berberbeda agar bisa jauh darinya, tapi ternyata rencananya tak berjalan sebagaimana mestinya.

Anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Mereka menyasar para penonton remaja dan dewasa yang coba untuk memperlihatkan kisah cinta dari para mahasiswa disana. Tentu saja itu menjadi sebuah pelajaran bagi para penontonnya.

Saya bahkan memberikan kredit plus dimana visual yang mereka perlihatkan begitu oke dan tak terlihat kaku sama sekali. Beberapa efek juga berhasil diperlihatkan dengan sempurna tanpa kendala dan itu menjadi point penting dari anime ini.


3 Kaichou wa Maid-sama

Kaichou wa Maid-sama

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri romcom yang populer. Dengan cerita yang begitu kental akan comedynya membuat seri ini sangat layak untuk masuk ke list saat ini.

Bercerita mengenai Ayuzawa Misaki seorang perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua dewan perwakilan sekolah di SMA Seika yang didominasi oleh siswa laki-laki. Di sekolah, dia menerapkan aturan yang ketat.

Meski di sekolah dia terlihat seorang perempuan tomboy, sebenarnya ia memiliki satu rahasia kalau dia bekerja di sebuah sebuah cafe sebagai Maid.

Suatu hari siswa paling populer, Usui Takumi tak sengaja mengetahi rahasianya dan membuat kesepakatan dengan dia untuk menjaga rahasia, sebagai gantinya Misaki harus menjadi pelayan pribadi Usui.

Bisa dibilang anime coba mempermainkan emosi dari para penontonnya. Dan saya mulai berpikir bahwa beberapa drama yang ada di anime hanya sebagai tambahan saja. Karena mereka hanya fokus pada komedi dan romance.

Namun, genre tersebut sudah sangat tepat mengingat tema yang mereka tampilkan begitu oke dan sangat jarang bisa saya lihat cerita dengan ending yang bahagia. Karena saya selalu merasa agak sakit hati jika melihat anime dengan ending SAD.


4 Nisekoi

Nisekoi

Ichijou Raku adalah siswa SMA yang menjadi satu-satunya pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi.

Sepuluh tahun yang lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ia temui. Mereka berjanji akan menikah jika mereka bertemu kembali. Sejak saat itu Raku tak pernah melepaskan liontin yang diberikan gadis tersebut.

Suatu hari, seorang gadis cantik murid pindahan bernama Kirisaki Chitoge masuk ke kelas Raku. Mereka sama sekali tidak memiliki kecocokan. Tak ada saat di mana mereka tidak berperang.

Tapi karena suatu keadaan, Raku harus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. Meski sebenarnya Raku hanya tertarik dengan teman sekelasnya, Onodera Kosaki.Dimulailah kisah komedi romantis Raku yang menjalani cinta palsunya.

Waktu pertama kali saya nonton Anime Nisekoi saya sempat bingung karena yg memilikin kunci nya itu ternyata lebih dari satu.

setiap raku ichijou ingin menyocokan gembok dan kunci yg ada di kosaki onodera ada saja gangguan nya,tapi menurut saya disitulah yg membuat ceritanya lebih menarik. Karena anime ini menceritakan cinta palsu jadi wajar saja jika banyak gangguan ketika ingin tau siapa yg memiliki kunci nya XD.

Menurut Saya anime ini Wajib kalian tonton, saya sudah re watch berkali” karena karakter nya Yg Kawaii semua dan comedy tentang Cinta palsu nya juga kena. Anime ini bisa dibilang sebagai pemicu dua kubu loh.


5 Oregairu

Oregairu

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Bu Hiratsuka untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya.

Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

Anime bisa dikatakan sebagai salah satu anime favorit saya hingga saat ini. Bahkan saya mencoba mengikuti LN dari anime ini karena saking penasarannya loh. Cerita yang mereka tampilkan berhasil membelah kubu menjadi beberapa bagian.

Dan tentu saja mereka saling berperang untuk mengetahui siapa saja yang menjadi waifu terbaik di seri ini. Selain itu, visual yang mereka tampilkan terkesan begitu bagus banget. Tak heran anime ini mampu meraup banyak popularitas.

