Take a fresh look at your lifestyle.

13 Rekomendasi Anime Favorit para Pembaca Laskaranime!

163

Selamat malam untuk semua sahabat Laskaranime. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime yang menjadi favorit pembaca dan saya.. Tentu saja rekomendasi ini dibuat berdasarkan jumlah Views dari setiap rekomendasi yang ada

Namun sebelum memulai-nya, saya akan memberitahukan kepada kalian bahwa kalian bisa memberikan pendapatmu di kolom komentar dibawah. Tanpa membuang waktu lama-lama, yuk kita mulai saja rekomendasi kali ini.

NB: Artikel ini adalah gabungan dari beberapa artikel dimana ini akan memudahkan kalian mencari rekomendasi yang sesuai dengan keinginan dari para pembaca sekalian.


1 Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji

Sousei no Onmyouji adalah sebuah anime besutan Studio Periot dimana ia juga merupakan studio yang melahirkan anime legendaris kayak Bleach,Naruto,Tokyo Ghoul,Hikaru no Go sampe GTO (Great Teacher Onizuka).

Anime ini seperti namanya berkisah tentang para Omnyouji alias dukun pembasmi hantu dalam versi Indonesianya guys. Anime ini sendiri berpusat pada dua orang cowok dan cewek yang masing-masing bernama Enmado Rokuro dan Adashino Benio.

Kedua cewek dan cowok ini terpilih sebagai perwakilan Omnyouji terkuat dari Jepang timur dan Barat.Keduanya ditakdirkan menjadi suami-istri yang akan melahirkan Miko,seorang Omnyouji terkuat. Miko sendiri adalah wujud reinkarnasi Omnyouji legendaris yang akan mengakhiri teror kagare (sejenis setan dalam cerita ini).

Anime ini menghadirkan cerita yang luar biasa banget. Mereka bahkan mampu memberikan kesan yang luar biasa ketika pertama kali menonton seri tersebut. Beberapa scene juga digambarkan dengan begitu baik dan tak terlihat cacat sama sekali.

Selain itu, visual yang mereka berikan terlihat indah banget. Pierot bahkan memberikan eksekusi yang begitu baik dari segi pencahayaan dan pewarnaan dari para karakternya. Saya merasa bahwa anime ini terasa begitu nyata dan tak terlihat imajinasi saja.

Jika berbicara mengenai genre yang mereka berikan. Anime ini menghadirkan unsur terkenal yakni, action dan romance menjadi sebua cerita yang begitu kompleks. Tentu saja saya menyukai cerita yang seperti itu karena terkesan tak monoton.


2 Sword Art Online

Sword Art Online

Rekomendasi selanjutnya adalah anime yang sudah sangat terkenal dikalangan para otaku. Cerita yang disajikan dalam anime mengambil tema mengenai game VR (Virtual Reality) yang membuatnya menjadi salah satu anime populer sepanjang masa.

Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO).

Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout.

Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

Anime ini bisa dikatakan sebagai salah satu anime populer saat itu. Mereka menghadirkan cerita yang begitu oke dan tak terlihat kaku sama sekali loh. Saya juga memberikan saran kepada kalian untuk menonton seri ini karena mereka menghadirkan cerita yang sangat memukau.

Selain itu mereka menghadirkan grafik yang cukup memukau. Pergerakan dari masing-masing karakternya juga berhasil diselraskan. Secara keseluruhan saya memberikan point yang cukup besar terhadap anime ini.


3 Seiren

Seiren

Pada masa remajanya, Kamita Shouichi menemukan tiga gadis yang bisa membuat dirinya memiliki masa depan dengannya. Hikari Tsuneki yang selalu ceria, yang menggoda Shouichi tanpa ampun, tapi sebenarnya memiliki sisi yang lebih lembut.

Tooru Miyamae, yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, gamer kompetitif. Dan teman masa kecil Shouichi, Kyouko Touno, penggemar manga shoujo yang terkadang tidak dewasa.

Seiren menceritakan Shouichi dengan ketiga gadis ini di tiga jalan cerita yang terpisah, karena perasaan mereka tumbuh dari ketertarikan satu sama lain dan tumbuh menjadi sesuatu yang lebih indah.

Ketika saya menonton Anime Seiren ,film ini benar-benar manis dari segala sisi,mungkin karena anime ini baru rilis tahun kemarin hehehehe. Ketika saya mentonton anime kenapa tiap episode beda karakter cewenya, tau-tau nya setiap 4 episode ganti heroine( karakter perempuan) seperti game visual novel saja ya.

Karakter Utama nya agak sedikit Mesum, karena sangat menyukai sesuatu seperti fantasi yg nakal ;v entah kenapa saya merasa agak kesal karena setiap ganti karakter Heroine selalu ada adegan kiss ( Bukan NTR )ea, kalo kiss ama Miyamae tooru saja karena dia waifu saya:) .

Setiap ganti karakter heroine, ingatannya serasa di reset atau kaya seperti hal hal yang biasa bagi Kamita Shouichi.

Tiba tiba di episode terakhir Tsuneki hadir lagi serasa karakter utama, padahal Miyamae Tooru hanya mendapatkan beberapa eps dan juga jarang nongol. Sekalinya nongol imutnya keluar ea ;v .

Sebenarnya kisahnya masing-masing punya sensasi berbeda loh dimana kita bisa melihat kisah dengan sensasi menjalin hubungan dengan teman sekelas, ada yang tentang bagiamana mengincar kakak kelas, dan kikuknya mendekati adik kelas.

Kalo saya sendiri lebih suka sama kakak kelas daripada adik kelas :).Grafik Menurut Saya Lumayan Bagus. Opening dan Endingnya enak di denger. Storynya lumayan bagus walaupun pertama nonton saya sempat bingung.


4 DanMachi

DanMachi

Rekomendasi selanjutnya merupakan salah satu seri yang sangat disukai oleh para otaku. Dewi Hestia yang sangat dikagumi oleh para otaku menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari anime ini.

Cerita yang dibawakan juga terbilang cukup memukau karena mengambil alur dunia fantasi atau dunia isekai sehingga menjadikannya sebagai salah satu seri yang wajib untuk ditonton.

Sebagai seorang petualang yang tinggal di Orario, Bell Cranel menjadi satu-satunya anggota dari Hestia Familia.

Meskipun ia sangat lemah dibandingkan dengan petualang veteran lainnya, ia mendapatkan kemampuan khusus yang memungkinkannya dapat menjadi lebih kuat dengan cepat, secepat perasaannya terhadap Aiz.

Dibantu oleh Dewi Hestia dan orang lainnya, dia bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk berdiri disamping Aiz dan melindungi semua orang yang berharga baginya.

Anime ini bisa dikatakan menjadi salah satu anime favorit saya hingga saat ini. Mereka mengusung konsep yang sangat baik untuk sebuah anime yang menggabungkan unsur action dan romance. Cerita yang mereka hadirkan juga mampu memberikan kesan yang luar biasa di setiap episode-nya.


5 Zankyou no Terror

Zankyou no Terror

Tokyo telah hancur oleh serangan teroris yang mengejutkan, dan satu-satunya petunjuk identitas pelakunya adalah video aneh yang diunggah ke internet.

Polisi, bingung dengan petunjuk samar-samar itu, tidak berdaya untuk menghentikan teror yang menyebar di tokyo.

Sementara pencarian untuk dalang kriminal yang harus bertangung jawab atas tragedi ini, merujuk pada dua anak-anak misterius yang seharusnya tidak pernah ada.

Mereka menyebut diri mereka dengan nama Sembilan dan Dua Belas, dan membentuk organisasi yang bernama “Sphinx,” organisasi yang menghilangkan kenyamanan orang-orang.

Cerita dari anime ini memang sangatlah seru, karena mereka berhasil menghadirkan drama yang mungkin akan memutar otak kamu di setiap episodenya.