Selain itu, konflik yang merak tampilkan akan membuat suasana menjadi panas dan itu menjadi salah satu bagian serunya. Saya bahkan pernah menjadi salah satu team disana yang bisa dibilang karena suka aja jadi saya ikutan deh.

Saya sangat menyarankan kepada kalian untuk menonton seri yang satu ini loh. Selain itu, kalian juga harus menonton season kedua dari anime ini karena di endingnya akan dijelaskan siapa yang mungkin jadi pemenangnya.


6 Kokoro Connect

Kokoro Connect

Anime ini menceritakan tentang sebuah klub bernama Klub Penelitian Budaya dimana anggota di klub ini mengalami fenomena – fenomena aneh yang terjadi pada diri mereka.

Fenomena ini dimulai dari pertukaran tubuh, nafsu birahi yang keluar secara tiba – tiba dan tak bisa dikontrol, mundurnya usia anggota klub secara acak pada waktu tertentu dan fenomena membaca pikiran sesama anggota klub.

Anime ini menghadirkan banyak sekali hal menarik yang pantas untuk kamu simak bersama-sama. Mereka menghadirkan cerita yang begitu oke untuk disimak karena drama yang coba diperlihatkan begitu mudah untuk dipahami oleh kalian semua.

Selain itu, visual yang mereka berikan juga sangat-sangat bagus loh. Mereka berhasil mmemberikan grafis yang mampu membuat mata menjadi manja dan cukup bagusu ntuk dipandang. Selain itu, beberapa efek dari anime ini berhasil diperlihatkan dengan begitu baik.

Untuk urusan OST, anime ini menghadirkan musik yang melow dan cocok untuk kamu dengar. Karena mereka mungkin menyasar para kaum muda untuk mendegarkan musik dari yang mereka coba berikan. Tentu saja musik dari anime ini berhasil disesuaikan dengan tema yang coba mereka angkat loh.


7 Orange

Orange

Berikutnya adalah Orange, Anime shoujo romantis dengan latar sekolah terbaik yang patut anda tonton. Berpusat pada Naho Takamiya pada hari pertama di tahun kedua SMAnya yang mulai tidak nyaman. Setelah bangun telat, dia menerima surat aneh yang ditujukan kepadanya.

Namun, surat itu dari dirinya sendiri-10 tahun kedepan! Pada awalnya, Naho ragu-ragu terhadap catatan tersebut. Namun, setelah menyaksikan beberapa kejadian yang digambarkan terjadi, dia menyadari bahwa surat tersebut sebenarnya berasal dari dirinya yang berusia 26 tahun.

Rincian catatan bahwa masa depan Naho dipenuhi dengan penyesalan, dan dia berharap agar dirinya yang lebih muda dapat memperbaiki kesalahan yang telah dibuat di masa lalu. Surat tersebut juga memperingatkannya untuk terus mengawasi siswa pindahan baru, Kakeru Naruse.

Naho harus sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan yang melibatkannya, karena Kakeru tidak ada di masa depan. Dengan surat sebagai petunjuknya, Naho sekarang memiliki kekuatan untuk melindungi Kakeru sebelum dia menyesalinya sekali lagi.

Oke saya bisa menyimpulkan bahwa seri yang satu ini begitu oke untuk disimak. Karena cerita yang mereka hadirkan terbilang sangat-sangat memukau dan mampu mengubah persesif kamu mengenai sebuah arti dari cinta.

Selain itu, alur mereka yang penuh drama juga berhasil menghipnotis saya untuk terus menonton seri yang satu ini. Selain itu, mereka juga kerap kali mampu memberikan sesuatu hal yang menurut saya itu sangat bagus yakni, OST.

OST yang mereka berikan sangat-sangat slow dan sesuai betul dengan tema yang mereka angkat. Saya bisa bayangkan bahwa seri yang satu ini coba menarik para penontonnya untuk itu merasakan suasana yang berbeda ketika menontonnya.


8 RELife

RELife

Tidak lengkap rasanya jika seri yang satu ini tidak dimasukkan ke rekomendasi ini. Seri yang populer karena jalan cerita yang seru membuatnya wajib untuk masuk kelist kali ini.