Selain itu, beberapa konflik dari anime ini turut membantu kepopuleran seri tersebut. Selain itu, karakter dari seri ini juga memiliki berbagai sifat yang sangat bagus untuk sebuah MC.

Visual dari anime ini juga begitu memukau banget dan terlihat bahwa mereka sagnat antusias untuk mengerjakan seri yang satu ini.


6 Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest

Rekomendasi selanjutnya kami berikan ke pada anime Zetsuen no Tempest. Anime yang rilis pada tahun 2012 ini cukup populer saat itu.

Cerita yang disajikan juga cukup menarik, sebab karakter yang diperankan juga membuat suasana cerita lebih hidup.

Berkisah mengenai Takigawa Yoshino, seorang siswa SMA biasa yang memiliki teman misterius bernama Mahiro. Mahiro membuat kesepakatan dengan seorang penyihir bernama Hakaze untuk memburu pembunuh adik perempuannya.

Namun, ketika Yoshino bertemu kembali dengan Mahiro yang telah lama pergi, mereka terlibat dalam peristiwa supernatural yang dapat menghancurkan seluruh dunia. Pertempuran yang melampaui batas ruang dan waktu pun dimulai.

Salah satu anime yang menjadi favorit saya ini menghadirkan cerita yang luar biasa banget. Mereka bahkan mampu menggabungkan kedua unsur yang bisa dibilang sulit untuk digabung loh. Saya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh studio produksi.

Selain itu, kesan visual yang mereka hadirkan tidak buruk-buruk amat. Selain itu, kesan action dari anime ini berhasil dipertahankan dengan begitu baik. Mereka bahkan mampu membagi unsur romance dan action yang dimana hal itu cukup sulit untuk dilakukan.

Karena mereka biasanya akan fokus pada satu hal saja dan membiarkan genre lain berantakan. Saya rasa ini menjadi saran yang baik untuk kalian.


7 Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai

Rekomendasi selanjutnya merupakan seri yang sangat populer hingga saat ini. Dengan cerita yang memukau ditambah adegan ecchi membuat seri ini wajib untuk kalian tonton. Ceritanya juga berpusat pada petualangan dalam mencari kelompok Nanatsu no Taizai.

Mengambil kisah di mana manusia dan makhluk lain hidup berdampingan. Kerajaan Britannia dilindungi oleh Kesatria Suci pengguna sihir yang kuat, ditakuti dan dihormati banyak orang.

Konon, saat kelompok “Nanatsu no Taizai” mengkhianati negara, kesatria suci berhasil memberantas mereka semua. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mereka masih hidup.

Sepuluh tahun kemudian, Kesatria Suci melakukan kudeta. Elizabeth, putri Kerajaan Britannia segera memulai perjalanan untuk mencari “Nanatsu no Taizai” dan meminta bantuan pada mereka untuk merebut kembali kerajaan.

Cerita yang mereka berikan di setiap episode-nya terasa begitu memukau. Bahkan saya mencoba untuk mengikuti manga-nya karena selalu penasaran mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan beberapa scene juga memberikan kesan yang luar biasa bagi diri saya.

Secara grafis, A-1 Pictures memberikan visual yang enak untuk dipandang. Mereka bahkan mampu membuat gerakan action yang begitu sempurna dan tak terlihat kaku sama sekali. Namun yang paling saya sukai adalah bagian opening yang begitu memukau dan menjadi epic song bagi saya.

Bagi kalian pecinta anime Ecchi, Action, dan Romance harus nonton seri yang satu ini.


8 Boku wa Tomodachi ga Sakunai

Boku wa Tomodachi ga Sakunai

Anime ini bercerita tentang Hasegawa Kodaka, seorang murid pindahan yang kesulitan dalam mencari teman di sekolah barunya dikarenakan warna rambut serta penampilannya yang mirip berandalan. Suatu hari, ia bertemu dengan Yozora teman sekelasnya yang aneh, soliter, dan pemarah yang juga tidak memiliki teman, sama seperti dirinya.