Selain itu seri ini juga terbilang unik karena langsung merilis full episodenya dalam seminggu.

Menceritakan tokoh Kaizaki Arata seorang pria pengangguran berumur 27 tahun yang gagal di setiap wawancara kerja.

Namun, hidupnya mulai berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou, seorang peneliti dari ReLife Research Institute.

Yoake menawarinya obat yang dapat mengubah tubuhnya seperti saat berumur 17 tahun dan menjadikannya sebagai subjek percobaan selama satu tahun. Sekali lagi, dimulailah hidup Kaizaki sebagai seorang remaja siswa SMA.

Anime ini bisa dikatakan menjadi slaah satu anime yang sampai saat ini masih menjadi salah satu anime favorit saya. Karena anime ini juga mampu memberikan kesan cerita yang luar biasa ketika pertama kali menontonnya. Konflik yang dihadirkan juga bisa dibilang sangat-sangat minim.

Beberapa drama juga berhasil diberikan dengan begitu baik dan tak terlihat terdapat kesalahan sama sekali. Saya juga memberikan apresiasi kepada studio produksinya karena mampu memberikan kesan visual yang begitu indah ketika saya menontonnya loh.

Jangan lupa bahwa OST dari anime ini juga begitu memukau sama dengan hal lainnya. Karena mereka mampu memberikan lagu yang sangat sesuai dengan tema yang mereka angkat pada anime ini. Saya juga cukup memberikan point + kepada anime ini.


9 Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo

Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh serta pembuat masalah. Setelah dihusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura.

Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini. Sorata dipaksa menjadi pengurus Mashiro.

Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan mereka sehari-hari serta perkembangan mental mereka sebagai remaja.

Di Sakurasou, Sorata berkenalan dengan banyak orang aneh dan cenderung gila. Hal ini awalnya membuat Sorata tidak nyaman dan ingin segera pindah. Tapi semua berubah ketika wanita bernama Mashiro Shiinna datang ke tempat itu.

Shinna adalah siswa pindahan yang jago menggambar, tapi tidak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini membuat Sorata mau tidak mau mengurusi setiap kebutuhan Shiina. Dan disinilah hubungan menarik di antara keduanya mulai terjalin.

Anime ini memberikan sebuah kesan mendalam yang bisa dilihat dari cara penyampaian cerita yang mereka lakukan. Karena mereka coba menyampaikan bagaimana sebenarnya mengurus sesorang yang bisa dibilang tidak bisa mengurus diri sendiri.


10 Yamada-kun 7 nin no Majo

Yamada-kun 7 nin no Majo

Anime berikutnya merupakan salah satu tipe romcom (romance dan comedy). Kami merekomendasikan kepada kalian agar menonton anime ini karena memiliki daya tarik yang khas pada ceritanya.

Bagi kalian ciuman merupakan salah satu hal yang sangat dinanti jika kita sudah memiliki keluarga, namun dalam anime ini ciuman dianggap sebagai suatu sihir yang cukup bahaya, mengapa?

Karena dalam anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Yamada Ryuu yang mendadak bertukar tubuh dengan si gadis murid teladan, Shiraishi Urara, setelah mereka jatuh bersama dari tangga dan tanpa sengaja berciuman.

Karena kejadian itu, Ryuu sempat menyangka dirinya memiliki kemampuan untuk bertukar tubuh, namun ketika mengetahui bahwa Urara merupakan seorang penyihir, dia pun sadar kalau kemampuannya yang sesungguhnya adalah meniru kemampuan setiap penyihir yang dia cium.

Ryuu lalu mulai mencari para penyihir lain di sekolahnya yang semuanya berjumlah tujuh orang.

Anime yang bisa dibilang menjadi salah satu favorit saya. Karena mengusung tema yang tidak biasa membuat saya merasa bahwa anime ini begitu bagus untuk diikuti oleh kalian loh. Beberapa drama juga berhasil diberikan dengan begitu baik dan tak terlihat ada kesalahan sama sekali.

Saya juga memberikan kredit dibagian visual yang sudah menampilkan grafis yang cukup memukau untuk disimak loh. Beberapa adegan juga bisa dibilang sangat-sangat bagus dan penggunaan efeknya juga sudah begitu tepat.


11 Charlotte

Charlotte

Di Jepang, terdapat sebuat sekolah yang didalamnya berisi Siswa siswi yang memiliki atau kemungkinan memiliki kekuatan khusus.

Sekolah ini memiliki ketua Osis yang bernama Nao Tomori. Nao Tomori adalah seorang wanita dengan kemampuan khusus ‘tak terlihat’ oleh satu orang yang dia pilih.

Ketua Osis ini memiliki tugas untuk mengumpulkan seluruh pemilik kekuatan khusus dalam sekolah tersebut.

Tujuannnya adalah agar para pemiliki kekuatan itu tidak bisa ditemukan dan ditangkap oleh para penelti yang tidak berperi kemanusiaan.

Yang dalam prakteknya lebih sering menyiksa anak-anak yang menjadi objek penelitiannya tersebut.

Kekuatan dari tokoh utama seri charlotte ini Otosaka Yuu, memiliki kekuatan mata yang bisa merebut kekuatan orang lainnya, sungguh kekuatan yang sangat menarik untuk ditonton.

Dan sebelum dia mengetahui kekuatan yang sebenarnya dia menggunakan kekuatannya hanya untuk hal konyol.

Anime yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu anime yang sangat dinantikan oleh penggemar saat perilisannya.

Dengan cerita yang penuh konflik dan drama membuat seri ini begitu disukai oleh para Otaku.

Tidak hanya itu, karakter dari anime ini juga bisa dibilang sangat-sangat bagus dan memiliki sifat yang cukup memukau.

Visual yang mereka berikan juga sangat bagus karena mereka mampu memberikan kesan bahwa anime ini di buat dengan begitu ciamik.

Jangan lupakan bahwa music dari anime mampu memberikan suasana yang sangat-sangat sesuai dengan apa yang mereka inginkan.


12 Isekai wa Smartphone no Tomo ni

Isekai wa Smartphone no Tomo ni

Dalam suatu kejadian yang tidak sengaja, Mochizuki Touya harus terbunuh. Sebagai wujud permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya.

Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya.

Dalam kehidupan keduanya, dia berteman dengan banyak tokoh penting dan menemukan banyak rahasia dunia.

Dia mewarisi peradaban kuno, berpetualang mempunyai kekuatan yang mampu menyaingi raja-raja di dunia sihir tersebut.

Anime yang satu ini bisa dibilang popular karena MC yang sangat OP. Oleh karena itu beberapa orang suka mengejek anime tersebut.

Namun,cerita dari anime ini sebenarnya sangat bagus. Mereka coba memberikan fokus kepada dunia yang ditempati Touya.

Selain itu,karakter cewek dari anime ini begitu beragam loh. Dan masing-masing dari mereka mempunyai sifat yang berbeda-beda.

Selain itu, visual dari anime ini tidak kalah dengan anime lainnya. Mereka juga memberikan kualitas yang begitu memukau disetiap adegannya.

Contohnya saja gambar dari sang hewan Harimau putih dibuat menjadi imut dan itu merupakan mascot dari anime tersebut.

Selain visual, anime ini juga memperlihatkan musik yang begitu memukau. Dengan mengambil tema yang sesuai membuat seri yang satu ini cukup bagus.


13 No Game No Life

No Game No Life

Cerita No Game, No Life berpusat pada Sora dan Shiro, kakak beradik yang memiliki reputasi sebagai NEET (Not in Education, Employment or Training) brilian, serta hikikomori gamer yang telah menjadi l egenda diInternet.

Kedua gamer itu bahkan menganggap kalau dunia nyata tak jauh berbeda dari game-game jelek yang ada.

Suatu hari, mereka dibawa ke dunia lain oleh seorang anak laki-laki bernama ‘Dewa’.

Di sana, dewa melarang peperangan, dan menyatakan kalau dunia itu adalah di mana segalanya ditentukan oleh game. Bahkan garis batas negarasekalipun.