Mereka pun memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengubah situasi yang sedang dihadapi (tidak punya teman) adalah dengan membentuk Neighbours Club, klub yang dirancang untuk orang-orang yang tidak memiliki teman.

Anime sendiri memiliki sebuah cerita yang sangat-sangat bagus untuk disimak oleh kalian. Dengan menghadirkan konflik yang cukup emosi membuat kalian akan ikut terbawa suasana dari anime ini. Selain itu, alur yang mereka coba berikan terbilang begitu memukau.

Seri yang satu ini merupakan anime yang cukup populer saat itu. Mereka menghadirkan visual yang begitu oke banget. Terlihat bahwa beberapa adegan berhasil dibuat dengan begitu baik dan terlihat tak ada kesalahan sama sekali.

Selain itu, ending dari anime ini juga begitu oke banget. Tentu saja itu menjadi point penting dari sebuah anime. OP dan ED dari anime memiliki melodi yang cukup pas dengan tema yang mereka hadirkan.

Karakter dari seri ini juga akan membuat kamu sedikit kebingungan. Karena menjelang akhir saya baru sadar bahwa karakter tersebut adalah cowok.


9 Bokura wa Minna Kawaisou

Bokura wa Minna Kawaisou

Bokura wa Minna Kawai-sou mengisahkan mengenai Kazunori adalah siswa sekolah menengah atas, dan setelah menemukan keeksentrikan penghuni Kawai Complex, termasuk teman sekamarnya yang menyamar, ia sangat ingin meninggalkannya.

Ketika dia bertemu dengan salah satu penyewa lainnya, seorang siswa senior bernama Ritsu Kawai, cinta pada pandangan pertama meyakinkan dia untuk tetap tinggal di Kawai Complex.

Kazunari akan mencoba untuk menerobos sikap Ritsu yang tenang dan antisosial, sementara juga menemukan bahwa penduduk Kawai Complex tidak seburuk seperti yang terlihat pertama kali.

Kazunari Usa dari Kawai Complex menemukan dirinya di zona teman Ritsu dan memiliki tugas yang tinggi di depannya untuk mencoba dan membuat Ritsu jatuh cinta padanya. Dia tidak banyak bicara dan tidak benar-benar mencari suatu hubungan.


10 Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime berikutnya merupakan salah satu seri yang terbilang cukup kocak. Berawal dari kesalahpahaman membuat seri ini berjalan sesuai cerita.

Anime ini juga menggambarkan kehidupan sehari-hari seorang mangaka di Jepang. Selain itu karakter yang disajikan juga memiliki grafik memukau dan itu salah satu daya tariknya.

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki.

Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga).

Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.

Anime mencoba untuk menghadirkan cerita yang begitu oke namun dengan menambahkan sedikit bumbu-bumbu didalamnya. Tentu saja itu menjadi sebuah strategi untuk menggabungkan berbagai genre yang ada di anime tersebut.

Saya juga cukup memberikan point di visual mereka. Grafis yang coba ditampilkan begitu memukau saya dan mampu membuat saya tak beranjak dari tempat duduk untuk terus menyaksikan kelanjutan dari anime tersebut. Hal itu membuktikan bahwa anime ini begitu seru untuk ditonton


11 Karakai Jouzu no Takagi-san

Karakai Jouzu no Takagi-san

“Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah”

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi.

Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai. Namun siapa sangka bahwa hal itu merupakan kode dari Takagi yang tak disadari oleh Nihikata.

“Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah”

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya. Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi.

Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai. Namun siapa sangka bahwa hal itu merupakan kode dari Takagi yang tak disadari oleh Nihikata.

Karakter yang ada anime ini memiliki keunikan tersendiri. Dengan beberapa tokoh sampingan yang mampu memberikan support kepada karakter utama. Mereka bahkan aktif ketika berada disuatu dialog.

Karakternya juga memiliki keunikan dimana Takagi suka bangetu ntuk menjahili Nishikata.

Dari segi art kalian pasti akan dibuat bingung dengan “lebarnya jidat Takagi”. Namun hal itulah yang menjadikan anime ini unik dan jarang dimiliki oleh anime lainnya.

Karakternya yang digambar seperti Chibi ini memnaglah sesuai dengan tema dimana mereka masih remaja. Walaupun demikian, art-nya tidak begitu menggangu ketika menontonnya.

Yah beda lagi jika kamu memang punya kritikan terhadap grafisnya. Tapi sejatinya grafis yang mereka perlihatkan sudah terlihat begitu halus dan tak terlihat kaku sama sekali loh.


12 Tonari no Kaibutsu-kun

Tonari no Kaibutsu-kun

Anime berikutnya tidak kalah populer dengan anime yang diatas. Cerita yang disajikan juga terbilang sangat memukau dengan beberapa tambahan bumbu romance.

Walaupun lebih berfokus pada romance, namun jangan lupa bahwa comedy yang disajikan akan membuat kalian tertawa.

Anime ini menceritakan tokoh bernama Mizutani Shizuku, gadis dingin yang tak peduli dengan semua hal selain belajar dan mendapatkan nilai yang baik untuk masa depan yang menjanjikan.

Sebaliknya, Yoshida Haru adalah anak laki-laki yang duduk di sebelahnya yang sering bolos sekolah. Hubungan keduanya mulai terjalin saat Shizuku datang ke rumah Haru untuk mengantarkan printout.

Meskipun di sekolah Haru dikenal sebagai anak usil dan kasar, namun Shizuku mulai menemukan sisi lain Haru yang baik dan lembut.

Bersama-sama, dua orang yang sebelumnya tidak pandai bersosial, saling membantu belajar untuk peduli terhadap orang lain.

Anime ini bisa dikatakan menghadirkan sebuah cerita sosial yang mungkin akan menjad inspirasi bagi kalian. Kita akan melihat karakter yang dimana ia sangat jarang jatuh cinta, namun hati-nya tetap takluk jika berhadapan dengan orang-orang tertentu.

Saya pun memberikan point plus dibagian visual dan OST. Mereka coba mengandalkan kedua bagian tersebut tanpa membuat alurnya berantakan. Karena sebuah anime akan terlihat bagus jika mampu mempertahankan kedua kesan tersebut. Tentu saja anime itu coba untuk menekankan bagian tersebut.


13 Seikan Tsukai no World Break

Seikan Tsukai no World Break

Ditulis oleh Akamitsu Awamura, seri ini dimulai dari SMA swasta yang melibatkan konsep penyelamat.

Mereka dikenal sebagai orang-orang yang memiliki kenangan masa lalu di kehidupan mereka.

Cerita ini menceritakan seorang anak muda bernama Moroha Haimura yang datang ke sekolah swasta ini.

Di sekolah, ada dua jenis orang yaitu penyelamat, yang melawan musuh-musuh dengan senjata dan teknik-teknik yang dikumpulkan dari kekuasaan Puraana ke tubuh mereka sendiri,dan Kuroma, yang menghapuskan musuh dengan sihir untuk memanipulasi kekuasaan Maana yang melampaui fisika.

Moroha Haimura adalah orang pertama yang mempunyai masa lalu sebagai Penyelamat dan Kuroma.

Seri yang satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu seri yang paling dinanti saat itu.

Cerita yang mereka kembangkan begitu oke dan terlihat kompleks karena selalu terhubung dari episode keepisode berikutnya.

Bukan hanya alur cerita yang ciamik, kesan visual dari anime begitu oke dan terlihat sangat pas.

Mereka berhasil memamfaatkan berbagai situasi untuk menjadi anime ini menjadi salah satu anime popular.

Selain itu, music dari anime ini juga begitu oke dan terlihat sangat cocok dengan tema yang mereka tampilkan.

Jadi saya merasa bahwa anime ini begitu pantas untuk masuk ke daftar kali ini loh.


Nah sahabat Animers itulah rekomendasi anime favorit para pembaca Laskaranime yang wajib kalian tonton. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya, see you next time.

Comments
Loading...