Umat manusia dipojokkan ke kota yang tersisa oleh ras lain. Akankah Sora dan Shiro, kakak beradik yang tak bagus dalam apapun, menjadi penyelamat umat manusia di dunia lain ini? “Yah, ayo kita mulai saja gamenya.”

Seri yang satu ini masih popular sampai perilisan filmnya beberapa waktu lalu. Hal itu tidak lepas dari factor-faktor berikut.

Cerita yang ciamik dan memukau menjadi salah satu daya Tarik untuk menonton seri ini.

Karena mereka mampu menghadirkan berbagai trik dalam bermain sebuah video game dan bisa dibilang sangat-sangat bagus.

Selain itu, secara visual anime ini begitu memukau karena beberapa scene berhasil digambarkan dengan begitu baik.

Musik juga menjadi salah satu hal yang saya perhatikan untuk memasukkan seri yang satu ini.


14 Strike the Blood

Strike the Blood

Bercerita tentang keberadaan “Keturunan Keempat” atau keturunan utama dari darah Vampir,yang seharusnya hanya ada dalam cerita legenda

Di dampingi oleh dua belas “Familiar” penyebar bencana. Dan untuk mengawasi dan mengendalikan tingkah laku sang Keturunan ke’empat.

Pemerintahdan Organisasi Raja Singa memutuskan untuk mengirim seorang Kesatria Sihir yang bernama Himeragi Yukina dengan senjatanya Sekkarou, sebuah tombak anti sihirterkuat.

Saat Yukina tiba di Kota iblis, sebuah kota yang dikembangkan untuk ras non manusia ia bertemu dengan Akatsuki Kojou, pemuda yang menyandang gelar “Keturunan Ke’empat”. Apa yang akan terjadi?

Anime yang satu ini cukup memberikan kesan yang luar biasa ketika saya menontonnya.

Hal itu terlihat dari cara mereka memberikan drama dengan menambahkan unsur konflik didalamnya.

Secara tidak langsung, hal itu sangat berdampak kepada anime itu kedepannya. Hal itu bisa dilihat dari setiap episode-nya.

Sangat disayangkan bahwa seri yang satu ini memiliki karakter yang tidak terlalu banyak.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa karakter dari anime ini memiliki pengaruh yang sangat besar.

Contohnya saja si Guru Loli yang begitu cantik dan imut tersebut. Inginku rasanya memeluk dirinya.

Bukan hanya itu, visual dari anime ini juga mampu diperlihatkan dengan begitu baik.Terlihat beberapa adegan mampu disempurnakan oleh sang studio.

Selain itu, musik dari anime ini juga sangat bagus dan sesuai dengan tema supernatural namun disertai romance.

Tentu saja itu menjadi nilai plus dari anime tersebut.


15 Trinity Seven

Trinity Seven

Hari-hari normal yang dialami oleh Kasuga Arata tiba-tiba berubah saat munculnya Matahari Hitam.

Matahari itu menyebabkan kota tempat Arata tinggal hancur.Karenanya, hidup normalnya dibuat ulang oleh sebuah kitab penyihir yang diberikan oleh teman masa kecilnya.

Dan seorang penyihir datang ke kota itu untuk menyelidiki kejadian itu, apa yang akan terjadi selanjutnya? Bagaimana dengan Arata?

Seri yang satu ini bisa dibilang mendapatkan perhatian yang cukup besar ketika perilisannya pada tahun 2014.

Dengan berbagai cerita yang menarik serta diselingi berbagai konflik membuat seri ini menjadi salah satu anime popular saat itu.

Bukan hanya itu, seri yang satu ini menghadirkan karakter dengan berbagai sifat serta kecantikan yang berbeda-beda.

Tidak hanya karakter, anime ini juga memperlihatkan visual serta music yang memukau dan menjadi nilai tambah dari seri yang satu ini.

Anime ini juga merupakan salah satu anime favorit saya sampai saat ini loh.


Nah sahabat Laska Anime itulah rekomendasi anime dari berbagai genre part 2. Nantikan part selanjutnya hanya di Laskaranime.com. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, salam Animers.

Comments
Loading...